Samsung

Keren! Samsung Display Luncurkan Panel OLED yang Tidak Bisa Pecah

Keren! Samsung Display Luncurkan Panel OLED yang Tidak Bisa Pecah

Gadget Empire – Samsung hingga saat ini masih menjalin kerjasama dengan Apple, meskipun sempat berseteru dalam berbagai sidang. Bahkan, Apple diduga masih bergantung pada layar OLED Samsung hingga 2019 dan bisa jadi hingga beberapa tahun mendatang, meski kini perusahaan asal Amerika Serikat itu sudah berusaha untuk mencari pemasok tambahan yakni LG Display. Tujuan Apple bekerjasama dengan LG yakni untuk memasok komponen layar OLED sebagian model Smartphone iPhone 2018. Dengan begitu kebutuhan panel layar Apple untuk Smartphone iPhone besutannya tahun ini dapat terpenuhi tepat waktu.

Belum lama ini, Samsung Display sendiri mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan sebuah panel OLED fleksibel “Unbreakable”. Ditujukan untuk perangkat smartphone, komponen yang hadir ini sendiri telah mendapatkan sertifikasi dari UL-Underwiters Laboratories yang bergerak untuk Keselamatan dan Kesehatan Administrasi (OSHA) dan Departemen Tenaga Kerja AS.

Sebagaimana yang telah diumumkan kepada berbagai media bahwa panel terbaru dari Samsung ini tidak bisa pecah meski dipukul dengan hammer sekalipun, bahkan panel ini juga telah lulus standar militer yang ditetapkan oleh Departemen Pertahanan AS. Seperti yang telah disampaikan oleh General Manager di Samsung Display, Hojung Kim, Panel layar yang terbuat dari bahan plastik ini sangatlah pas untuk berbagai macam smartphone. Hal ini dikarenakan komponennya ringan, transmisivitas dan kekerasan yang semuanya sama seperti kaca.

Dengan menggunakan panel OLED tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini berharap supaya panel ini nantinya juga dapat diterapkan di perangkat Smartphone, ponsel militer, Tablet hingga serta PC. Perlu diketahui juga bahwa Komponen ini telah melewati berbagai macam pengujian dari UL. Dan adapun beberapa tes yang diberikan adalah 26 kali dijatuhkan dari 1,2 meter, yang mana diikuti oleh tes suhu diantara 71 derajat hingga -32 derajat. Hasilnya pun menunjukkan bahwa panel tersebut tetap bisa berfungsi secara normal, tanpa adanya kerusakan pada bagian depan, sisi serta tepiannya sama sekali. Bahkan, panel tersebut juga masih bisa dioperasikan tanpa tanda kerusakan setelah dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter, yang mana ketinggian ini lebih dari yang pernah dibutuhkan oleh militer AS dari perusahaan lisensinya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Samsung

More in Samsung

Samsung Galaxy J4 Core

Smartphone Android Go Kedua Samsung, Galaxy J4 Core Resmi Dirilis

Budi SulistyantoNovember 12, 2018

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Samsung Galaxy A7 3 Camera

Ponsel 3 Kamera Belakang Galaxy A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
iPhone XS Max vs Samsung Galaxy Note 9

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Budi SulistyantoOctober 8, 2018
Samsung Galaxy A9s Concept

Teka-teki Smartphone 4 Kamera Belakang Samsung, Galaxy A9 Pro atau A9s?

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus B

Tak Menunggu Lama, Samsung Galaxy J4 Plus dan J6 Plus Kini Sudah Resmi di Indonesia

Budi SulistyantoSeptember 26, 2018
Samsung Galaxy A7

Samsung Resmi Luncurkan Smartphone 3 Kamera Pertamanya Galaxy A7

Budi SulistyantoSeptember 20, 2018
Samsung Galaxy J Seris Infinity Display

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy J4+ dan J6+ dengan Layar Infinity Display

Budi SulistyantoSeptember 19, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu