Samsung

Mengintip Bocoran Lengkap Samsung Galaxy Note 9 yang Mulai Terungkap

Mengintip Bocoran Lengkap Samsung Galaxy Note 9 yang Mulai Terungkap

Gadget Empire – Kemarin lalu perusahaan Samsung secara resmi telah memastikan bahwa Galaxy Note 9 dijadwalkan meluncur pada awal Agustus mendatang. Belum juga diluncurkan, bocoran dari Phablet premium terbaru besutan Samsung ini pun mulai tersebar, bahkan kabar terbaru telah mengungkapkan cukup banyak hal terkait perangkat tersebut. Seorang blogger Rusia bernama Eldar Murtazin yang biasanya memberikan berita akurat tentang prediksi smartphone telah mengatakan kalau dirinya telah memegang unit pra produksi Note 9. Lantas seperti apa bocoran yang diungkapkan?

Jika dilihat dari sisi desain, Ia mengatakan kalau Samsung Galaxy Note 9 ini nantinya akan memiliki tampilan tak jauh berbeda dengan Note 8. Hanya saja, di bagian belakangnya Samsung sedikit memindahkan sensor pemindai sidik jari yaitu ke bawah kamera untuk menambah kenyamanan pengguna mengakses sensor tersebut. Selain itu untuk phablet terbaru yang akan diluncurkan ini juga memiliki bobot yang lebih berat dari Note 8, salah satu faktor penyebabnya yakni kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 4.000 mAh. Mengenai kemampuannya, Blogger tersebut mengungkap kalau kapasitas daya yang diusungnya ini mampu bertahan satu sampai dua hari dalam pemakaian normal.

Persoalan layar, Samsung telah meningkatkan kecerahan layar dari panel yang akan diusung oleh Galaxy Note 9 sehingga pengguna nantinya akan lebih nyaman untuk menggunakan perangkat meski berada di bawah terik sinar matahari sekalipun. Kemudian ada informasi lain yang mengatakan kalau fitur Always On panel layar Samsung ini juga akan mengalami peningkatan, akan tetapi sepertinya tidak akan hadir di tahun ini melainkan pada Galaxy S10 yang kabarnya akan meluncur pada awal tahun 2019 mendatang.

Sumber TechNave

Untuk sektor performa, sepertinya Samsung bakal menyematkan prosesor generasi terbaru pada Note 9 sehingga mampu memberikan kinerja yang luar biasa. Seperti biasanya, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini akan menggunakan dua jenis Chipset yang berbeda juga untuk Samsung Galaxy Note 9 ini, diantaranya yakni prosesor Exynos dan Snapdragon. Selain itu, pengguna juga akan disuguhkan dengan beberapa kombinasi RAM/ROM yang bervarian, mulai dari RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB serta RAM 8GB/ROM 512GB untuk versi terbesarnya. Bahkan, Samsung memberikan pembaruan terhadap teknologi ISOCELL dan optical image stabilization untuk memberikan pengalaman pengabadian momen yang memuaskan terhadap penggunanya.

Meskipun bocoran ini telah mengungkapkan banyak hal tentang Samsung Galaxy Note 9, akan tetapi untuk semua informasi ini belum pasti benar. Akan tetapi yang sudah jelas Samsung sudah mengirimkan undangan terkait peluncuran Phablet terbarunya ini dan acara tersebut nantinya akan digelar pada tanggal 9 Agustus 2018. Akan tetapi dalam undangan tersebut masih belum tercantum tempatnya, namun jika dilihat dari peluncuran Galaxy Note series sebelumnya, besar kemungkinan Samsung akan memilih kota New York kembali sebagai tempat kelahiran Galaxy Note 9. So, kita nantikan saja informasi resmi selanjutnya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budy SulistiyantoOctober 14, 2018
Samsung Galaxy A7 3 Camera

Ponsel 3 Kamera Belakang Galaxy A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Budy SulistiyantoOctober 11, 2018
Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budy SulistiyantoOctober 11, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budy SulistiyantoOctober 8, 2018
Samsung Galaxy A9s Concept

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Budy SulistiyantoOctober 6, 2018
Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus B

Tak Menunggu Lama, Samsung Galaxy J4 Plus dan J6 Plus Kini Sudah Resmi di Indonesia

Budy SulistiyantoSeptember 26, 2018
Samsung Galaxy A7

Samsung Resmi Luncurkan Smartphone 3 Kamera Pertamanya Galaxy A7

Budy SulistiyantoSeptember 20, 2018
Samsung Galaxy J Seris Infinity Display

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy J4+ dan J6+ dengan Layar Infinity Display

Budy SulistiyantoSeptember 19, 2018
Smartphone Samsung

Berikan Kode 4X, Samsung Akan Rilis Ponsel 4 Kamera Bulan Depan?

Budy SulistiyantoSeptember 14, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu