Huawei

Nasib Huawei P30 Pro Ditangan Penguji Ketahanan Gadget

Nasib Huawei P30 Pro Ditangan Penguji Ketahanan Gadget

GadgetEmpire – Huawei P30 Pro menjadi salah satu andalan vendor untuk menyasak pasar global kelas Premium, Smartphone tersebut tampil dengan body cantik dan kemampuan gahar. Salah satu nilai jual yang ditawarkan adalah kemampuan kameranya, dimana Smartphone telah dilengkapi dengan 4 sensor, dan kamera utamanya memiliki resolusi 40MP, sensor kedua merupakan ultrawide beresolusi 20MP, dan ketiga merupakan sensor Periscope telephoto 8MP, dan yang terakhir merupakan sensor Time of Flight (ToF) 3D.

Akan tetapi, para calon konsumen tentu tidak hanya mempertimbangkan dari suatu sisi saja, ada beberapa pertimbangan lainnya serta rasa penasaran terhadap sesuatu, seperti ketahanannya misal. Dikarenakan semua konsumen tidak tentu tidak mau kalau perangkatnya kenapa napa, maka sosok penguji gadget ternama di YouTube bernama JerryRigEverything mewakili semua rasa penasaran calon konsumen maupun pengguna. Melalui channel miliknya, ia sering kali mengunggah berbagai macam pengujian ketahanan terhadap deretan Smartphone populer, terutama untuk perangkat Premium yang diklaim memiliki kualitas bagus.

Dikarenakan Huawei P30 Pro juga termasuk salah satu Smartphone Premium sekaligus populer di pasar, maka akan menjadi sesuatu yang menarik jika perangkat tersebut dilakukan uji coba ketahanan. Sama seperti biasanya, dimana Zack (penguji) akan menggores seluruh bagian ponsel mulai dari layar, kamera, semua sisi samping, hingga body belakangnya. Setelah itu, ia akan membakar layarnya, dilanjut dengan menguji tingkat reponsive fingerprint sensor bawah layarnya setelah digores, dan ternyata masih tetap berfungsi dengan baik.

Perlu diketahui bahwa untuk teknologi fingerprint bawah layar yang dipakai oleh Huawei P30 Pro ini sedikit berbeda dibanding dengan sang kompetitor, yakni Samsung Galaxy S10 Plus. Smartphone dari Huawei ini masih menggunakan teknologi pemindai versi lama yang memanfaatkan cahaya sebagai pemindaiannya, sehingga ketika layar tergores masih dapat berfungsi dengan baik, akan tetapi kalau Galaxy S10 Plus sebagaimana pengujian oleh Zack sebelumnya, saat layar tergores sudah tidak dapat mengenali sidik jari lagi. Namun, kalau masalah keamanan jelas produk Samsung lebih unggul, karena menggunakan sensor pemindian 3D terhadap sidik jari penggunanya. Dan pengujian terakhir yang dilakukan adalah percobaan mematahkan perangkat, dan P30 Pro terihat begitu kokoh. Lebih jelasnya bisa langsung lihat pada video berikut.

Video Pengujian Huawei P30 Pro dari JerryRigEverything:

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate X Wp

Huawei Mate X Molor Lagi Karena Engsel yang Masih Bermasalah

Budy SulistiyantoAugust 18, 2019
Huawei Nova 5i Pro

Huawei Nova 5i Pro Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Utamanya

Budy SulistiyantoJuly 28, 2019
Huawei Mate X

Huawei Mate X Dipamerkan Lagi, Tanda Siap Rilis di Pasar?

Budy SulistiyantoJuly 27, 2019
Honor 9X

Honor 9X Siap Hadir di Indonesia, Honor 20 Masih Ditunda

Budy SulistiyantoJuly 23, 2019
Huawei Mate 20 X

Smartphone 5G Pertama Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Budy SulistiyantoJuly 14, 2019
Huawei Smartphone

Giliran Huawei yang Terungkap Garap Smartphone Berkamera Bawah Layar

Budy SulistiyantoJuly 5, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu