Huawei

Miliki Kamera 3D, Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Miliki Kamera 3D, Huawei Siap Rilis Bulan Ini?

Gadget Empire – Kemarin lalu telah dikabarkan kalau Huawei tengah mengembangkan Smartphone yang memiliki kualitas kamera lebih modern jika dibandingkan dengan ponsel yang sudah bertebaran sekarang ini. Ya, Smartphone terbaru yang tengah digarap Huawei ini kabarnya memiliki lensa kamera 3D ToF dimana nantinya lensa ini mampu menangkap object secara menyeluruh untuk menghasilkan model foto 3D, alias bisa diputar ke segala arah. Smartphone yang dimaksudkan disini memiliki code name “Princeton”. Nah, yang menarik lagi ialah Smartphone tersebut diperkirakan bakal rilis sebelum tahun 2018 berganti alias rilis pada bulan Desember ini, dan baru memasuki masa penjualan perdananya beberapa minggu setelahnya.

Sebelumnya ada informasi yang menyebutkan kalau Huawei bakal menggelar sebuah acara peluncuran Smartphone terbaru besutannya pada tanggal 17 Desember 2018 mendatang di China. Akan tetapi melalui poster yang diunggah langsung oleh pihak Huawei, masih belum diketahui secara jelas apakah ponsel yang akan diluncurkan pada waktu itu merupakan Smartphone berkamera 3D ToF ini atau bukan. Namun menurut informasi yang kami lansir dari laman Bloomberg telah menyebutkan kalau beberapa orang telah mengetahui rencana Huawei, dan mereka mengungkap kalau Smartphone misterius yang tengah dipersiapkannya ini bakal menggunakan lensa Time-of-Field (ToF) yang bisa menghasilkan foto berbentuk 3D.

Untuk lensa kamera 3D yang tertanamkan ini nantinya secara cerdas akan menangkap gambar di sekitar lingkungan object secara real time sehingga pengguna juga bisa berbagi momen keindahan dengan temannya lebih mudah. Perusahaan yang berjasa dalam penyematan kamera berteknologi 3D ini adalah Sony Corp, sensor kamera ini secara akurat juga bisa mengukur jarak dengan cara memantulkan cahaya dari permukaan lensa untuk melakukan identifikasi object lebih akurat guna menghasilkan jepretan yang detail (mendekati wujud aslinya).

Seperti yang kita tau bahwa sebelumnya sudah pernah ada vendor yang menggunakan sensor 3D pada Smartphone besutannya, Apple menjadi salah satu yang paling dibicirakan sejak merilis iPhone X. Perusahaan asal Amerika Serikat ini menyematkan sensor 3D di bagian depan Smartphone untuk sistem keamanan Face ID. Akan tetapi sensor tersebut beda dengan kamera 3D ToF besutan Sony ini yang mana mampu menangkap gambar secara detail pada jarak yang lebih jauh. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang ini juga sudah pernah menghadirkannya di Xperia XZ1, sehingga pengguna dimungkinkan untuk mengambil gambar dengan hasil 3D. Akan tetapi kala itu masih belum ada penyematan sensor ToF, sebab Sony baru menemukannya belum lama ini.

Tidak hanya akan menghasilkan gambar 3D saja, sensor kamera 3D ToF yang tertanamkan pada Smartphone terbaru Huawei ini juga bakal bisa membuat model gambar 3D dari orang maupun objek secara real-time menggunakan aplikasi augmented-reality (AR). Jadi, Smartphone ini nantinya juga bakal dilengkapi dengan berbagai aplikasi kamera pendukung untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik terhadap para penggunanya di masa mendatang, tidak perlu aplikasi tambahan lagi untuk mengaktifkan fitur 3D yang tertanamkan itu.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Huawei

More in Huawei

Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei P20 Pro Indonesia

Erafone Jamin 100% Uang Kembali Untuk Smartphone Huawei Terkait Hal Ini

Budi SulistyantoJune 21, 2019
Huawei Nova 5 Camera

Bos Huawei Ungkap Nova 5 Miliki Chip 7nm

Budi SulistyantoJune 19, 2019
Ads Huawei Smartphone

Huawei Minta Maaf Karena Sempat Tayangkan Iklan di Ponsel Besutannya

Budi SulistyantoJune 18, 2019
Huawei Mate X

Penjualan Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Juga Ditunda

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Huawei Mate 30 Pro weibo

Bocor, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Standar Gaming?

Budi SulistyantoJune 16, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu