Uncategorized

Masuk Dalam Bisnis Digital Lagi, Indosat Ooredoo Yakin Bisa Lebih Sukses

Masuk Dalam Bisnis Digital Lagi, Indosat Ooredoo Yakin Bisa Lebih Sukses

Gadget Empire – Saat ini Indosat Ooredoo memang tengah populer dan begitu diminati oleh para kalangan remaja. Akan tetapi pertumbuhannya tidak bisa signifikan sehingga salah satu operator telekomunikasi di Indonesia ini memutuskan untuk membuka diri dan mencoba mengembangkan bisnis digital. Tentu ini tidak sejalan dengan tujuan CEO Indosat yang lama bernama Joy Wahjudi dimana pada waktu itu, pihaknya mengklaim kalau tidak akan berkecimpung dalam bisnis digital lagi dan bakal lebih fokus terhadap jaringan seluler.

Akan tetapi, Direktur Indosat Ooredoo sekarang bernama Arif Musta’in telah mengungkap kalau pihaknya saat ini menggunakan pendekatan yang berbeda. “Jadi pendekatan kita selama ini transaksional, sekarang strategi kita adalah transformasional. Setidaknya Indosat sekarang lebih terlibat langsung proses transformasi. Karena kami sendiri dari Indosat Ooredoo harus menyiapkan kapabilitas, pengalaman, dan sebagainya untuk bisa terlibat transformasi sejauh itu,” seperti itulah ungkap Arief ketika ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (14 November 2018).

Bukannya tanpa bekal, untuk memulai transformasi sebagai perusahaan telekomunikasi digital ini pihak Indosaat telah memiliki beberapa aset, diantaranya yakni seperti konektivitas dan juga satelit yang sudah sangat siap digunakan sebagai kerjasama dengan pihak lain. “Indosat Ooredoo Business menyediakan ekosistem solusi digital yang lengkap mulai dari layer device, konektivitas, platform hingga verticl apps.” seperti itulah keterangan dari Arief dalam kesempatan yang sama. Selain itu, Ia juga mengungkap kalau dirinya ingin menjadikan Indosat sebagai Trusted partner para mitranya, baik itu koroporasi maupun instansi pemerintahan.

Dan untuk sekarang ini saja, Indosat Oordeoo juga sudah menjalin kerjasama untuk beberapa proyek. Salah satu contoh di sektor transportasi, Indosat turut menyokong pembangunan Airport Management System pada proyek pembangunan Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat (BIJB). Dadan Hadiyana selaku Kepala Divisi Pengembangan ICT BIJB telah menyebutkan salah satu kerja sama Indosat dan BIJB adalah ATM tunggal, dan untuk ATM yang bergabung ini juga harus menyetujui sistem payment yang disesuaikan oleh BIJB yang lebih mengutamakan sistem Cashless. Kerjasama diantara kedua perusahaan ini yakni dalam pengelolaan big data.

Sedangkan di sektor pemerintahan, Indosat Ooredoo mengungkap kalau pihaknya telah membantu pembangunan solusi Smart City guna memajukan teknologi Indonesia. Dan salah satu yang sudah terimplementasi adalah infrastruktur di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang terdiri dari Command Center, peningkatan akses jaringan dan juga Fiber Optic.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

MediaTek S900

MediaTek Punya Chip Baru Untuk Bikin Smart TV Makin Berkelas

Budi SulistyantoJuly 16, 2019
Advan Super Brand Day with Shopee

Mulai Besok, Banyak Hadiah Menanti di Advan Super Brand Day

Budi SulistyantoJuly 7, 2019

Changhong Rilis TV Android Masa Kini di Indonesia, Harga Mulai Sejutaan

Budi SulistyantoJuly 1, 2019

Huawei Setingkat Lebih Baik Ketimbang Tahun Kemarin

Budi SulistyantoJune 20, 2019
MediaTek helio m70

Seperti Inilah Kehebatan Chip SoC 5G Besutan MediaTek

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei CS

Konsekuensi Bagi Eropa Jika Ikut Blokir Huawei

Budi SulistyantoJune 9, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu