Smartphone

Mulai Terungkap, Seperti Inilah Kemampuan Redmi K20

Mulai Terungkap, Seperti Inilah Kemampuan Redmi K20

GadgetEmpire – Beberapa waktu terakhir ini jagat maya tengah dihebohkan dengan kedatangan Smartphone terbaru dari Redmi yang katanya bakal menyasak segmen premium. Tidak biasa-biasa masalah ini, dikarenakan sejak masih bersama dengan Xiaomi nama Redmi tidak pernah memiliki varian Premium. Namun setelah kini menjadi anak perusahaannya, malah berencana untuk mengeksplorasi pasar lebih jauh dengan merilis Smartphone Premium berharga lebih terjangkau, diduga nama pasaran untuk ponsel tersebut adalah Redmi K20.

Sempat ada rumor kalau ponsel tersebut akan memiliki nama pasar Redmi 2 Pro, namun tidak jadi karena nama K20 lebih menjanjikan dan makin kesini keterkaitannya dengan konfirmasi ponsel Premium Redmi sebelumnya semakin kuat. Lu Weibing selaku General Manager Redmi beberapa waktu lalu telah mengunggah skor benchmark dari ponsel terbarunya ini dengan aplikasi AnTuTu, hasilnya ponsel mampu meraih skor 458.784. Dikarenakan ciri khasnya di segmen terjangkau, maka banyak kalangan menjuluki ponsel ini dengan sebutan “Flagship Killer”.

Dan kini spesifikasi dari Redmi K20 sendiri mulai terungkap, melalui media Gizmochina didapati kalau Smartphone tersebut bakal hadir dengan panel OLED seluas 6,3 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel, dan tidak akan hadir notch pada ponsel ini sehingga aspek rasionya nanti bisa sampai 19,5:9. Untuk kamera selfie, Redmi bakal membenamkan mekanisme pop-up dan menyematkan lensa beresolusi 20MP pada bagian tersebut. Sedangkan di body belakangnya kabarnya bakal ada 3 lensa kamera yang tertanam, masing-masing resolusinya yakni 48MP + 13MP ultra wide + 8MP telephoto.

Redmi K20 Flagship Killer
Sumber Image Leak

Menyoal performa Redmi K20, disebutkan kalau Smartphone ini bakal dipacu dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 855, dan didukung dengan memori internal RAM LPDDR4X, namun masih belum jelas berapa besaran dari memori tersebut. Kemudian, mengenai skor yang tinggi di aplikasi AnTuTu ini disebut salah satu faktornya yakni penggunaan storage baru UFS 3.0, akan tetapi seakan rumor tersebut disangkal oleh bocoran informasi terbarunya ini dimana menyebut kalau penyimpanannya menggunakan storage UFS 2.1.

Kemudian untuk kapasitas baterai yang bakal ditanamkan pada Redmi K20 yakni sebesar 4.000 mAh dimana sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 27W. Masih belum ada bocoran terkait teknologi fingerprint yang bakal digunakan, apakah fisik selayaknya ponsel segmen murah pada umumnya atau mungkin menggunakan pemindai sidik jari dalam layar selayaknya ponsel kekinian lainnya. Dan terkait jadwal rilisnya, ada kabar yang mengatakan kalau anak perusahaan Xiaomi ini akan meluncurkannya akhir bulan Mei 2019 ini.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Smartphone

More in Smartphone

Samsung Galaxy S10 Update

Video Ini Tunjukkan Samsung Galaxy S10 Series Pakai Android 10

Budy SulistiyantoAugust 25, 2019
Mito W1

Punya RAM 4GB, Mito W1 Dijual Cuman Sejutaan

Budy SulistiyantoAugust 25, 2019
iPhone 11 series

iPhone 11 Tiru Galaxy Note Series?

Budy SulistiyantoAugust 24, 2019
OPPO Reno 2Z depan belakang

Terungkap, Begini Penampilan Salah Satu Penerus OPPO Reno

Budy SulistiyantoAugust 24, 2019
Samsung Galaxy A50 With Box

Dirilis, Seperti Inilah Kemampuan Samsung Galaxy A50s dan Galaxy A30s

Budy SulistiyantoAugust 24, 2019
Galaxy Note 10 screen

Daftar Ponsel yang Bisa Tukar Tambah dengan Samsung Galaxy Note 10 Series

Budy SulistiyantoAugust 23, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu