Games and Apps

Mortal Kombat 11 Dipastikan Tidak Hadir di Indonesia, Ini Alasannya!

Mortal Kombat 11 Dipastikan Tidak Hadir di Indonesia, Ini Alasannya!

GadgetEmpire – Bagi para pecinta game petualangan dan pertempuran, tentu Mortal Kombat series menjadi salah satu yang menjadi kesukaan. Meski terkesan begitu brutal, akan tetapi konsep permainan dan nuansa petualangannya begitu epic, sehingga tidak ada rasa bosan ketika memainkannya, selalu ada hal baru dalam game tersebut. Dan pastinya tidak sedikit para pecinta game Mortal Kombat yang menantikan kehadiran series terbarunya yakni Mortal Kombat 11 untuk dirilis secara resmi. Sebelumnya, telah dipastikan kalau game tersebut akan hadir di PS Store pada tanggal 23 April 2019 mendatang.

Akan tetapi sayangnya, publisher Warner Bros Games telah memastikan kalau pihaknya tidak akan menghadirkan game terbarunya itu di Indonesia. Pernyataan ini telah disampaikannya melalui akun Twitter resmi @WBGamesSupport. “Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di pasar (Indonesia) untuk memastikan kami mematuhi peraturan lokal yang berlaku di negara tersebut,” seperti itulah keterangan yang diberikan dalam sosial media miliknya itu.

Namun pihak Publisher masih mempertimbangkannya lebih lanjut, sehingga ada kemungkinan kalau Mortal Kombat 11 juga hadir di Indonesia. Untuk alasannya tidak diungkap lebih lengkap sih memang, akan tetapi beberapa kalangan menyebut kalau penyebab dari tidak dihadirkannya series terbaru dari game Mortal Kombat ini bukan dipicu karena kekerasan yang berlebihan, melainkan kostum “Kold War” yang telah dipakai oleh Skarlet. Pakaian tersebut penuh dengan warna merah dan bintang, serta yang lebih parahnya lagi adalah terdapat logo palu-arit di bagian topi-nya.

Dan seperti yang kita tahu bahwa logo palu-arit di Indonesia sangat kontroversial, bahkan itu melanggar Undang-Undang Nomor 27 Tahun 1999. Aturan tersebut telah memuat, masyarakat dilarang untuk menunjukkan simbol palu-arit dalam ruang publik, kecuali dalam konteks tertentu seperti diskusi akademik misalnya.

Disisi lain, berdasarkan laporan dari @only5feet telah disebutkan kalau game Mortal Kombat 11 tidak dapat ditemukan di PlayStation Store (PS Store) versi Indonesia. Dan ketika ada salah seorang fans mempertanyakan alasannya, pihak Warner Bros Support telah menjawabnya sama persis seperti apa yang telah menjadi konfirmasinya itu.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Games and Apps

More in Games and Apps

Google Play Store

Peneliti Keamanan ESET Temukan Spyware Baru di Play Store

Budy SulistiyantoAugust 25, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budy SulistiyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budy SulistiyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budy SulistiyantoJune 11, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budy SulistiyantoJune 8, 2019
WhatsApp Facebook Instagram

Kata Menkominfo Soal WhatsApp, Facebook dan Instagram yang Down Hari Ini

Budy SulistiyantoMay 22, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu