Accessories

Mengupas Tuntas Fungsi dan Kelebihan S Pen Canggih Samsung Galaxy Note 9

Mengupas Tuntas Fungsi dan Kelebihan S Pen Canggih Samsung Galaxy Note 9

Gadget Empire – Gencarnya teknologi yang makin bersaing keras membuat produsen asal Korea Selatan seperti Samsung turun tangan. Melihat perkembangan teknologi yang kian baik ternyata terus membujuknya untuk membangkitkan perangkat baru lebih fresh, dan tentunya sangat up to date sekali. Samsung memang di kenal sebagai pemasok perangkat paling fenomenal. Selain sukses pada dunia elektronik kebutuhan rumah tangga seperti televisi, mesin cuci, kulkas dan masih banyak lagi ternyata perusahaan ini justru semakin populer dengan produksi smartphone. Seperti yang kita tahu untuk brand yang satu ini memang tak henti-hentinya di bicarakan.

Peluncuran paling gencar untuk lini note mereka sebelumnya saja adalah seri Galaxy Note 8 yang cukup laris di pasaran. Ternyata, perangkat ini bukanlah perangkat mutakhir lini note Samsung. Belum lama telah terjun generasi terbaru bernama Samsung Galaxy Note 9 yang menggemparkan jagad mobile. Jika melihat dari perangkat sebelumnya seperti note 8 yang tampil glamour, pastinya untuk kali ini Samsung makin tak segan-segan tampilkan pesona lebih matang lagi. Ya, Galaxy Note 9 bukan tanpa sebab di hadirkan pada tahun 2018. Perusahaan sengaja merilis smartphone ini guna memenuhi jawaban atas penantian para penggemar.

Soal jeroan sudah pasti Samsung susah payah patenkan hardware maupun software mumpuni. Serta tambahan lain seperti aksesorinya yang tak pernah tertinggal. Namun satu hal yang harus anda ketahui, ada salah satu pembeda perangkat ini dengan beberapa perangkat lain seperti yang di ketahui. Penambahan tombol S Pen yang menjadi sorotan cukup menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya dengan sudah adanya keyboard lantas mengapa harus masih menggunakan tombol S Pen tersebut?

Anda pun juga harus tahu bahwa tujuan Samsung memberikan aksesoris seperti ini adalah untuk memudahkan semua pengguna Samsung Galaxy Note 9 dalam mengetik. Namun di samping ini tombol S Pen juga akan memudahkan di segala aktifitas lain seperti kebutuhan hiburan. Sebagai informasi, Galaxy Note 9 meningkatkan standar S Pen dengan berbagai penambahan yang lebih bermanfaat, hal ini termasuk juga dengan konektivitas Bluetooth Low-Energy (BLE), kompatibilitas Samsung DeX, dan juga integrasi dengan beberapa fitur Note favorit. Bersama-sama, peningkatan ini diberikan untuk menawarkan kontrol yang jauh lebih besar dan membuatnya lebih mudah mendapatkan hasil yang lebih maksimal dibandingkan semua yang telah Anda lakukan.

Kemampuan S Pen sendiri bukan setengah-setengah, yang mana hal ini juga mampu memberi peningkatan lebih baik pada bluetooth low-energy (BLE). Artinya aksesoris seperti ini selalu menjadi inovasi yang mendorong batas, namun akan tetapi menambahkan konektivitas BLE ke level lain, lantaran telah memperluas batas di mana Anda dapat memakai S Pen untuk mengelola perangkat yang di gunakan. Konektivitas aksesoris S Pen memungkinkan serta dalam fungsi sebagai remote control intuitif untuk Galaxy Note 9 itu sendiri.

Dengan begini maka Anda dapat mengelola dengan mudah fungsi utamanya termasuk kamera dari jarak 10 meter dari perangkat sekalipun. Artinya ketika anda hendak mengambil foto selfie atau bersenang-senang dengan teman, setelah membuka aplikasi kamera, daripada memencet tombol secara langsung yang belum tentu mampu menghasilkan bidikan foto memuaskan, akan lebih baik anda bisa langsung mengambil foto hanya dengan klik tombol S Pen. Melakukan klik dua kali akan beralih dari kamera depan ke kamera belakang, lalu sebaliknya.

Adapun aplikasi lainnya yang mampu memperoleh dukungan penggunaan tombol S Pen sebagai remote control yakni juga termasuk aplikasi Galeri dan berbagai aplikasi lain seperti presentasi serta pemutar media. Untuk fungsi pada media player, anda hanya perlu melakukan satu atau dua kali klik dan anda sudah bisa play atau pause sebuah lagu. Selain itu fungsi lainnya memudahkan pengguna untuk melompat pada trek video selanjutnya.

Pause and Play Video with S Pen

Sumber Image Wccftech

Beberapa manfaat yang bisa anda lakukan dengan tombol ini adalah sebagai clicker nyaman untuk menampilkan Samsung Galaxy Note 9 dan Samsung DeX. Serta dengan SDK (software development kit) terbuka, pengembang software akan mampu mengintegrasikan kontrol intuitif S Pen ke berbagai aplikasi yang mana memungkinkan pengguna untuk memudahkan lebih banyak pekerjaan dengan satu klik sederhana saja. Lebih lagi, tombol ini memungkinkan juga bagi anda untuk meluncurkan aplikasi dengan mudah atau fitur favorit dengan hanya melakukan tekan lama, selain dari aplikasi yang sedang dibuka saat itu. Pengguna Samsung Galaxy Note 9 juga bisa melakukan penyesuaian klik di menu pengaturan S Pen.

Selain itu untuk teknologi BLE ini juga akan memastikan bahwa tombol S Pen akan selalu sigap kapan saja anda butuhkan. Selain itu tombol ini akan senantiasa mempertahankan koneksi yang stabil bahkan pada saat Bluetooth telah dimatikan. Sebagai informasi, Super kapasitor S Pen hanya memerlukan durasi waktu 40 detik untuk mengisi baterai secara penuh, dan juga mampu bertahan hingga 30 menit daya atau hingga 200 klik. Aksesoris seperti ini juga di ciptakan untuk multitaskers. Seperti yang diketahui, pengguna Galaxy Note 9 merupakan multitaskers sejati yang memerlukan smartphone serbaguna seperti ini. Inilah sebabnya mengapa Samsung sengaja meningkatkan seri Galaxy Note 9 S Pen dengan dukungan Samsung DeX yang fungsinya sebagai:

  • Menawarkan lebih banyak cara kepada semua pengguna untuk memudahkan pekerjaan
  • Sebagai suatu solusi layanan produktivitas Samsung yang telah ditingkatkan untuk Galaxy Note 9 dengan adapter HDMI yang sangat portabel serta dapat dengan mudah dipasang ke layar saat bepergian tanpa harus memerlukan perangkat yang terpisah.
  • Terdapat dukungan dual screen yang memungkinkan anda bisa bekerja secara bersamaan pada layar smartphone dan di monitor yang telah terhubung.
  • Memungkinkan anda dalam memanfaatkan perangkat ketika telah menghubungkannya dengan Galaxy Note 9 pada monitor sebagai keyboard sentuh, trackpad, maupun permukaan untuk menulis atau menggambar dengan memanfaatkan S Pen.
  • Memudahkan pengguna untuk menulis sebuah catatan pada video yang di tonton berkat adanya Samsung DeX

Samsung Galaxy Note 9 memperluas kemampuan yang lebih ekspresif dari Live Message dengan cara mengintegrasikan dukungan untuk stiker AR Emoji yang sangat emotif. S Pen menambahkan serta kesenangan terbaru pada setiap pengguna untuk berbagi stiker AR Emoji yang lebih menarik dimana Anda dapat menyesuaikannya dengan pesan yang telah dipersonalisasi, gambar, serta efek lainnya, yang dapat dibagikan melalui sebuah aplikasi perpesanan.

Samsung Galaxy Note 9 S Pen

Sumber Image The Inquisitr

Kesenangan atas adanya tombol S Pen bukan hanya sampai disitu saja berkat adanya fitur Photo Drawing dan Live Drawing dari PENUP yang baru. Pengguna tentu saja dapat menambahkan sentuhan kreatif pada sebuah aplikasi Galeri yang memungkinkan untuk menggambar di atas foto pribadi untuk membuat karya seni yang mengesankan dan lebih kreatif.

Secara desain, tombol aksesoris S Pen Galaxy Note 9 sangat nyaman di tangan, mwngusung panjang 106 milimeter dan berat 3.1gram saja, serta tip 0.7 milimeter dan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan memberikan presisi yang lebih dekat dengan sempurna. Satu hal lagi bahwa S Pen Samsung Galaxy Note 9 telah mengusung sertifikat IP68 yang artinya kemampuan tahan air dan debu.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Accessories

More in Accessories

Anker soundcore mini dan soundcore nano

ANKER Tawarkan Diskon Hingga 90% Untuk Speaker dan Powerbank Besutannya

Budi SulistyantoDecember 10, 2018
RAV Power RP-PB044

RAV Power RP-PB044, Powerbank Kecil Tapi Bertenaga dan Tahan Banting

Budi SulistyantoDecember 3, 2018
Realme Buds

Realme Buds, Earphone Pertama Realme yang Dijual Rp 100 Ribuan

Budi SulistyantoNovember 29, 2018
Sony WH-1000XM3

Sony Resmi Hadirkan 2 Headphone Terbarunya ke Indonesia, Segini Harganya

Budi SulistyantoNovember 28, 2018
Launch JBL PartyBox and JR POP

JBL Rayakan Akhir Tahun dengan Rilis Speaker Party dan Anak

Budi SulistyantoNovember 22, 2018
BackBeat GO 600

Plantronics Resmi Luncurkan BackBeat GO 600, Headphone Nirkabel dengan Dual Equalization Mode

Budi SulistyantoAugust 29, 2018
Zerolemon ACC Galaxy Note 9

Ditambah Aksesoris Rp 500 Ribuan Ini, Baterai Samsung Galaxy Note 9 Menjadi 9.000mAh

Budi SulistyantoAugust 29, 2018
Smartfren M3Y

Sambut Kemerdekaan, Smartfren Hadirkan Modem WiFi Spesial Plus Data 25GB Murah

Budi SulistyantoAugust 17, 2018

Wireless Charger Duo Samsung Siap Meluncur Bersama dengan Galaxy Note 9

Budi SulistyantoJuly 22, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu