Android

Jangan Khawatir! OS Masa Depan Google Masih Dukung Aplikasi Android

Jangan Khawatir! OS Masa Depan Google Masih Dukung Aplikasi Android

Gadget Empire – Google menjadi salah satu perusahaan yan bergerak di bidang software terbesar di Dunia, berbagai macam perangkat lunaknya telah dipercaya dan digunakan oleh banyak vendor, tidak hanya Smartphone saja, melainkan ada Laptop, Speaker pintar besutannya sendiri, SmartTV, dan beberapa perangkat pintar lainnya. Untuk saat ini mungkin Android menjadi salah satu yang paling populer diantara seluruh layanan software miliknya, pasalnya piranti lunak ini telah dipakai oleh Smartphone dari berbagai macam vendor, kecuali Apple dan Microsoft. Sifatnya yang Open Source menjadi salah satu keunggulan OS ini sehingga setiap vendor bisa menyematkan UI khas miliknya pada ponsel buatannya.

Akan tetapi perusahaan Google juga ingin berinovasi lebih jauh, menciptakan hal baru dan segala macam, tidak monoton pada sistem operasi Android saja. Beberapa waktu terakhir juga sudah dihebohkan dengan OS baru dari Google bernama Fuchsia, diperkirakan untuk sistem operasi terbarunya ini nanti baru akan rilis dalam beberapa tahun mendatang. Namun, belum lama ini sudah beredar luas informasi yang menyebutkan kalau Fuchsia nantinya tetap bisa menjalankan aplikasi Android. Bocoran informasi ini bermula setelah ada sebuah file yang diunggah pada situs proyek open source Android.

Dalam situs tersebut telah tertulis dengan jelas kalimat “These targets are used to build ART for Fuchsia”. Jadi, dari sini bisa diperkirakan kalau pihak Google tengah mengembangkan versi khusus Android Runtime (ART) yang mana nantinya bisa menjalankan beragam aplikasi Android sehingga developers tidak perlu memikirkan lagi untuk membuat ulang agar bisa kompatible dengan sistem operasi terbarunya ini. Dalam memo tersebut juga tertulis “Mereka berbeda dengan perangkat Android biasa karena mereka tak menargetkan hardware secara spesifik. Mereka akan memproduksi paket fuchsia (file .far),” yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Dari informasi yang dilansir dari laman Engadget, dengan adanya informasi ini maka bisa diperkirakan kalau pengguna nantinya bisa memasang platform ART versi mana saja di setiap perangkat yang dijalankan dengan sistem operasi Fuchsia. Kemudian dari berbagai macam kabar yang beredar saat ini, OS masa depan pendamping atau mungkin bakal menjadi pengganti Android dan Chrome OS ini nantinya bisa berjalan di Smartphone, PC, dan juga Tablet. Dikarenakan Fuchsia bakal kompatible dengan aplikasi Android, maka pengguna tidak perlu takut lagi deh berganti platform karena memang aplikasi menjadi salah satu hal yang membuat perangkat lebih berguna.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Smartphone Tes

Google Hentikan Kerjasama, Seperti Apakah Nasib Smartphone Huawei?

Budi SulistyantoMay 20, 2019
Android Q Phone

Xiaomi Umumkan 2 Smartphone Pertamanya yang Kebagian Android Q

Budi SulistyantoMay 12, 2019
Android Q

Android Q Bakal Adopsi Fitur Khas iPhone Ini?

Budi SulistyantoApril 7, 2019
Android BOT

Awas! Format Foto PNG Ternyata Bahaya Untuk Pengguna Android

Budi SulistyantoFebruary 10, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu