Nokia

Mulai Terungkap, Ini Hasil Benchmark Nokia 6.1 Plus

Mulai Terungkap, Ini Hasil Benchmark Nokia 6.1 Plus

Gadget Empire – Setelah ramai dibicarakan publik tentang kehadiran dan spesifikasi yang diusung Nokia X6, pada akhirnya perangkat ini telah mendapatkan kepastian kalau Smartphone varian terbarunya itu bakal hadir di luar China dalam waktu dekat ini. Pastinya informasi ini akan menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi pecinta perangkat Nokia, namun perlu diketahui bahwa pemasarannya di luar negeri Tirai Bambu ini, rencananya akan memiliki nama lain, yaitu bakal hadir dengan menggunakan nama pemasaran Nokia 6.1 Plus.

Dan jika kita ketahui berdasarkan kabar yang baru saja tersampaikan melalui media tekologi terkemuka, HMD Global selaku pemegang saham dari brand Nokia ini digadang-gadang akan merilis perangkatnya yang dijuluki sebagai Nokia 6.1 Plus tersebut pada tanggal 19 Juli 2018 besok, dan untuk negara luar China pertama yang berkesempatan untuk mendapatkan Smartphone ini adalah Hong Kong.

Saat ini pun, kabar baru itu juga diperkuat lagi dengan kemunculan Nokia 6.1 Plus pada laman benchmarking Geekbench. Perlu diketahui bahwa antara X6 dan 6.1 Plus merupakan perangkat smartphone yang sama, hanya saja untuk Nokia X6 ini memang diproduksi khusus untuk pasar Cina karena di sana, layanan Google tidak bisa di akses dengan bebas, sehingga hanya akan memiliki perbedaan pada sistem operasi yang digunakannya saja.

Sumber Image Mysmartprice

Nah, jika kita kita teliti lebih dalam lagi mengenai lembar skor pengujian Geekbench tersebut, kita dapat menemukan kalau perangkat Nokia 6.1 Plus itu telah mengusung penyimpanan yang cukup besar, dan memiliki dua varian memori RAM, yakni dengan RAM 4GB atau 6GB. Selain itu, perangkat Nokia ini juga berhasil mengantongi skor pengujian single-core hingga 1332 dan pengujian multi-core senilai 4903.

Bukan hanya demikian, Nokia 6.1 Plus ini nantinya juga akan diperkuat oleh kemampuan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan kecepatan 1.61Ghz, yang terdiri dari 8 core. Selain itu, untuk penerjemah antara perangkat dan penggunanya, Smartphone ini dijalankan dengan sistem operasi Android v8.1 Oreo sebagai sistem operasinya yang sekaligus diungkapkan sebagai bagian dari program Android One. Namun, informasi kali ini masih belum mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak HMD Global mengenai kebenarannya, akan tetapi kalau memang ada perbedaan maka tidak terlalu jauh dari berbagai macam bocoran yang beredar luas sebelumnya. Untuk itu kita nantikan saja peluncurannya beberapa hari lagi.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nokia

More in Nokia

Nokia

HMD Global Rilis Ponsel Nokia Jadul Lagi Rp 300 Ribuan

Budi SulistyantoNovember 15, 2018
Nokia 8

6 Smartphone Ini Turun Harga Lagi, Ada yang Anjlok Sampai Rp 1 Juta

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
Nokia 5.1 Plus

HMD Global Pastikan Nokia 5.1 Plus Masuk Indonesia Bulan Ini

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
Nokia 7.1

Resmi Diluncurkan, Nokia 7.1 Jadi Ponsel Paling Mewah di Kelas Menengah?

Budi SulistyantoOctober 5, 2018
Nokia 7.1 Plus Camera

Panel Depan Belakang Nokia 7.1 Plus Terungkap, Begini Tampilannya!

Budi SulistyantoSeptember 23, 2018
Nokia 9

Lebih Jelas! Seperti Inilah Penampakan Smartphone 5 Kamera Milik Nokia

Budi SulistyantoSeptember 7, 2018
Nokia 6.1 Plus Indonesia

Miliki Fitur Bothie Unik, Nokia 6.1 Plus Dibanderol dengan Harga Terjangkau

Budi SulistyantoSeptember 6, 2018
Nokia 6.1 Plus

HMD Global Indonesia Berikan Kode Kehadiran Nokia X Series di Tanah Air

Budi SulistyantoAugust 22, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu