Gadgets

Mulai Diperkenalkan, Ini Dia Kehebatan Smart Speaker Pertama Samsung

Mulai Diperkenalkan, Ini Dia Kehebatan Smart Speaker Pertama Samsung

Gadget Empire – Setelah beberapa tahun menghadirkan perangkat teknologi canggih jenis mobile dan beberapa perabotan alat Rumah Tangga, kini Samsung telah memperluas jangkauannya lagi dengan menghadirkan Smart Speaker atau biasa dikenal dengan Speaker Pintar. Perusahaan asal Korea Selatan ini sepertinya ingin menandingi para kompetitornya yang sudah menghadirkan perangkat serupa, beberapa diantaranya yakni seperti Google, Amazon, dan juga Apple yang merupakan musuh bebuyutannya.

Untuk Smart Speaker yang dinamakan Samsung Galaxy Home ini telah resmi meluncur bersamaan dengan event akbar “Galaxy Unpacked” yang telah digelar kemarin lalu pada tanggal 9 Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat bersamaan dengan Galaxy Note 9, Galaxy Watch, dan beberapa perangkat teknologi canggih lainnya. Perangkat ini juga sama seperti yang lain, untuk menjalankan berbagai perintah suara Samsung telah menanamkan asisten virtual Bixby yang telah dikembangkan oleh perusahaannya sendiri dan tersematkan di berbagai perangkat pintar besutannya, mulai dari Smartphone hingga perabotan Rumah tangga seperti Kulkas, Mesin Cuci, dan lain sebagainya.

Meski begitu untuk tampilan Galaxy Home ini beda dari yang lainnya. Perangkat Speaker pintar terbaru dari Samsung ini memiliki 3 kaki yang terbuat dari bahan logam untuk penyangganya. Kalau dilihat dari penampilannya, sebagian kalangan menganggap kalau perangkat ini lebih mirip seperti pemanggang barbeque dengan ukuran mini. Dan untuk membuat Smart Speaker ini Samsung tidak bergerak sendiri, melainkan menjalin kerjasama dengan perusahaan audio ternama yaitu AKG. Dan untuk logo khas dari AKG juga terlihat jelas di bagian atasnya yang dikelilingi oleh tombol volume dan juga kontrol musik.

Smart Speaker Samsung Galaxy Home

Sumber Image Samsung Via Business Insider

Supaya penggunanya dapat melakukan perintah dari jarak jauh, Samsung telah membenamkan mikrofon dengan kuran yang cukup besar. Selain itu ada juga sebuah fitur yang bernama “SoundSteer”, berkat adanya fitur ini maka pengguna tidak perlu mengeraskan volume perangkat ketika mendengarkan musik sebab Galaxy Home mampu mengenali keberadaan penggunanya sehingga dapat mengarahkan “Audio” ke arah pengguna. Dan untuk layanan musik ini Samsung menjalin kerjasama dengan Spotify, sehingga aplikasi streaming musiknya akan diatur sebagai aplikasi default pada Samsung Galaxy Home tersebut.

Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy Home juga memiliki fitur yang bernama “360-degree sound”. Dengan adanya fitur tersebut maka perangkat seakan membuat seluruh ruangan penuh dengan suara musik. Kemudian dihadirkan pula subwoofer yang mendukung suara bass perangkat lebih berkualitas. Selain itu, Galaxy Home juga mirip dengan perangkat speaker pintar lainnya dimana memiliki dukungan SmartThings hub dimana fungsi ini bisa mengendalikan perangkat pintar lainnya seperti mematikan/menyalakan lampu, mengatur AC, mengoperasikan SmartTV, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Masih banyak lagi misteri yang perlu diungkap untuk Samsung Galaxy Home ini, dan pada saat peluncurannya kemarin perusahaan asal Korea Selatan ini telah menyampaikan kalau pihaknya berjanji kalau akan mengungkap lebih banyak lagi mengenai Smart Speaker perdananya ini pada acara Samsung Developer Conference yang akan dilaksanakan pada bulan November 2018 mendatang. Untuk itu, kita tunggu saja kehadirannya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadgets

More in Gadgets

Samsung Galaxy Watch Active and Galaxy Fit

Samsung Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit Resmi Dirilis, Berikut Harganya!

Budi SulistyantoFebruary 21, 2019
Fujifilm X-T30

Fujifilm X-T30, Kamera Mirrorless Terbaru Mulai Rp 12 Jutaan

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Gear S3

Deretan Fitur Baru OS Tizen 4.0 Untuk Samsung Gear S3 Series

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
Canon EOS R

Canon EOS R Versi Murah Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
Anker Powercore 13400

Anker Segera Rilis Duo Powerbank Khusus Untuk Nintendo Switch di Indonesia

Budi SulistyantoJanuary 25, 2019
Olympus OM-D E-M1X

Olympus OM-D E-M1X, Kamera Mirrorless Four Third yang Siap Dijual Bulan Depan

Budi SulistyantoJanuary 25, 2019
Samsung Galaxy Tab S4

Bakal Ada 2 Samsung Galaxy Tab yang Dirilis Tahun Ini

Budi SulistyantoJanuary 23, 2019
Sony a6400

Resmi Dirilis, Segini Harga Kamera Mirrorless Sony a6400 yang Miliki Layar Selfie

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019
Smart Battery Case iPhone XS Max

Resmi, Casing iPhone XR, XS dan XS Max Buatan Apple Ini Bisa Isi Daya Loh!

Budi SulistyantoJanuary 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu