Smartphone

Melihat Paten Smartphone Layar Lipat yang Disiapkan ZTE

Melihat Paten Smartphone Layar Lipat yang Disiapkan ZTE

Gadget Empire – Beberapa waktu yang lalu publik sempat dihebohkan dengan perilisan Smartphone layar lipat pertama di Dunia FlexPai. Meski begitu, kehebohan tersebut hanya sementara saja dan tidak banyak masyarakat tertarik dengan Smartphone tersebut. Malahan mereka lebih tertarik dan menantikan kehadiran Smartphone layar lipat pertama besutan Samsung yang diperkirakan akan rilis di Quartal pertama tahun 2019 mendatang dengan mengusung nama Galaxy F. Kehadiran ponsel layar lipat dari Samsung yang seolah sudah siap rilis membuat banyak vendor lain lebih bersemangat untuk menciptakan Smartphone dengan penerapan konsep desain serupa.

Selain Huawei, LG, Apple dan OPPO, ada juga ZTE yang tertarik untuk mencoba membuat Smartphone layar lipat yang futuristik ini. Memang sih di tahun 2017 silam perusahaan asal Tiongkok ini sudah pernah merilis ponsel lipat, akan tetapi desainnya dirasa masih kurang efisien dan pengguna belum begitu nyaman dengan Smartphone tersebut. Oleh karena itulah, diciptakan versi pengembangannya yang diklaim memiliki bentuk dan fungsionalitas lebih sempurna jika dibandingkan dengan sebelumnya. Dan kini rancangan tersebut masih dalam bentuk Paten yang diajukan ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Dalam paten tersebut telah disebutkan kalau ZTE nantinya memiliki bentuk yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Smartphone layar lipat milik vendor lain seperti Samsung, Huawei, LG, Apple hingga OPPO. Kemudian, paten ini juga mengindikasikan kalau perangkat tersebut bakal memiliki layar eksternal di bagian depannya. Kemudian di bagian belakang tersematkan dual kamera dan fingerprint sensor fisik yang masih terlihat eksis di posisi biasanya. Jadi, produk Hybrid ini ketika dibuka bakal menjadi Tablet dengan layar luas, sedangkan ketika dilipat bakal menjadi Smartphone yang simple dan mudah dibawa kemana-mana.

Smartphone Layar Lipat ZTE

Sumber Image Phone Arena

Paten tersebut memang tidak disebutkan berapa rancangan ukuran yang bakal dibangun oleh ZTE. Namun, banyak kalangan yang memperkirakan kalau saat menjadi Tablet, ukurannya menjadi 2x lebih besar jika dibandingkan dengan layar eksternal yang ada di bagian depannya. Paten ini sendiri sudah didaftarkan sejak tanggal 27 Februari 2018 silam, namun masih belum ada tanda-tanda lebih lanjut soal pembuatan purwarupa dari Smartphone tersebut atau mungkin indikasi perilisannya di tahun 2019 mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Xiaomi Mi CC

Ponsel Pertama Xiaomi Mi CC Series Rilis 2 Juli Mendatang?

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Huawei Mate X Lipat

Generasi Pertama Belum di Pasar, Paten Penerus Huawei Mate X Sudah Beredar

Budi SulistyantoJune 24, 2019
Samsung Galaxy S11 Reka

Samsung Galaxy S11 Muncul Dalam Video Pendek, Pakai Konsep Kamera Galaxy A80

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Nokia 2.2

Resmi, Ini Jadwal Rilis Nokia 2.2 di Indonesia

Budi SulistyantoJune 23, 2019

Penjualan OPPO Reno di Indonesia Lebih Memuaskan Ketimbang R17 Pro

Budi SulistyantoJune 23, 2019
Xiaomi Mi Max Tamat

Xiaomi Tidak Lagi Hadirkan Penerus dari 2 Model Smartphone Ini

Budi SulistyantoJune 22, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu