Samsung

Meningkat Drastis, Samsung Galaxy Note 9 Dapatkan Gelar Smartphone dengan Layar Terbaik di Dunia

Meningkat Drastis, Samsung Galaxy Note 9 Dapatkan Gelar Smartphone dengan Layar Terbaik di Dunia

Gadget Empire – Perlu diketahui bahwa perusahaan Samsung tidak sepenuhnya mengandalkan produsen lain untuk menyusun produk Smartphone besutannya, untuk komponen chip, panel layar, sistem operasi, hingga lensa kameranya juga sebagian besar merupakan hasil produknya sendiri. Nah, dari sekian komponen sepertinya yang selalu ditingkatkan setiap peluncuran Smartphone Premium adalah panel layarnya yang merupakan hasil produksi dari Samsung Display.

DisplayMate Technologies selaku badan pengamat perkembangan teknologi layar di Dunia belum lama ini telah menyatakan kalau pihaknya telah menyelesaikan evaluasi menyeluruh dari layar Infinity Display Galaxy Note 9. Dan ternyata hasilnya luar biasa, untuk tingkat kinerja serta keunggulan layarnya selalu meningkat, bahkan layarnya ini diklaim lebih baik jika dibandingkan dengan Galaxy S9 yang meluncur awal tahun 2018 dan mendapatkan gelar sebagai Smartphone layar terbaik, namun sekarang tidak lagi semenjang Galaxy Note 9 rilis.

Lembaga evaluator ini telah mengakui kalau sebelumnya tidak ada panel layar Smartphone yang memiliki performa setinggi ini sehingga panel layar Galaxy Note 9 telah diberikan nilai kelas A+ paling tinggi. Untuk penilaian ini tentu tidak diberikan secara percuma, layar Super AMOLED 6.4 inci, 3K (2960 x 1440) Quad HD ini telah melewati berbagai proses pengujian, diantaranya yakni seperti pantulan layar, akurasi warna mutlak, kecerahan maksimum layar, gamut warna asli, rasio kontras, dan resolusi layar.

Samsung Galaxy Note 9 Screen

Samsung Galaxy Note 9 Screen Sumber Image sonzim

Tingkat kecerahan dari panel layar yang tertanam pada Samsung Galaxy Note 9 ini telah ditingkatkan sehingga pengguna akan tetap bisa nyaman menggunakan perangkat meski dibawah terik sinar matahari langsung atau mungkin berada di dalam ruangan dengan tingkat kecerahan yang tinggi. Untuk menguji kemampuannya ini DisplayMate telah menampilkan layar seba putih yang mana ini merupakan gambar paling menantang untuk menampilkan layar OLED, sebab seluruh pixel yang ada di dalamnya akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Data fakta dari hasil pengujian DisplayMate telah mengungkap kalau tingkat kecerahan dari Samsung Galaxy Note 9 27% lebih terang jika dibandingkan dengan Note 8. Selain itu untuk tingkat kontras dari ambient light 32% lebih tinggi dari pendahulunya. Untuk setiap mode layar Samsung Galaxy Note 9 ini telah ditunjukkan dalam satuan Just Noticeable Color Differences (JNCD). Dan untuk pengukuran ini menitikberatkan terhadap kualitas warna yang mengacu terhadap perbedaan terkecil dari pengelihatan mata manusia.

Samsung Galaxy Note 9 Color

Sumber Image deccanchronicle

Dalam test tersebut ternyata Samsung Galaxy Note 9 juga 85% lebih baik dengan perolehan nilai 0,5 JNCD. Tidak hanya itu saja, DisplayMate juga mengungkap kalau ini merupakan warna paling akurat yang pernah diukurnya sehingga Galaxy Note 9 ini sangat layak jika diberikan gelar sebagai Smartphone dengan panel layar terbaik di Dunia.

Tidak hanya kualitasnya saja yang di tingkatkan, melainkan untuk tingkat konsumsi daya juga dibuat lebih efisien. Ketika dilakukan tes pengujian, DisplayMate mengetahui kalau panel Super AMOLED Galaxy Note 9 ini hanya 1.10Watt saja dimana untuk tingkat konsumsi tersebut 8% lebih hemat jika dibandingkan dengan konsumsi daya Galaxy Note 8.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Galaxy A9 (2018)

Resmi di Indonesia, Berikut Harga dan Promo Spesial Samsung Galaxy A9 (2018)

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Samsung Galaxy A9 (2018) 4 Kamera

Spesifikasi 4 Kamera Belakang Samsung Galaxy A9 (2018)

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Samsung Galaxy Note 9 Pure White

Varian Baru Samsung Galaxy Note 9 Bakal Rilis di Hari Natal Bulan Depan

Budi SulistyantoNovember 20, 2018
Samsung Galaxy J4 Core

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Samsung Galaxy A7 3 Camera

Ponsel 3 Kamera Belakang Galaxy A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budi SulistyantoOctober 8, 2018
Samsung Galaxy A9s Concept

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Budi SulistyantoOctober 6, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu