Samsung

Keren! Samsung Display Luncurkan Panel OLED yang Tidak Bisa Pecah

Keren! Samsung Display Luncurkan Panel OLED yang Tidak Bisa Pecah

Gadget Empire – Samsung hingga saat ini masih menjalin kerjasama dengan Apple, meskipun sempat berseteru dalam berbagai sidang. Bahkan, Apple diduga masih bergantung pada layar OLED Samsung hingga 2019 dan bisa jadi hingga beberapa tahun mendatang, meski kini perusahaan asal Amerika Serikat itu sudah berusaha untuk mencari pemasok tambahan yakni LG Display. Tujuan Apple bekerjasama dengan LG yakni untuk memasok komponen layar OLED sebagian model Smartphone iPhone 2018. Dengan begitu kebutuhan panel layar Apple untuk Smartphone iPhone besutannya tahun ini dapat terpenuhi tepat waktu.

Belum lama ini, Samsung Display sendiri mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan sebuah panel OLED fleksibel “Unbreakable”. Ditujukan untuk perangkat smartphone, komponen yang hadir ini sendiri telah mendapatkan sertifikasi dari UL-Underwiters Laboratories yang bergerak untuk Keselamatan dan Kesehatan Administrasi (OSHA) dan Departemen Tenaga Kerja AS.

Sebagaimana yang telah diumumkan kepada berbagai media bahwa panel terbaru dari Samsung ini tidak bisa pecah meski dipukul dengan hammer sekalipun, bahkan panel ini juga telah lulus standar militer yang ditetapkan oleh Departemen Pertahanan AS. Seperti yang telah disampaikan oleh General Manager di Samsung Display, Hojung Kim, Panel layar yang terbuat dari bahan plastik ini sangatlah pas untuk berbagai macam smartphone. Hal ini dikarenakan komponennya ringan, transmisivitas dan kekerasan yang semuanya sama seperti kaca.

Dengan menggunakan panel OLED tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini berharap supaya panel ini nantinya juga dapat diterapkan di perangkat Smartphone, ponsel militer, Tablet hingga serta PC. Perlu diketahui juga bahwa Komponen ini telah melewati berbagai macam pengujian dari UL. Dan adapun beberapa tes yang diberikan adalah 26 kali dijatuhkan dari 1,2 meter, yang mana diikuti oleh tes suhu diantara 71 derajat hingga -32 derajat. Hasilnya pun menunjukkan bahwa panel tersebut tetap bisa berfungsi secara normal, tanpa adanya kerusakan pada bagian depan, sisi serta tepiannya sama sekali. Bahkan, panel tersebut juga masih bisa dioperasikan tanpa tanda kerusakan setelah dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter, yang mana ketinggian ini lebih dari yang pernah dibutuhkan oleh militer AS dari perusahaan lisensinya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Galaxy F

Segera Rilis, Harga Smartphone Layar Lipat Samsung Kembali Bocor

Budi SulistyantoJanuary 20, 2019
Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 Tidak Bisa Dilapisi Pelindung Layar, Inikah Alasannya?

Budi SulistyantoJanuary 17, 2019
Gadget Empire – Smartphone Layar Lipat perdana besutan Samsung telah dipamerkan sebanyak 2x, pertama telah dipamerkan di China pada akhir tahun 2018 kemarin, dan untuk kedua kalinya pada event CES 2019 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat kemarin. Dengan begini sudah bisa diprediksi kalau kehadian ponsel inovasi terbaru dari Samsung ini sudah begitu dekat. Disisi lain, beberapa hari yang lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini telah memberikan pengumuman kalau pihaknya bakal menggelar sebuah acara “Galaxy Unpacked 2019” pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang di San Fransisco, Amerika Serikat. Kemudian dalam bocorannya tersebut, yang paling menonjol adalah animasi angka 10 dan gradasi warna latar belakangnya. Dengan begitu, banyak kalangan menyebut kalau bocoran tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai tanggal peluncuran dari Galaxy S10. Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini malah ada kabar yang mengungkap kalau nantinya Smartphone Premium series terbaru dari Samsung ini tidak hadir sendirian, melainkan Smartphone Layar Lipat juga diperkirakan akan rilis di tanggal itu juga. Belum lama ini Samsung telah memasang billboard berukuran jumbo di beberapa lokasi yang ada di kota Paris, Perancis. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah ditempatkan di area publik paling ternama yakni Place de la Concorde. Pada papan iklan tersebut tertuliskan sejumlah karakter Hangeul (tulisan Korea) bercetak tebal dimana kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris kurang lebih menjadi “The Future Unfolds”. Dan untuk kata Fold sendiri beberapa waktu terakhir ini sering kali digunakan untuk menyebut Smartphone Layar Lipat yang ada. Tidak hanya itu saja, papan iklan ini juga menuliskan keterangan tanggal “20 Februari” dimana bertepatan dengan jadwal dimana Galaxy S10 bakal diluncurkan. Hal ini wajar saja, sebab Samsung juga sempat mengungkap kalau pihaknya bakal merilis Smartphone Layar Lipat perdananya ini pada awal tahun 2019. Meski bentuk prototype dari ponsel ini telah dipamerkan beberapa kali, akan tetapi nama dari perangkat tersebut masih belum terungkap secara jelas. Dugaan dari berbagai kalangan diantaranya yakni seperti “Galaxy Fold”, “Galaxy F” atau mungkin hanya “Fold” saja. So, untuk lebih jelasnya kita tunggu beberapa pekan kedepan hingga waktu perilisan Smartphone ini tiba.

Papan Iklan Smartphone Layar Lipat Samsung Muncul di Paris

Budi SulistyantoJanuary 15, 2019
Samsung Galaxy S10

Undangan Resmi Disebar, Ini Dia Jadwal dan Tempat Peluncuran Samsung Galaxy S10

Budi SulistyantoJanuary 11, 2019
Samsung Galaxy S10 Plus

Casing Samsung Galaxy S10 Plus Hampir Cocok Untuk S9 Plus, Bakal Mirip Lagi?

Budi SulistyantoJanuary 2, 2019
Samsung OLED SoD

Tahun 2019, Layar Smartphone Samsung Bakal Bisa Bersuara

Budi SulistyantoJanuary 2, 2019
Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 Siap Temani Galaxy S10 di MWC 2019?

Budi SulistyantoJanuary 1, 2019
Samsung Galaxy S10 Series

Samsung Galaxy S10 Lite Menampakkan Diri, Berbekal Layar Datar?

Budi SulistyantoDecember 31, 2018
Samsung Galaxy M30

Siap Rilis Bulan Depan, Segini Skor Benchmark Samsung Galaxy M30

Budi SulistyantoDecember 30, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu