Uncategorized

Jaringan Indosat Jadi Tidak Stabil, Ternyata Ini Masalahnya

Jaringan Indosat Jadi Tidak Stabil, Ternyata Ini Masalahnya

Gadget Empire – Para pelanggan Indosat Ooredoo beberapa hari terakhir ini sering kali mengalami keluhan lantaran kualitas jaringannya yang tidak bisa lancar dan stabil seperti operator lain. Padahal dulunya tidak demikian sehingga operator yang memiliki ciri khas warna kuning cerah ini sering kali menjadi andalan banyak kalangan. Akan tetapi di tahun 2018 ini kestabilan jaringan sudah tidak terjamin lagi. Bahkan ketika diuji menggunakan nPerf (software benchmark mobile internet populer) pada paruh pertama tahun 2018 kemarin, hasil yang didapat cukup mengejutkan.

Setelah pengujian tersebut, diketahui kalau kecepatan akses internet Indosat Ooredoo mengalami penurunan hingga 2 Mbps sehingga menempatkannya di urutan kedua paling bawah. Tentu reputasi yang cukup buruk bagi layanan operator ternama di Indonesia. Akan tetapi, menanggapi pernyataan tersebut, Budiharto selaku Group Head ICT Product & Solution Indosat Ooredoo telah mengungkap kalau pihaknya masih berusaha untuk meningkatkan kualitas dan stabilitas jaringan.

“Kami fokus untuk membangun 4G dalam beberapa tahun, dalam waktu dekat akan mulai terasa,” seperti itulah yang diungkap oleh Budiharto dalam acara Meet Media yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo di Bilangan, Jakarta Pusat, Rabu (14 November 2018). Tidak hanya itu saja, dalam kesempatan yang sama Ia juga mengungkap kalau beberapa Base Transceiver Station (BTS) yang sudah kurang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan penggunanya di wilayah tertentu, harus dilakukan pergantian.

Indosat sendiri mengungkap kalau memiliki 4.200 BTS secara “Holistik”, dimana untuk penambahan BTS ini nantinya juga diimbangi dengan peningkatan kapasitas penampung. Group Head Major Account Indosat Ooredoo bernama Feby Sallyanto telah mengungkap kalau “Kami harus menaikkan transmisinya bahkan hingga 100 GB. Tidak hanya mengubah 2G, 3G menjadi 4G saja, tetapi transmisinya juga kita tambah lagi.”

Dalam kesempatan yang sama, Budiharto mengatakan kalau skema peningkatan jaringan ini sudah dilakukan sejak kuartal 4 tahun 2018 ini dan nantinya akan berjalan selama 2 tahun ke depan. Dan untuk memberikan pelayanan yang benar-benar berkualitas terhadap penggunanya, Indosat Ooredoo akan berusaha secepatnya menambah kemampuan BTS miliknya tersebut.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

Wizphone Google Assistant

Google Akan Jual Ponsel Pintar Rp 99 Ribuan Ini di Alfamart

Budi SulistyantoDecember 4, 2018
Smartfren

Sejumlah Operator Indonesia Mulai Rambah Jaringan 5G, Smartfren Masih Santai?

Budi SulistyantoNovember 29, 2018
Spotify Premium 5 ribu

Langganan Spotify Premium 3 Bulan Hanya Rp 5 Ribu, Mau?

Budi SulistyantoNovember 20, 2018
Bolt

Izin Frekuensi Bolt Dicabut, Nasib Pelanggan Bergantung Pada Operator Lain?

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
Bolt Resmi Diblokir

Kemkominfo Resmi Cabut Izin Bolt, First Media dan Perusahaan Ini

Budi SulistyantoNovember 18, 2018
Menkominfo

First Media dan Kominfo Jalani Sidang Pertama, Bagaimana Hasilnya?

Budi SulistyantoNovember 15, 2018
Indosat Ooredoo

Masuk Dalam Bisnis Digital Lagi, Indosat Ooredoo Yakin Bisa Lebih Sukses

Budi SulistyantoNovember 14, 2018
XL Axiata XCamp

X-Camp, Laboratorium IoT Milik XL Axiata Paling Lengkap di Indonesia

Budi SulistyantoNovember 13, 2018
BOLT Firstmedia

Menkominfo Siap Cabut Izin BOLT dan Firstmedia 4 Hari Lagi

Budi SulistyantoNovember 13, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu