Uncategorized

LG Rilis TV 65 Inci yang Bisa Digulung, Begini Wujud dan Cara Kerjanya!

LG Rilis TV 65 Inci yang Bisa Digulung, Begini Wujud dan Cara Kerjanya!

Gadget Empire – Banyak sekali perangkat teknologi canggih yang diperkenalkan dan dipamerkan pada ajang CES 2019 yang tengah digelar kali ini. Dari sekian banyak produk yang dirilis, salah satu yang mampu menyita perhatian banyak kalangan adalah Televisi terbaru dari LG bernama LG Signature OLED TV R. Perangkat TV seluas 65 inci ini memiliki konsep desian yang berbeda dibanding TV lainnya, pasalnya perusahaan asal Korea Selatan ini telah menerapkan desain TV yang bisa digulung sepenuhnya, sehingga layar bisa disembunyikan sepenuhnya.

Sebagaimana informasi yang kami lansir dari laman detikINET, para jurnalis yang datang ke event peluncuran LG Signature OLED TV R di Mandalay Bay kemarin awalnya memang biasa saja, sebab TV tersebut memang hanya terpajang biasa di depan layaknya perangkat TV seluas 65 inci pada umumnya. Lalu untuk layarnya yang begitu tipis ini terhubung dengan sebuah kotak panjang yang ada di bagian bawahnya, kotak ini memiliki banyak fungsi yakni seperti audio, dan berbagai macam port lainnya. Nah, kemeriahan pun pecah ketika layar dari TV ini turun hingga seluruhnya masuk ke dalam kotak yang ada di bawahnya. Pasalnya, mereka masih belum pernah melihat TV dengan penerapan konsep seperti itu, dengan kata lain ini menjadi yang pertama kalinya di Dunia untuk perangkat TV.

Untuk penamaan “R” dari LG Signature OLED TV R ini memiliki arti Rolling, yakni bergulir. Layarnya seluas 65 inci ini sendiri memiliki 3 fungsi, diantaranya yakni Full View Display (muncul sepenuhnya ke permukaan), Line View (menyisakan sebagian kecil bagian layar) dan Zero View (tergulung semuanya dan masuk ke dalam kotak). Kemudian fungsi dari masing-masing mode ini sendiri juga berbeda. Meski layar tergulung sepenuhnya sekalipun perangkat ini masih tetap memiliki kegunaan loh.

Ketika dalam mode Full View, perangkat LG Signature OLED TV R ini memiliki fungsi pada umumnya. Menampilkan layar seluas 65 inci sepenuhnya dengan bezel super tipis. Perangkat TV ini telah ditenagai dengan prosesor generasi kedua Alpha 9 berkombinasi dengan teknologi AI untuk memberikan pemrosesan gambar yang lebih memuaskan. Sistem operasi yang dijalankan yakni WebOS, didukung dengan AirPlay 2 dan Apple HomeKit. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa memilih asisten digital Alexa atau Google Assistant.

Kemudian ketika dalam mode Line View, kita bisa memeriksa waktu, cuaca, memutar musik dan juga membuka frame untuk menampilkan foto yang ada di dalam ponsel. Tidak hanya itu, perangkat ini juga memiliki Mood Mode yang bisa membuat atmosfer semakin rileks. Dan yang paling akhir yakni Zero View, meski layar sepenuhnya sudah tergulung ke dalam box di bagian bawahnya akan tetapi pengguna masih tetap bisa memutar musik dan menikmati berbagai macam audio lainnya. LG Signature OLED TV R sudah dilengkapi dengan suara 4.2 Channel, 100W Front-Firing Dolby Atmos audio system. Dengan kehadiran TV ini di ruangan, maka akan menambah kesan mewah dan konsep yang futuristik pastinya.

Video Demo LG Signature OLED TV R

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

Smartphone Advan i6c

Harga Cuman Rp 900 Ribuan, Apa Saja yang Bisa Didapat dari Advan i6c?

Budi SulistyantoMay 19, 2019

Line Ramadhan Hadir Buat Ngabuburit. Ada apa aja sih ?

Budy SulistiyantoMay 13, 2019

Daftar Smartphone Terbaik Versi AnTuTu, Cuman Ada 3 di Indonesia

Budi SulistyantoMay 10, 2019

Android Q Beta Siap hadir di smartphone OPPO

Budy SulistiyantoMay 10, 2019
Realme X Series

Realme Siap Rilis 3 Smartphone Dalam Waktu Dekat Ini?

Budi SulistyantoMay 2, 2019
Jaringan 5G Indonesia

Ericsson Harus Siap Hadapi Tantangan Ini Jika Ingin Hadirkan 5G di Indonesia

Budi SulistyantoApril 25, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu