Smartphone

Naik Mulai Hari Ini, Harga 3 Smartphone Xiaomi Ini Tetap Terjangkau

Naik Mulai Hari Ini, Harga 3 Smartphone Xiaomi Ini Tetap Terjangkau

Gadget Empire – Selama ini vendor Xiaomi selalu terkenal akan berbagai perangkat Smartphone terbarunya yang hadir dengan banderolan harga terjangkau. Beberapa waktu lalu saja, meski hadir di kelas premium, Xiaomi tetap menekan harganya supaya dapat dinikmati oleh konsumen lebih banyak. Akan tetapi sayang, terjadinya perubahan nilai tukar rupiah telah mempengaruhi industry manufaktur juga termasuk Bisnis smartphone. Dengan adanya peningkatan harga komponen membuat para produsen smartphone terpaksa harus melakukan perbaikan harga jual perangkatnya, begitu juga dengan Xiaomi. Harga dari beberapa perangkatnya harus di koreksi kembali karena adanya perubahan harga komponen yang masuk ke Indonesia.

Sebagaimana yang telah disampaikan melalui sosial media resminya seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, sang perusahaan kemarin telah mengumumkan bahwa perangkatnya yang bernama Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 5 versi RAM 3GB/ROM 32GB dan Xiaomi Redmi Note 5 versi RAM 4GB/ROM 64GB telah mengalami kenaikan harga, akan tetapi konsumen setia Xiaomi tidak perlu khawatir terlebih dahulu sebab meski telah mengalami kenaikan, harganya tetap terjangkau bagi setiap kalangan.

Dalam keterangan yang disampaikan melalui media sosial resminya tersebut, perusahaan asal Tiongkok itu juga mengumumkan bahwa, sejak diluncurkannya perangkat Redmi 5A pada bulan Desember 2017 dan Redmi Note 5 pada April 2018 lalu, masing-masing perangkat itu telah menjadi banyak pilihan pengguna masyarakat Indonesia. Dan seiring perubahan nilai tukar uang saat ini, telah mempengaruhi biaya komponen yang ada, sehingga mereka juga menyesuaikan harga jual untuk perangkatnya tersebut tanpa mengurangi kualitas produk dan tetap menjadi yang utama.

Sumber Image Xiaomi

Adapun penyesuaian harga yang diberikan oleh sang perusahaan tersebut adalah, harga Redmi 5A kini menjadi senilai Rp 1.149.000,- dan Redmi Note 5 versi RAM 3GB/ROM 32GB seharga Rp 2.599.000,- kemudian Redmi Note 5 versi RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB seharga Rp3.099.000,-.

Penyesuaian harga yang dilakukan oleh Xiaomi ini sendiri bakal dimulai pada tanggal 16 Juli di seluruh Autho-rized Mi Store dan flash sale di Lazada. Sang pembesut juga percaya bahwa, terjadinya penyesuaian harga pada Redmi 5A dan Redmi Note 5 akan tetap mendapatkan perhatian yang cukup banyak dari para Mi Fans, lantaran harga yang ditawarkan masih tetap terjangkau tanpa mengurangi kemampuan perangkatnya, yang pastinya masih mengusung spesifikasi sama, hanya saja harganya sedikit berbeda dari sebelumnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Huawei Mate X

Penjualan Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Juga Ditunda

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Huawei Mate 30 Pro weibo

Bocor, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Standar Gaming?

Budi SulistyantoJune 16, 2019
OPPO Reno 10X Zoom Camera

Dapetin Voucher OPPO Reno Series di Blibli Sekarang Bisa Dapat Cashback Hingga Rp 1 Juta

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Realme X Triple

Memastikan Kehadian Realme X dan Realme 5G di Indonesia

Budi SulistyantoJune 14, 2019

Mengenal ASUS VivoBook Ultra A412, Laptop Mungil yang Penuh Warna

Budy SulistiyantoJune 14, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu