Softwares

Layanan Cloud Murah dan Modern Google One Mulai Beroperasi

Layanan Cloud Murah dan Modern Google One Mulai Beroperasi

Gadget Empire – Sebagai salah satu perusahaan terbesar di Dunia, Google tidak hanya fokus pada 1 bisnis saja akan tetapi yang paling diutamakan tetap layanan software miliknya. Beberapa bulan yang lalu perusahaan asal Amerika Serikat ini telah mengumumkan fasilitas penyimpanan online terbaru yang disebut dengan Google One. Memang sih sekarang ini sudah ada Google Drive, namun ini diklaim lebih terjamin keamanannya dengan skema langganan berbayar.

Dan untuk sekarang ini layanan tersebut sudah mulai ditawarkan kepada para pengguna layanan Google Drive di Amerika Serikat sehingga saat ini penyebaran Google One juga sudah mulai merata di Negeri Paman Sam tersebut. Untuk sekarang ini mereka juga sudah bisa mulai berlangganan layanan baru penyimpanan awan tersebut dengan harga per bulan.

Untuk penyewaan cloud berkapasitas 100GB dibanderol dengan harga US$ 1,99 atau setara dengan Rp 29.000, sedangkan penyimpanan awan berkapasitas 200GB ditawarkan senilai US$ 2.99 atau sama dengan Rp 44.000. Kemudian untuk cloud sebesar 2TB bakal dibanderol dengan harga US$ 9.99 atau setara dengan Rp 146.000 per bulannya. Selain itu ada juga penawaran penyimpanan awan yang lebih luas lagi, yaitu 10TB ditawarkan dengan harga US$ 99.99 (setara Rp 1,5 jutaan), 20TB senilai US$ 199.99 (setara Rp 3 jutaan), dan paling besar yakni 30TB disewakan dengan harga US$ 299,99 (setara Rp 4.4 jutaan) per bulannya.

Kemudian untuk berbagai fitur modern yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna Google One salah satunya yakni berbagi penyimpanan. 1 layanan nantinya bisa berbagi dengan 5 anggota lainnya sehingga harga sewa bisa lebih hemat, selain itu Google juga menjanjikan kalau layanan penyimpanan awan terbarunya ini nanti bisa diakses 24 jam nonstop. Disisi lain, raksasa search engine ini juga mengumumkan kalau layanan cloud Google One akan ditawarkan juga di Google Store dan Google Express. Namun saat ini hanya tersedia untuk pengguna Amerika Serikat saja, sedangkan layanannya secara global masih belum diluncurkan. Untuk itu kita nantikan saja informasi selanjutnya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

PUBG PS4

Resmi di PS4, PUBG Hadirkan Map Baru dan Item Eksklusif Untuk Para Pemain

Budi SulistyantoDecember 9, 2018
Twitter Lite

Salah Satu Jalan Twitter Jangkau Pengguna Indonesia Lebih Banyak

Budi SulistyantoDecember 5, 2018
Aplikasi Google

Pakai Aplikasi Google Ini, Browsing Makin Lancar dan Hemat Internet

Budi SulistyantoDecember 5, 2018
Microsoft New Icon

Ikon Aplikasi Microsoft Dirombak, Tampak Lebih Fresh dan Modern

Budi SulistyantoDecember 1, 2018
Fortnite

Game Fortnite Semakin Digemari, Seperti Inilah Perkembangannya

Budi SulistyantoDecember 1, 2018
Google Maps Review

Kini Pengguna Google Maps Bisa Lebih Mudah Mencari Tempat Rekomendasi dengan Hashtag

Budi SulistyantoNovember 29, 2018
Windows 10 1809

Jangan Update Dahulu! Bug Windows 10 Ini Bikin Pemutar Video Bermasalah

Budi SulistyantoNovember 27, 2018
OVO GOC

Beli Voucher Game Makin Mudah dengan OVO

Budi SulistyantoNovember 24, 2018

3 Smartphone ASUS Zenfone 5 Series Ini Segera Dapat Update Android Pie

Budi SulistyantoNovember 22, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu