Oppo

Mirip iPhone X, Oppo R15 Hanya Dibanderol Rp 6 Jutaan

Mirip iPhone X, Oppo R15 Hanya Dibanderol Rp 6 Jutaan

Gadget Empire – Oppo baru saja merilis dua smartphone terbarunya yang bertajuk Oppo R15 dan Oppo R15 Dream Mirror Edition. Seperti yang diisukan, bahwa desain R15 telah menampilkan poni alias notch berupa taik tipis yang menjorok di atas layar, dan hampir sama dengan ciri khas iPhone X.

Dan perlu diketahui bahwa kedua smartphone Oppo ini juga dibekali dengan layar OLED bersama garis diagonal 6,28 inci beresolusi 1080 x 2280 piksel. Untuk bingkai dari keduanya juga sama-sama berbahan metal dengan punggung yang terbuat dari kaca. Sementara untuk kinerjanya, smartphone ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Oreo yang berjalan dengan antarmuka ColorOS 5.0.

Dua ponsel kelas menengah ini juga telah mendukung teknologi buatan (AI) yang berfungsi untuk membaca pola kebiasaan penggunanya, serta mendukung fitur kekinian, yakni Face Unlock berkecepatan 0.8 detik. Lalu apakah perbedaan diantara keduanya? Perlu diketahui bahwa kedua Oppo R15 ini memiliki perbedaan yang terletak pada sisi dalamnya dan hardware.

Sumber : Swiatandroid

Sumber : Swiatandroid

Oppo R15 telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 dengan octa-core CPU yang mendapatkan dukungan grafis dari Mali-G72 MP3 GPU yang dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB dan ROM 128GB. Untuk baterai, R15 ini menyediakan kapasitas 3450mAh untuk memenuhi kebutuhan dayanya yang juga mendapatkan dukungan VOOC untuk pengisian daya lebih cepat. Di bagian belakangnya, smartphone ini juga mengusung dual-kamera beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX519 pada kamera utamanya. Untuk ukuran sensor Sony IMX519 sebesar ½,6 inci, aperture f/1.7.

Sedangkan untuk kamera sekundernya, beresolusi 5MP aperture lebih kecil f/2.2. Bahkan dengan adanya AI di sensor Sony, bisa digunakan secara otomatis untuk mengenali 120 adegan dan menghasilkan efek bokeh. Oppo juga membekali kamera depannya dengan kamera beresolusi 20MP aperture f/2.0. Kamer depan ini juga bisa menghasilkan efek bokeh seperti kamera belakang. Smartphone ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 4.2 dan dual-band Wi-Fi serta port microUSB.

Sementara varian warnanya, Oppo R15 akan hadir dengan membawa warna Hot Red (merah), Snow White (putih) dan Star Purple (ungu) Oppo R15 Dream Mirror Edition.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oppo

More in Oppo

OPPO A7

Harga Baru OPPO A7 Setelah Diturunkan Rp 400 Ribu

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
OPPO Find X Front

Diskon Hingga Rp 2,5 Juta, Segini Harga OPPO Find X Sekarang

Budi SulistyantoDecember 8, 2018
OPPO Spesial

Beli Smartphone OPPO Bisa Dapat Rumah atau Ribuan Hadiah Menarik Lainnya, Begini Caranya!

Budi SulistyantoNovember 30, 2018

OPPO A7 Dipastikan Segera Rilis di Indonesia, Berikut Jadwalnya!

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
OPPO A7 Back

Resmi Diluncurkan, OPPO A7 Miliki Teknologi HyperBoost dan Baterai Bertenaga

Budi SulistyantoNovember 17, 2018
Ryan Chen, Head of the Software Research Center of the OPPO Research Institute

Hyper Boost, Teknologi Baru yang Bisa Bikin Smartphone OPPO Makin Cepat

Budi SulistyantoOctober 12, 2018
OPPO F7 Youth

OPPO F7 Youth Dapatkan Diskon Besar, Ini Harganya Sekarang

Budi SulistyantoOctober 4, 2018
OPPO Find X Front

OPPO Find X Nongol di TENAA dengan RAM 10GB, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoSeptember 28, 2018
Oppo F9 Starry Purple Back

Resmi, Berikut Harga 2 Model OPPO F9 Starry Purple di Indonesia

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu