Cameras

Muncul di CES 2019, Kapan Sharp Rilis Kamera Mirrorless 8K Ini?

Muncul di CES 2019, Kapan Sharp Rilis Kamera Mirrorless 8K Ini?

Gadget Empire – Sharp merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang begitu aktif untuk merilis produk terbarunya. Dan pada event CES 2019 ini Sharp juga tidak ingin ketinggalan untuk menarik perhatian kalangan yang hadir disana. Raksasa teknologi satu ini biasanya hanya pamer TV serta alat elektronik lain seperti peralatan Rumah Tangga dan semacamnya. Akan tetapi di tahun ini sedikit berbeda sebab perusahaan ini juga pamer perangkat kamera Mirrorless dengan kemampuan perekaman video beresolusi 8K (7.680 x 4.320 piksel).

Bukan buatan Sharp sendiri, kabarnya kamera mirrorless 8K ini merupakan hasil kerjasamanya dengan Foxconn, salah satu perusahaan di China yang sering merakit perangkat elektronik termasuk Smartphone iPhone. Akan tetapi, untuk kamera 8K ini sendiri juga masih belum diketahui nama pasarannya, dan untuk saat ini juga masih dalam bentuk prototype (purwarupa). Dengan begitu, untuk sementara ini sebutan “8K Video Camera” paling cocok untuk kamera Mirrorless terbaru besutan Sharp ini, karena memang kemampuannya yang seperti itu.

Seperti yang bisa kita lihat dalam gambar tersebut dimana kamera ini nantinya akan dilengkapi dengan layar Touchscreen seluas 5 inci. Dan berdasarkan informasi yang diungkap, di dalamnya terdapat sensor CMOS Micro Four-Thirds yang didukung dengan fitur image stabilization. Kemudian kamera Mirrorless Shap ini juga dilengkapi dengan codec H.265 sehingga mampu digunakan untuk merekam video beresolusi 8K pada tingkat frame rate 30 FPS. Akan tetapi untuk kedepannya, perusahaan asal Jepang ini mengatakan kalau pihaknya bakal mengembangkan lagi sehingga kamera mampu digunakan untuk merekam video beresolusi 8K pada tingkat frame rate 60 FPS.

Kemudian kamera Mirrorless 8K ini juga dilengkapi dengan slot SD Card, port HDMI, USB-C, headphone jack 3.5mm, microphone input, dan juga mini port XLR untuk audionya. Selain itu, yang membuatnya makin menarik adalah kamera ini bakal dibanderol dengan harga tidak sampai US$ 5.000 atau sekitar Rp 70 jutaan. Jika memang begitu, maka kamera ini bakal menjadi yang termurah di kelas mirrorless 8K. Pasalnya, kamera mirrorless 8K DSMC2 Helium buatan RED dibanderol dengan harga US$ 24.500 atau setara Rp 344 jutaan. Namun, memang kamera DSMC2 Helium ini menjadi kamera sekelas sinema dan memiliki sensor berukuran lebih besar (Super 35).

Untuk sementara ini memang masih begitu minim informasi soal kamera mirrorless 8K milik Sharp ini, akan tetapi kabarnya akan banyak hal diungkap mengenai kemampuan kamera ini di eksebisi National Association of Broadcasters (NAB) yang akan diselenggarakan pada bulan April 2019 mendatang. Jadi untuk jadwal perilisannya sendiri juga masih belum bisa dipastikan. Namun, diperkirakan paling cepat bakal meluncur pada akhir tahun 2019 mendatang. So, kita nantikan saja.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cameras

More in Cameras

Sony Alpha A7R Mark IV

Pakai Sensor Full Frame 61MP, Segini Harga Sony A7R Mark IV

Budi SulistyantoJuly 17, 2019
Canon PowerShot G7X Mark III

Canon G7X Mark III Resmi Dirilis, Kamera Digital yang Bisa Live Streaming

Budi SulistyantoJuly 9, 2019
Ivy Rec

Miliki Ukuran se Flashdisk, Kamera Canon Ini Mudah Dibawa Kemanapun

Budi SulistyantoJuly 4, 2019
Instax Mini LiPlay

Fujifilm Rilis Kamera 2 in 1 Pertamanya di Indonesia

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Fujifilm GFX100

Kamera Mirrorless Fujifilm GFX100 Segera Dijual, Berikut Harga yang Ditawarkan

Budi SulistyantoMay 28, 2019
Olympus OM-D E-M10 Mark II

Olympus OM-D E-M10 Mark II, Kamera Digital Terjangkau yang Bikin Mudik Makin Seru

Budi SulistyantoMay 23, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu