Cameras

Nikon Siapkan Sensor Kamera Mirrorless “Full Frame”, Bakal Secanggih Apa?

Nikon Siapkan Sensor Kamera Mirrorless “Full Frame”, Bakal Secanggih Apa?

Gadget Empire – Belum lama ini telah ada informasi yang menyebutkan kalau salah satu perusahaan camera ternama di Dunia yakni Nikon tengah mempersiapkan lini kamera Mirrorless “Z series” generasi terbaru yang bakal menggunakan sensor gambar “Full Frame” layaknya Sony seri A7 dan A9. Lantas, apakah kamera buatan Nikon ini memiliki kemampuan lebih canggih jika dibandingkan dengan Duo camera milik Sony tersebut maupun kamera Mirrorless lainnya di Dunia?

Dari berbagai rumor yang didapatkan, sensor gambar kamera Full-Frame Nikon ini nantinya bakal memiliki kemampuan “lebih baik” jika dibandingkan dengan sensor yang terdapat pada kamera DSLR D850 meski pabrik pembuatnya sama. Tidak disebutkan dengan jelas maksud lebih baik dalam artian ini, akan tetapi telah dijelaskan kalau kamera mirrorless full-frame terbaru milik Nikon ini nantinya bisa menangkap cahaya lebih banyak, dengan begitu lensa kamera ini mampu menghasilkan efek seperti lensa dengan bukaan yang lebih lebar. Misalnya lensa kamera dengan aperture f/1.8 seolah dapat mengambil gambar layaknya lensa dengan bukaan f/1.4 dalam hal intensitas cahaya, bukan depth-of-field.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Nikon D850 merupakan salah satu kamera DSLR dengan sensor gambar terbaik. Bahkan penangkap gambarnya yang mencapai 45MP di kamera ini menjadikannya sebagai DSLR pertama yang berhasil meraih skor 100 poin pada pengujian DxOMark tahun 2017 kemarin.

Kalau memang rumor ini benar terjadi, maka kamera mirrorless terbaru dari Nikon ini nantinya bisa menawarkan kualitas sensor yang lebih baik lagi dan siap memecahkan rekor sebelumnya. Dari informasi yang dilansir dari Ubergizmo, untuk kamera mirrorless full-frame Nikon ini nanti akan hadir dalam 2 model, diantaranya yakni Z6 dan Z7.

Untuk Nikon Z7 nantinya akan hadir dengan sensor kamera beresolusi paling tinggi yaitu 45MP untuk menangkap gambar lebih detail. Sedangkan untuk Nikon Z6 akan lebih fokus terhadap kecepatan dan low-light dengan membawa resolusi 24MP saja. Tidak hanya dua kamera mirrorless saja, salah satu perusahaan lensa terbaik di Dunia ini juga bakal meluncurkan 3 lensa baru dengan dudukan lensa “Z-mount” sebagai pendamping, termasuk diantaranya lensa normal 50mm f/1.8, lensa zoom 24-70mm f/4, dan juga lensa prime f/1.8.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cameras

More in Cameras

GoPro Hero 7 Blac

GoPro Hero 7 Black Resmi Meluncur dengan Fitur Hypersmooth, Fungsinya?

Budi SulistyantoSeptember 22, 2018
Nikon Z7

Membandingkan Kamera Mirrorless Full Frame Nikon Z7 Vs Canon EOS R

Budi SulistyantoSeptember 7, 2018

Kamera Mirrorless “Full-Frame” Nikon Z6 dan Z7 Resmi Dirilis, Ini Harganya!

Budi SulistyantoAugust 25, 2018

FujiFilm Hadirkan Kamera Mirrorless Electronic Viewfinder X-T100 ke Indonesia

Budi SulistyantoMay 29, 2018

Zenmuse XT2 dan Drone DJI Matrice Resmi Diluncurkan

Budi SulistyantoMay 25, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu