Uncategorized

Melihat Kemampuan MediaTek Helio P90 yang Baru Saja Dirilis

Melihat Kemampuan MediaTek Helio P90 yang Baru Saja Dirilis

Gadget Empire – MediaTek menjadi salah satu pesaing berat Qualcomm sebagai pembesut inti Smartphone. Seakan tidak mau kalah dengan kompetitornya yang kabarnya telah sukses meluncurkan Qualcomm 855 dengan performa luar biasa, MediaTek pada hari ini juga meluncurkan System-on-Chip terbaru Helio P90 dengan kemampuan yang jauh lebih meningkat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Komponen chip ini telah membawa fitur APU 2.0 dengan kinerja 1127 GMACs (2.25TOPs) yang memiliki tujuan untuk menjadikan teknologi AI miliknya ke level yang lebih dinamis.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni seperti Helio P70 dan P60, Helio P90 ini mampu memberikan pengalaman AI terhadap penggunanya 4x lebih kuat. Tidak hanya lebih cepat dan akurat saja, melainkan tingkat konsumsi baterainya juga lebih teratur sehingga mampu memberikan daya tahan yang lebih lama. Pada saat peluncurannya tadi, TL Lee selaku menjabat sebagai General Manager MediaTek Wireless Communication telah mengatakan kalau “Dengan Helio P90, produsen perangkat teknologi dapat menghadirkan perangkat dengan fitur kamera terdepan, baterai yang tahan lama, kinerja dan kemampuan AI yang sangat maju dan dinamis, sekaligus membuat perangkat mereka mudah diakses bagi konsumen luas di pasar.”

Perlu diketahui juga bahwa Helio P90 Octa Core ini tersusun dari Dual Core ARM A75 berkecepatan 2.2GHz dan Enam inti processor A55 dengan kecepatan 2.0GHz. Selain itu, dalam chip terbaru MediaTek ini juga dilengkapi dengan teknologi PowerVR GM 9446 GPU dan CorePilot paling anyar dari MediaTek sehingga konsumsi daya baterai bisa diminimalisir untuk tetap memberikan performa yang maksimal. Tidak hanya mengandalkan teknologi AI yang lebih kuat saja, MediaTek juga memberikan dukungan Google Lens untuk melakukan pendeteksian wajah lebih akurat, fitur beautificatiion seacra real-time, identifikasi objek dan pemandangan, akselerasi Artificial Reality (AR) dan Mixed Reality (MR) dan juga fitur untuk penyempurnaan foto dan video secara real-time. Para pengguna nantinya bisa memakai kerangka umum, contohnya saja seperti TensorFlow, TF Lite, Caffe dan Caffe 2 berbasis NeuroPilot SDK MediaTek yang sudah mendukung dengan Google Android Neural Networks API (Android NNAPI).

Kemudian dalam urusan fotografinya, Helio P90 diklaim mendukung kamera Supersize 48Mp atau mungkin dual kamera beresolusi 24MP+16MP. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa melakukan pengambilan gambar 30x per detik tanpa lag sama sekali, lalu ada pula dukungan fitur slow-motion dengan kecepatan 480 FPS dalam format HD. Selain itu, MediaTek juga menghadirkan revolusi resolusi gambar triple Image Signal Processors (ISPs) berkapasitas pemrosesan sebesar 14-bit RAW dan 10-bit YUV. Melalui teknologi ini diharapkan kamera AI yang tertanam di Smartphone nantinya mampu mendeteksi wajah dan pemandangan lebih akurat dan Real-Time dalam kondisi apapun (gelap/terang) dan situasi apapun (diam/bergerak).

Sedangkan untuk kemampuan koneksi jaringannya, MediaTek Helio P90 sudah memiliki dukungan dual VoLTE 4G LTE WorldMode melalui modem fast Cat-12 (DL) / Cat-13 (UL) 4G LTE. 4×4 MIMO dan 256QAM yang memiliki kemampuan kelola data lebih baik, termasuk dalam area yang memiliki tingkat kepadatan tinggi sekalipun. Rencananya Smartphone pertama yang bakal hadir dengan menggunakan chip Helio P90 ini bakal rilis di Q1 2019 mendatang. Untuk itu kita nantikan saja kehadirannya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

Huawei Setingkat Lebih Baik Ketimbang Tahun Kemarin

Budi SulistyantoJune 20, 2019
MediaTek helio m70

Seperti Inilah Kehebatan Chip SoC 5G Besutan MediaTek

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei CS

Konsekuensi Bagi Eropa Jika Ikut Blokir Huawei

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Google

Huawei Ditekan AS, Google Membela?

Budi SulistyantoJune 7, 2019
Redmi K20 Pro color

Penjualan Perdana Smartphone Flagship Killer Redmi K20 Sukses

Budi SulistyantoJune 2, 2019
Monalisa can Speak

Tim Samsung Temukan Cara Ubah Foto Jadi Video Lebih Mudah

Budi SulistyantoMay 26, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu