Samsung

Meski Miliki Baterai Besar, Samsung Galaxy Note 9 Dijamin Aman

Meski Miliki Baterai Besar, Samsung Galaxy Note 9 Dijamin Aman

Gadget Empire – Walaupun beberapa waktu terakhir ini perusahaan Samsung menjadi brand no. 1 di Dunia dalam bisnis Smartphone, akan tetapi ternyata perusahaan ini juga sempat mengalami masa terburuknya, dimana mereka harus menarik kembali perangkatnya bertajuk Galaxy Note 7 dari seluruh dunia yang sudah tersebar secara luas. Hal ini disebabkan oleh adanya kecacatan pada baterai sang perangkat, sehingga kejadian ini membuat pasar serta para pengguna Samsung mulai meragukan kualitas baterai pada Samsung Galaxy Note generasi selanjutnnya karena takut tidak aman dan cepat panas.

Dengan adanya kegagalan tersebut, banyak konsumen yang mempertanyakan apakah nantinya perangkat Galaxy Note terbaru dari Samsung bakal disokong dengan baterai yang lebih baik lagi dan aman serta terhindar dari kecacatan layaknya Samsung Galaxy Note 7. Rupanya mengenai masalah tersebut, DJ Koh selaku CEO Divisi Mobile Samsung telah menjelaskan secara terang-terangan ke awak media, bahwa para insinyur sekaligus team ahli dari Samsung begitu yakin akan keamanan di sisi baterai Samsung Galaxy Note 9 yang disokong dengan baterai jumbo berkapasitas daya 4.000 mAh. Sehingga, para pengguna tak perlu khawatir lagi terhadap keamanan baterai Galaxy Note 9 meskipun memiliki baterai berkapasitas besar.

Samsung Galaxy Note 9 with Wireless Charger Duo, Sumber Image Android Central

Dan untuk memastikan bahwa produk terbarunya kali ini telah memenuhi pedoman kualitas terbaik melalui proses pengujian yang ketat. Disisi lain, Samsung juga telah mengumpulkan sekaligus merekrut tim Quality Control (QC) baru yang di dedikasikan. Dengan penjelasan ini pihak Samsung berharap para konsumen mempercayainya lagi dan kejadian buruk seperti yang terjadi pada Galaxy Note 7 tidak akan terulang kembali setelahnya. Mulai dari Galaxy Note 9 yang hadir dengan baterai jumbo, hingga produk masa depan buatannya yang mungkin akan memiliki baterai lebih besar dan paling tidak sama.

Selain itu, Samsung sendiri juga berusaha keras untuk menghasilkan produk yang lebih baik dan terhindar dari masalah sebelumnya agar bisa lebih meyakinkan penggunanya bahwa baterai yang disematkan pada Galaxy Note 9 sangat aman. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Samsung sempat menerima berbagai macam laporan tentang Galaxy Note 7 yang terbakar setelah tidak lama di charge pada akhir Januari 2017. Mengetahui hal itu, Samsung segera menginvestigasi masalah tersebut dan ternyata ditimbulkan karena adanya kecacatan baterai, sehingga mereka harus menarik semua perangkat Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Galaxy S11 Reka

Samsung Galaxy S11 Muncul Dalam Video Pendek, Pakai Konsep Kamera Galaxy A80

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Samsung Galaxy Note 10 leak

Ada 3 Aperture di 1 Sensor Kamera Samsung Galaxy Note 10?

Budi SulistyantoJune 22, 2019
Samsung Galaxy Note 10 Up

Jadwal Rilis Samsung Galaxy Note 10 Terungkap

Budi SulistyantoJune 19, 2019
Samsung Galaxy S10 with coffe

Diam-Diam, Samsung Perbaiki Jepretan Bokeh Galaxy S10

Budi SulistyantoJune 11, 2019
All Brand Smartphone

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Budi SulistyantoJune 8, 2019
Samsung case Avengers

Samsung Hadirkan Case Avengers Untuk Galaxy A40, A50, dan A70

Budi SulistyantoJune 2, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu