Events

LG Resmi Rilis OLED TV 8K Pertama di Dunia

LG Resmi Rilis OLED TV 8K Pertama di Dunia

Gadget Emprie – Jika kalian masih ingat, pada awal tahun 2018 kemarin atau tepatnya pada saat event Consumer Electronics Show 2018 digelar, LG telah ikut serta meramaikan pameran produk teknologi ini dengan memperkenalkan monitor panel OLED dengan resolusi 8K. Ternyata untuk panel ini telah diimplementasikan dalam perangkat Televisi dengan ukuran jumbo.

Belum lama ini, perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut telah merilis TV yang hadir dengan membawa panel 88 inci beresolusi 8K pertama di Dunia. Bukankah Samsung yang menjadi pertama rilis TV 8K? Iya memang sih, akan tetapi Samsung telah menggunakan panel layar jenis QLED dan sang kompetitornya menggunakan panel OLED untuk menampilkan kualitas visual yang benar-benar memuaskan untuk penggunanya.

LG telah memperkenalkan produk TV jumbo 8K perdananya ini melalui event IFA Berlin 2018 yang saat ini tengah berlangsung hingga awal bulan September 2018 mendatang. Tentu ini merupakan gebrakan baru terhadap pasaran yang masih di populerkan oleh TV 4K. Mengenai produk terbarunya kali ini, Brian Kwon selaku menjabat sebagai President of LG Home Entertainment Company telah mengungkap kalau “TV OLED resolusi 8K pertama LG adalah puncak pencapaian teknologi dan kemajuan evolusioner dalam teknologi display.” Selain itu, Ia juga yakin kalau pemasaran dari TV OLED 8K ini di masa mendatang bakal mendapatkan kesuksesan seperti 4K OLED sekarang.

88 Inch LG OLED TV 8K

Sumber image New Atlas

Dari informasi yang telah disampaikan oleh Uber Gizmo, TV OLED 8K ini nantinya akan memiliki resolusi 7.680 x 4.320 dengan lebih dari 33 juta self-emitting piksel untuk menciptakan rasio kontras dan juga warna hitam untuk meningkatkan kualitas gambar yang lebih memuaskan. Jika dibandingkan dengan standar 4K yang hanya beresolusi 3.840 x 2.160 ini maka TV 8K empat kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan TV 4K.

Akan tetapi untuk persoalan harga, LG masih tertutup rapat, namun yang pasti untuk harganya ini akan lebih mahal jika dibandingkan dengan TV 4K. Disisi lain, LG juga telah sadar kalau pemasaran teknologi 8K masih sangat kecil, namun pihaknya memperkirakan kalau di tahun 2022 mendatang penjualannya mampu menembus angka 5 unit dalam setahun.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Events

More in Events

Ayopop

Gelar Flash Sale, Pengguna Aplikasi Ini Langsung Naik 6x Lipat

Budi SulistyantoNovember 21, 2018
Legion of Champions III

Gamers Harus Ikut Nih! Legion of Champions Berhadiah Ratusan Juta + Laptop Gaming

Budi SulistyantoNovember 14, 2018
Huawei Connect 2018

Huawei Resmi Luncurkan Chip AI IP Pertama di Dunia “Ascend”, Fungsinya?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018

Infinix Berikan Diskon Hingga Rp 650 Ribu Untuk 6 Model Smartphone Ini

Budi SulistyantoOctober 7, 2018

Bukan Sekedar Sponsor Utama Game Start 2018, Armaggeddon Juga Bawa Banyak Kemeriahan

Budi SulistyantoSeptember 9, 2018
Kampanye Shopee

Shopee 9.9 Super Shopping Day Siap Digelar, Berikut Jadwal dan Penawaran Spesialnya

Budi SulistyantoAugust 26, 2018
Samsung Galaxy Note 9 Indonesia Release

Resmi Datang di Indonesia, Samsung Galaxy Note 9 Bisa Ditemukan di 4 Lokasi Offline Besok

Budi SulistyantoAugust 23, 2018

Asyik! Kini Update Info dan Live Stream Asian Games 2018 Bisa Lewat BBM Messenger

Budi SulistyantoAugust 20, 2018
PM Korea Berkunjung ke Telkomsel 5G Experience Center

PM Korea Kepincut dengan Teknologi 5G Telkomsel Perdana di Indonesia

Budi SulistyantoAugust 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu