Drone

Meski Harga Drone Mahal Tapi Tetap Laris di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Meski Harga Drone Mahal Tapi Tetap Laris di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Gadget Empire – Saat ini tentu tak sedikit orang yang gemar selfie atau mengabadikan momen terindahnya. Terlebih dengan adanya dukungan media sosial yang bisa digunakan untuk membagikan hasil foto selfie terbaik. Hal ini ternyata juga mempengaruhi pasar Drone di Indonesia. Mengapa demikian? Ya, karena sekarang sebagian orang ingin mendapatkan hasil foto yang dramatis, sehingga drone menjadi salah satu perangkat yang paling dicari. Seperti yang diungkapkan oleh Djatmiko Wardoyo selaku Marketing & Communication Director Erajaya Group ketika peluncuran DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom di kawasan Senayan, Ia mengatakan kalau “Perkembangan media sosial ini sangat berpengaruh besar pada pasar drone. Di medsos, selfie itu memang menarik tapi kurang dramatis. Makanya drone jadi pilihan untuk mengambil angle itu,” jelasnya.

Selain itu, Djatmiko juga mengatakan bahwa bukan hanya perkembangan media sosial seperti Instagram, Facebook saja melainkan ada industry baru yang menjadikan drone semakin laris di pasaran. Adapun industry tersebut adalah adanya blogger dan vlogger. Baik vlogger atau blogger kini menjadi sebuah profesi, dan menjadi peluang untuk mendapatkan uang, jadi diperlukan alat untuk menghasilkan gambar dengan angle yang optimal, maka dari itu drone dengan harga mahal pun tetap masih laku. “Itu adalah komunitas yang memerlukan dukungan device yang cukup bagus. Drone ini jadi salah satu sarana untuk mendukung hal-hal seperti itu. Kalau yang pertama tadi sifatnya pribadi, yang ini sifatnya profesional,” jelasnya.

Djatmiko juga menyebutkan faktor lain yang membuat pesawat nirawak ini semakin laris, adalah Karena perangkat itu sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini, dimana sekarang banyak orang yang hobi dengan drone, baik untuk fotografi maupun hanya untuk menerbangkan drone buat senang-senang saja. “Ketiga, soal gaya hidup. Artinya ya hobi. Ketika kita ngomong tentang hobi ada banyak seperti fotografi, dll. Yang saya sebutkan tadi berkembang pesat. Makanya kebutuhan drone ini juga berkembang,” tuturnya. Ia juga menambahkan bahwa pembeli dari niraawak tersebut terdiri dari beberapa segmen, berbeda produk juga akan berbeda segmennya.

Untuk drone dengan fitur lengkap sering kali dibeli oleh para professional karena memang menunjang pendapatan, sedangkan untuk pengguna yang hanya sekedar untuk selfie atau mengambil gambar sebagai hobi hanya membeli untuk kelas menengah dan bawah.  “Ada pasarnya masing-masing. Penjualan drone itu seperti piramida, makin mahal dan lengkap fiturnya, makin mengerucut,” ungkap Djatmiko.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Drone

More in Drone

Mavic 2 Series

Resmi di Indonesia, Berikut Harga DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom

Budy SulistiyantoSeptember 27, 2018
Mavic 2 Series

DJI Resmi Rilis Duo Mavic 2 Series dengan Kamera Hassleblad, Harga Rp 17 Jutaan!

Budy SulistiyantoAugust 26, 2018

Alasan Dibalik Berhentinya Proyek Drone Internet AQUILA Milik Facebook

Budy SulistiyantoJune 28, 2018

Kerjasama dengan Axon, DJI Luncurkan Drone Khusus Untuk Kepolisian dan Penegak Hukum

Budy SulistiyantoJune 10, 2018

Xiaomi Luncurkan Funsnap Idol, Drone Lipat Hanya Rp 1.8 Jutaan

Budy SulistiyantoJune 9, 2018

Review DJI Mavic Air, Drone Mini dengan Kamera 4K

Budy SulistiyantoMay 28, 2018

Zenmuse XT2 dan Drone DJI Matrice Resmi Diluncurkan

Budy SulistiyantoMay 25, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu