Events

Asyik! Kini Driver Grab Dapat Kesempatan Ambil Cicilan Rumah

Asyik! Kini Driver Grab Dapat Kesempatan Ambil Cicilan Rumah

Gadget Empire – Guna mewujudkan keinginan mitra pengemudinya untuk memiliki rumah impian, Grab bekerjasama dengan sinergi Bank BTN guna mempercepat program sejuta rumah bagi pekerja sektor informal yang memiliki pendapatan tidak tetap. Sebagaimana yang disampaikan oleh Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, yang mana pihaknya telah menyambut baik kerjasamanya dengan Bank BTN yang telah merekam jejak penyaluran KPR subsidi bagi tenaga kerja sektor informal di Indonesia. “Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu ribuan mitra pengemudi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mewujudkan impian memiliki rumah, sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan pokok mereka dan meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi,” jelasnya dalam keterangan resmi Grab, Kamis (17/5/2018).

Dalam tahap pertama, Bank BTN menyasar 1.800 mitra pengemudi GrabBike di Jakarta, Bogor, Depok Tangerang maupun Bekasi untuk mengakses KPR. Dengan adanya program ini memungkinkan para mitra pengemudi GrabBike mendapatkan peluang untuk memperoleh fasilitas paket KPR subsidi yang merupakan program dari pemerintah, seperti proses administrasi yang mudah, angsuran harian lebih murah senilai Rp 48 ribu, dan suku bunga KPR yang rendah sebesar 5 persen (fixed) hingga jangka waktu kredit selama 20 tahun usai bantuan uang muka senilai Rp4 juta yang mampu meringankan cicilan harian. “Kami membuka diri terhadap seluruh pihak untuk mendukung pemerintah mensukseskan Program Satu Juta Rumah. Keterlibatan pihak swasta yang menyediakan wadah bagi para pekerja informal, membantu pihak perbankan untuk dapat mengkaji status unbankable mereka menjadi bankable serta meraih fasilitas perbankan untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,” tutur Maryono selaku Direktur Utama BTN.

Sumber Sukita

Sumber Sukita

Selain itu, melalui Program Satu Juta Rupiah tahun 2018, Bank BTN telah menargetkan bisa berkontribusi dengan menyalurkan KPR maupun kredit konstruksi untuk 750 ribu unit rumah dengan rincian sebanyak 600 ribu unit termasuk program rumah subsidi. Program ini sendiri diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah atau pekerja informal dengan total KPR hingga Rp 83 triliun. Sedangkan per bulan Maret 2018, Bank BTN juga menyalurkan KPR untuk 57.218 unit rumah serta dukungan kredit konstruksi belum KPR untuk 221.044 unit rumah.

Sementara Syarat dan ketentuan untuk mitra pengemudi GrabBike dalam menggunakan KPR subsidi dari Bank BTN ini adalah sudah bekerja sebagai mitra pengemudi Grab minimal satu tahun dan juga sudah tercatat aktif bekerja selama lebih dari 20 hari setiap bulannya selama 3 bulan berturut-turut. Selain itu, pengemudi juga diwajibkan memiliki penghasilan maksimal Rp 4.000.000/bulan, serta berusia antara 21-40 tahun yang juga memiliki rekam jejak yang baik sebagai pengemudi.

Maryono telah mengungkap kalau “Pada acara hari ini ada sebanyak 600 mitra GrabBike yang telah lulus proses seleksi dari Grab telah membuka rekening Tabungan BTN Batara Payroll dan memulai menyisihkan dana harian dari deposit di Grab sebesar Rp 48.000 untuk uang muka pembelian rumah hingga dana mencukupi,”. Selain itu, dari pihak Bank BTN akan melakukan proses seleksi kembali, terutama terkait kondisi dan kemampuan finansial seperti penghasilan dan riwayat kredit mitra GrabBike untuk melangkah ke proses akad kredit setelah dana uang muka terkumpul.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Events

More in Events

Legion of Champions III

Gamers Harus Ikut Nih! Legion of Champions Berhadiah Ratusan Juta + Laptop Gaming

Budi SulistyantoNovember 14, 2018
Huawei Connect 2018

Huawei Resmi Luncurkan Chip AI IP Pertama di Dunia “Ascend”, Fungsinya?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018

Infinix Berikan Diskon Hingga Rp 650 Ribu Untuk 6 Model Smartphone Ini

Budi SulistyantoOctober 7, 2018

Bukan Sekedar Sponsor Utama Game Start 2018, Armaggeddon Juga Bawa Banyak Kemeriahan

Budi SulistyantoSeptember 9, 2018
LG OLED TV 8K

LG Resmi Rilis OLED TV 8K Pertama di Dunia

Budi SulistyantoAugust 30, 2018
Kampanye Shopee

Shopee 9.9 Super Shopping Day Siap Digelar, Berikut Jadwal dan Penawaran Spesialnya

Budi SulistyantoAugust 26, 2018
Samsung Galaxy Note 9 Indonesia Release

Resmi Datang di Indonesia, Samsung Galaxy Note 9 Bisa Ditemukan di 4 Lokasi Offline Besok

Budi SulistyantoAugust 23, 2018

Asyik! Kini Update Info dan Live Stream Asian Games 2018 Bisa Lewat BBM Messenger

Budi SulistyantoAugust 20, 2018
PM Korea Berkunjung ke Telkomsel 5G Experience Center

PM Korea Kepincut dengan Teknologi 5G Telkomsel Perdana di Indonesia

Budi SulistyantoAugust 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu