Smartphone

Kamera Poco F1 Bermasalah, Ini Saran Xiaomi Untuk Mengatasinya

Kamera Poco F1 Bermasalah, Ini Saran Xiaomi Untuk Mengatasinya

Gadget Empire – Xiaomi pada tanggal 27 Agustus 2018 kemarin secara resmi telah menghadirkan produk terbarunya bersama sub-brand Pocophone bernama Pocophone F1 di Indonesia. Ya walaupun sudah mulai diedarkan, namun kabarnya memiliki kendala pada saat digunakan untuk mengakses aplikasi kamera. Hal ini diketahui dari sejumlah pengguna PocoPhone F1 yang tengah mengalami kesulitan saat menjalankan aplikasi kamera untuk membidik foto atau merekam video.

Mengenai hal ini, Xiaomi Indonesia tidak tinggal diam dan langsung menjelaskan penyebab dari masalah tersebut. “Kami menyadari adanya kejadian dimana bug software memengaruhi fungsi kamera sebagian kecil Pocophone F1 di kondisi tertentu,” ungkap perwakilan Xiaomi Indonesia melalui pesan singkat kepada salah satu media lokal pada Jumat (31/8/2018). Oleh karena itu, Xiaomi selaku induk dari sub-brand PocoPhone menyarankan kepada penggunanya untuk memperbaharui software-nya ke versi terbaru (9.6.14.0) untuk mengatasi bug yang ada. “Kami menyarankan pengguna melakukan update (OS) ke versi terbaru jika mengalami kejadian ini,” tutur pihak Xiaomi Indonesia.

Camera Pocophone F1 Error

Sumber Image Kompas

Masalah yang terjadi pada kamera Pocophone F1 ini sendiri pertama kali telah diungkap oleh seorang pembeli yang bernama Kumar melalui akun Instagram-nya (@k2gadgets). Kumar telah membeli perangkat Pocophone langsung di gerai Erafone yang merupakan mitra retil resmi Xiaomi di Indonesia, ia berniat membeli Pocophone F1, dan mengetahui kameranya bermasalah saat hendak mencoba ponsel tersebut. Tidak hanya kumar saja yang mengalami kejadian seperti ini, salah satu media lokal yang turut hadir dalam event peluncuran Poco F1 juga sempat mengalami masalah serupa ketika membuka aplikasi kamera memunculkan notifikasi untuk memulai ulang ponsel karena kamera error. Hadirnya pembaruan dari Xiaomi untuk mengatasi bug tersebut, diharapkan tidak akan ada masalah-masalah yang dikeluhkan para pengguna Pocophone F1.

Dikarenakan performa yang dihasilkan oleh Smartphone ini luar biasa, sehingga pada saat program flash sale pertamanya kemarin dibuka semua stock persediaan telah terjual laris di pasaran. Sedikit mengulang informasi lama, Xiaomi Poco F1 ini telah hadir dengan mengandalkan chip Snapdraagon 845 dan kamera ganda yang dilengkapi kecerdasan buatan alias AI serta pendingin berbasis cairan (liquid cooling system) serta kapasitas baterai yang besar sehingga pengguna akan merasa lebih puas menggunakan Ponsel.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Huawei Mate X

Penjualan Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Juga Ditunda

Budi SulistyantoJune 16, 2019
Huawei Mate 30 Pro weibo

Bocor, Huawei Mate 30 Pro Pakai Layar Standar Gaming?

Budi SulistyantoJune 16, 2019
OPPO Reno 10X Zoom Camera

Dapetin Voucher OPPO Reno Series di Blibli Sekarang Bisa Dapat Cashback Hingga Rp 1 Juta

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Realme X Triple

Memastikan Kehadian Realme X dan Realme 5G di Indonesia

Budi SulistyantoJune 14, 2019

Mengenal ASUS VivoBook Ultra A412, Laptop Mungil yang Penuh Warna

Budy SulistiyantoJune 14, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu