Gadgets

LG Rancang Smartwatch Berkamera, Disini Letaknya!

LG Rancang Smartwatch Berkamera, Disini Letaknya!

Gadget Empire – Bukan hanya perangkat Smartphone, beberapa waktu terakhir ini perangkat wearable seperti Smartwatch juga menjadi salah satu perangkat yang begitu diandalkan oleh banyak kalangan. Pasalnya melalui perangkat tersebut, pengguna bisa sedikit terbebas dari namanya kecanduan gadget dan menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat, hal itu dikarenakan Smartwatch bisa menampilkan notifikasi yang masuk ke dalam Smartphone, disisi lain gadget satu ini juga memiliki beberapa fungsi canggih lainnya seperti memantau detak jantung pengguna, merekam kalori yang berhasil terbakar, dan beberapa fitur lain.

Oleh karena itulah perusahaan LG juga ingin bersaing di bisnis Smartwatch, bahkan perusahaan asal Korea Selatan sudah mengajukan hak paten terkait perangkat jam tangan pintar terbarunya yang memiliki desain dan fitur beda dari lainnya. Dokumen paten yang telah dirilis sejak tanggal 20 Desember 2018 oleh kantor paten Dunia (WIPO) dan AS (UPSTO) ini telah menjelaskan kalau Smartwatch terbaru rancangan LG ini nantinya akan dilengkapi dengan kamera. Akan tetapi untuk kameranya ini nanti tidak bakal terlihat mencolok.

Dalam paten yang diajukan, LG telah memberikan penjelasan soal mekanisme agar kameranya tampak tersamarkan di body arloji tersebut sehingga orang lain jarang yang tau itu merupakan kamera. Kalau memang benar ini tercipta, maka Smartwatch LG ini nantinya bakal menjadi perangkat jam tangan pintar pertama yang dilengkapi dengan kamera. Tidak hanya itu saja, untuk bagian sabuknya nanti juga bisa digeser, menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Kemudian untuk kameranya ini bakal ditanamkan pada salah satu bagian sabuk berbahan logam, dan penempatannya sendiri juga bisa diatur dengan cara melepas dan memasang bagian tersebut ke sisi lainnya.

Smartwatch LG

Sumber Image LetsGoDigital

Tidak hanya itu saja, kameranya ini sendiri nantinya juga bisa diletakkan di sebuah klip dan ditempelkan ke arloji dengan cara menjepit sabuknya, seperti yang terdapat pada gambar paten di atas. Dari informasi yang didapatkan dari laman LetsGoDigital, kamera yang tertanam pada Smartwatch terbaru rancangan LG ini nantinya bisa digunakan untuk berbagai macam hal, diantaranya yakni seperti memindai makanan, memperkirakan kandungan kalorinya, scan kode QR & Barcode, dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi ini masih dalam bentuk paten sehingga belum bisa dipastikan benarkah perangkat ini bakal terwujud nantinya atau tidak.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadgets

More in Gadgets

Olympus OM-D E-M1X Indonesia

Olympus Hadirkan Kameranya Para Traveller di Indonesia

Budi SulistyantoMarch 20, 2019
Penampilan Body Canon EOS RP

Sudah Bisa Dibeli, Segini Harga Canon EOS RP di Indonesia

Budi SulistyantoMarch 18, 2019
Sony Alpha a6400

Sony a6400 Hadir di Indonesia dengan Harga Rp 13 Juta, Terlalu Mahal?

Budi SulistyantoMarch 15, 2019
Samsung Galaxy Watch Active and Galaxy Fit

Samsung Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit Resmi Dirilis, Berikut Harganya!

Budi SulistyantoFebruary 21, 2019
Fujifilm X-T30

Fujifilm X-T30, Kamera Mirrorless Terbaru Mulai Rp 12 Jutaan

Budi SulistyantoFebruary 18, 2019
Samsung Gear S3

Deretan Fitur Baru OS Tizen 4.0 Untuk Samsung Gear S3 Series

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
Canon EOS R

Canon EOS R Versi Murah Siap Rilis Bulan Ini?

Budi SulistyantoFebruary 4, 2019
Anker Powercore 13400

Anker Segera Rilis Duo Powerbank Khusus Untuk Nintendo Switch di Indonesia

Budi SulistyantoJanuary 25, 2019
Olympus OM-D E-M1X

Olympus OM-D E-M1X, Kamera Mirrorless Four Third yang Siap Dijual Bulan Depan

Budi SulistyantoJanuary 25, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu