Android

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Gadget Empire – Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer dan jumlah penggunanya semakin hari semakin bertambah. Sejak awal peluncurannya pada tahun 2010 lalu, platform ini konsisten dalam menggunakan mekanisme menggulir atau scrolling untuk melihat unggahan teman di linimasa (feed). Namun, sepertinya mekanisme tersebut tak lama lagi akan menjadi kenangan, pasalnya Instagram saat sedang melakukan uji coba mekanisme mengetuk (tap) untuk beralh dari unggahan satu ke unggahan lainnya di linimasa. Cara yang digunakan ini sejatinya berlaku di Instagram Stories. Kabar ini diperkuat lagi dengan adanya sebuah screenshot yang beredar di internet yang berasal dari seorang peneliti layanan internet dengan akun Twitter bernama Suprateek Bose (@SupraBo_).

Terkait hal ini, tak berfikir lama Instagram ikut angkat bicara, alih-alih mengimplementasikan di feed. Instagram telah mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan uji coba pada mekanisme tap di fitur Explore. Sebagaimana yang dilansir dari TechCrunch bahwa juru bicara Instagram telah mengatakan cara ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. “Kami selalu menguji coba cara-cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna di IG. Kami ingin membawa pengguna lebih dekat ke orang-orang dan hal-hal yang mereka sukai,” tuturnya.

Namun, ketika ditanya tentang mekanisme tap di feed, Instagram tak buru-buru membantah akan tetapi juga tidak mengiyakan. Selain itu juru bicara Instagram juga mengungkap kalau platform tersebut belum terlalu fokus ke arah situ. Mekanisme yang digunakannya ini sejatinya lebih praktis dan tentunya mempermudah penggunanya sekaligus lebih kurang menguras energi. Pasalnya pengguna hanya perlu mengetuk-ngetuk jari jempol di layar saja. Tak sama seperti mekanisme scrolling, dimana pengguna harus menekan layar dan menggesernya ke bawah secara terus menerus.

Seperti yang kita ketahui bahwa IG sendiri beberapa kali telah meniru fitur pesaingnya, yakni Snapchat. Dan ini kembali mengulanginya lagi dengan menghadirkan mekanisme tap yang akan digarapnya tersebut. Karena mekanisme ini sebelumnya sudah hadir pertama kali di Snapchat dan kini telah digunakan pada Insta Stories. Lantas, apakah Instagram terus meniru inovasi Snapchat? Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Aplikasi Google

Pakai Aplikasi Google Ini, Browsing Makin Lancar dan Hemat Internet

Budi SulistyantoDecember 5, 2018

3 Smartphone ASUS Zenfone 5 Series Ini Segera Dapat Update Android Pie

Budi SulistyantoNovember 22, 2018
Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
WhatsApp

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Budi SulistyantoOctober 9, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
WhatsApp Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Budi SulistyantoOctober 5, 2018

Coba Yuk, Cara Mengoperasikan Android Hanya dengan Suara

Budi SulistyantoOctober 4, 2018

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
MIUI 10 New Interface

MIUI 10 Global Stable ROM Mulai Digulirkan

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu