Computer

Kerjasama dengan Aston Martin, Lenovo Luncurkan 3 Laptop Thinkpad Series Terbaru

Kerjasama dengan Aston Martin, Lenovo Luncurkan 3 Laptop Thinkpad Series Terbaru

Gadget Empire – Baru-baru ini Lenovo telah kembali lagi ke Indonesia dengan membawa beberapa model Laptop terbaru, diantaranya yakni Thinkpad P1, Thinkpad P72, dan juga Thinkpad P52. Dari ketiga model tersebut tentu saja untuk Thinkpad P1 memiliki spesifikasi yang paling tinggi diantara dua saudaranya. Untuk Laptop model tertingginya ini sangat efisien dan cocok untuk kebutuhan multimedia seperti edit foto maupun video. Menariknya lagi adalah Laptop model ini ternyata digunakan untuk mendesain Aston Martin Vantage yang digunakan dalam film James Bond terbaru.

Pernyataan tersebut telah disampaikan langsung oleh Country General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto ketika peluncuran Thinkpad Series siang tadi, Ia mengungkap kalau “Kami sangat senang produk Thinkpad series digunakan oleh Aston Martin dalam menciptakan produk.” Bahkan untuk ungkapan yang selaras juga disampaikan oleh Fransisca Prandayani selaku menjabat sebagai General Manager Aston Martin di tempat yang sama, Menteng, Jakarta. Ia mengatakan kalau “Kami sangat senang bekerjasama dengan Lenovo karena Thinkpad series kami gunakan untuk desain produk kami.”

Thinkpad P1 with Aston Martin

Sumber Image Selular

Perlu diketahui bahwa untuk Lenovo Thinkpad P1 ini hadir dalam 2 varian, untuk versi yang pertama menggunakan chip Intel Xeon, sedangkan model kedua menggunakan Intel Core generasi ke 8 yang termasuk Core i9 yang mulai tersedia bulan November 2018 mendatang di Indonesia. Selain itu, ada dukungan ECC memory dengan clock speed mencapai 4.6GHz. Kemudian untuk persoalan grafis, Laptop ini telah dibekali dengan graphic Card Quadro P1000 dan P2000. Lalu dibekali pula internal RAM 64GB yang dikombinasikan dengan komponen penyimpanan M.2 PCIe berkapasitas 4TB. Bahkan, untuk layarnya yang memiliki luas 15inci ini mendukung teknologi Touch Screen serta mampu menampilkan gambar beresolusi 4K UHD.

Mengenai kemampuan Lenovo Thinkpad P1, Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari telah mengungkap kalau “Lenovo Thinkpad P1 mampu mendukung software Autodesk dan software berat lainnya. Graphic card yang kita gunakan di workstation kita khusus untuk professional.” Selain itu, ia juga mengungkap kalau desain Laptop ini sangat tipis dan hanya memiliki ketebalan 18,4mm saja, tentu ini lebih tipis jika dibandingkan dengan Workstation yang beredar di pasaran dengan ketebalan mencapai 25mm. Walaupun memiliki desain tipis, namun Thinkpad P1 tetap gesit untuk menjalankan berbagai aktivitas. Dan untuk harganya, Thinkpad P1 dibanderol dengan harga mulai Rp 29.900.000,-.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

2 Monitor 5K terbaru LG

Resmi Dirilis, Berikut Harga 2 Monitor 5K LG Terbaru di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 7, 2018

ASUS Rilis Laptop dan Desktop Gaming Terbarunya di Indonesia, Berikut Daftarnya!

Budi SulistyantoDecember 7, 2018

All in One PC ASUS V222U – All in One PC Berkelas dengan Harga Murah!

Budy SulistiyantoNovember 24, 2018

ASUS Rilis Vivobook S S430UN di Indonesia, Laptop Cantik dengan Harga Menarik

Budi SulistyantoNovember 23, 2018

Deretan Produk Gaming Terbaru Armageddon yang Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
iPhone X and MacBook Pro

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
Nexstgo PRIMUS B

Review NEXSTGO PRIMUS, Laptop Bertenaga dan Tahan Banting

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
AVITA LIBER Launch

Review NEXSTGO AVITA LIBER, Laptop Warna-warni dengan Harga Terjangkau

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
Nexstgo Primus

NEXSTGO Hadirkan 2 Laptop Baru di Indonesia, Desain Stylish dan Tahan Banting

Budi SulistyantoNovember 11, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu