Huawei

Muncul di Jagat Maya, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Bolong?

Muncul di Jagat Maya, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Bolong?

GadgetEmpire – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa beberapa tahun terakhir ini Huawei selalu meluncurkan Smartphone Premium terbarunya sebanyak 2x dalam 1 tahun. Akan tetapi untuk tahun ini sedikit berbeda dikarenakan ketambahan Huawei Mate X yang merupakan Smartphone Layar Lipat perdananya. Namun untuk 2 ponsel Flagship lainnya yang biasanya muncul tahunan masih sama, setelah kemarin Huawei P30 series yang meluncur di awal tahun, kini giliran Huawei Mate 30 series yang siap rilis ke publik.

Untuk bocoran informasi tentang penampilan serta kemampuan yang akan diusung oleh generasi penerus Huawei Mate 20 ini sudah bermunculan sejak lama, bahkan sebelum P30 series dirilis ke pasaran sekalipun. Akan tetapi kini seiring dekatnya waktu perilisan, maka informasi yang diungkap lebih banyak dan makin sering saja. Belum lama ini menurut salah seorang sumber telah menyebut kalau Huawei bakal membenamkan layar AMOLED seluas 6,71 inci pada ponsel Flagship terbarunya itu. Kemudian ponsel juga akan dilengkapi dengan teknologi fingerprint bawah layar, sama seperti ponsel Premium kekinian lainnya.

Kemudian untuk masalah performa, Huawei Mate 30 Pro diperkirakan sudah membekali chip Kirin 985 SoC yang diciptakan dalam proses fabrikasi 7nm berpadu dengan chip 5G Balong 5000 besutan Huawei sendiri. Meski demikian, vendor rencananya juga bakal menawarkan varian 4G, mengingat sejumlah Negara diketahui masih belum mendukung jaringan tercepat di Dunia itu, salah satu diantaranya yakni Indonesia. Lalu menyoal kameranya, disebutkan kalau Mate 30 akan dilengkapi dengan 4 kamera belakang, masing-masing sensor yang ditanamkan memiliki kemampuan Ultra wide, kamera reguler, Telephoto, dan 3D ToF kembangan terbaru.

Dari informasi lebih lanjut yang dilansir dari laman GSMArena, Huawei Mate 30 dikatakan akan membawa baterai berkapasitas 4.200 mAh dimana sudah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 55W, dan dilengkapi pula kemampuan untuk mengisi daya perangkat lain dalam kemampuan 10W. Bisa jadi teknologi tersebut merupakan reverse wireless charging sebagaimana yang sudah dihadirkan pula di Galaxy S10 Plus dan juga P30 Pro.

Selain itu, penampilan Smartphone Huawei Mate 30 series ini sendiri juga sudah mulai bertebaran di Jagat Maya. Dan disini terdapat keunikan dimana ponsel meski menggunakan 4 kamera belakang, akan tetapi lubang di layarnya cuman memuat 1 buah kamera depan saja. Akan tetapi ini bisa jadi yang ditampilkan cuman varian regulernya saja, sedangkan untuk varian Pro akan menggunakan dual kamera selfie sebagaimana yang bisa kita lihat seperti pada Galaxy S10 Plus ataupun Galaxy S10 5G. Dan masalah perilisan, diperkirakan Huawei akan melakukannya pada bulan Oktober 2019 mendatang mengingat sejarahnya yang selalu hadir di bulan tersebut. Kita tunggu saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

More in Huawei

Huawei Mate X Wp

Huawei Mate X Molor Lagi Karena Engsel yang Masih Bermasalah

Budy SulistiyantoAugust 18, 2019
Huawei Nova 5i Pro

Huawei Nova 5i Pro Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Utamanya

Budy SulistiyantoJuly 28, 2019
Huawei Mate X

Huawei Mate X Dipamerkan Lagi, Tanda Siap Rilis di Pasar?

Budy SulistiyantoJuly 27, 2019
Honor 9X

Honor 9X Siap Hadir di Indonesia, Honor 20 Masih Ditunda

Budy SulistiyantoJuly 23, 2019
Huawei Mate 20 X

Smartphone 5G Pertama Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Budy SulistiyantoJuly 14, 2019
Huawei Smartphone

Giliran Huawei yang Terungkap Garap Smartphone Berkamera Bawah Layar

Budy SulistiyantoJuly 5, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu