iOS

Jadwal Rilis dan Fitur Baru Untuk iOS 12 & MacOS Mojave

Jadwal Rilis dan Fitur Baru Untuk iOS 12 & MacOS Mojave

Gadget Empire – Banyak yang memperkirakan kalau pada acara Gather Round yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 13 September 2018 di Steve Jobs Theatre kemarin Apple bakal meluncurkan iOS bersamaan dengan peresmian ketiga Smartphone iPhone terbarunya. Akan tetapi ternyata tidak demikian, sebab iOS 12 dikonfirmasi resmi akan mulai dirilis pada tanggal 17 September 2018 besok. Tidak hanya itu saja, dalam event tersebut perusahaan asal Amerika Serikat ini juga sempat membahas mengenai sistem operasi MacOS Mojave.

Untuk seluruh perangkat yang sebelumnya mendapatkan dukungan pembaruan iOS 11, maka di tahun ini juga bisa diupdate lagi ke iOS 12 yang lebih fresh dan membawa banyak fitur, salah satu fitur utamanya yakni adanya peningkatan performa untuk perangkat iPhone lawas. Tidak hanya itu saja, fitur menarik lainnya yang bernama “Screen Time” bisa membantu pengguna untuk mengakses Smartphone iPhone. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengetahui berapa lama Ia telah mengoperasikan perangkat miliknya dan dapat mengatur seberapa lama menggunakan masing-masing aplikasi yang terpasang.

Selain itu, ada pula fitur “Do Not Distrub” yang bisa digunakan untuk mencegah notifkasi di waktu tertentu. Kemudian ada juga pembaruan ARKit 2.0 untuk mendukung perkembangan Augmented Reality dan ada pula “Workflow” yang akan menjadi aplikasi shortcut untuk Siri. Dan untuk asisten virtualnya ini juga mendapatkan pembaruan dimana pengguna bisa menambah boarding pass maupun daftar musik ke Siri. Lalu peningkatan lain juga terdapat pada aplikasi Foto, Apple News, Stocks, dan juga iBooks.

iOS 12

Sumber Image 9to5Mac

Lalu pada sistem operasi MacOS Mojave bakal diluncurkan pada tanggal 24 September 2018 mendatang. OS ini telah membawa cukup banyak perubahan, diantaranya yakni seperti “Dark Mode”, “Stacks” untuk merapikan tampilan Desktop serta mengelola file dengan mudah melalui fitur “Finder”. Selain itu, disediakan pula aplikasi khusus untuk Screenshot dan yang terakhir fitur dukungan Face Time yang dapat menampung obrolan hingga 32 orang sekaligus.

Kemudian beberapa aplikasi iOS juga telah diadopsi oleh MacOS. Contohnya saja seperti aplikasi Apple News, Stocks, Voice Memo, dan juga Home App untuk mengelola gadget yang terhubung dengan HomeKit yang ada pada komputer Mac. Selain itu, ada pula pembaruan yang mencangkup peningkatan untuk aplikasi browser Safari serta mendukung emoji di Mail. Dan sistem operasi MacOS Mojave ini nantinya bakal hadir di perangkat Mac yang dirilis pada pertengahan tahun 2012 silam.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

iOS

More in iOS

Offline Siri

Asisten Digital Siri Bakal Mampu Berjalan Tanpa Internet?

Budi SulistyantoNovember 18, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
iOS 12 Update

iOS 12.01 Sudah Digulirkan, Tapi Masalah Ini Masih Tetap Ada di iPhone XS Series

Budi SulistyantoOctober 10, 2018

Ini Alasan Pengguna Android Pindah ke iOS dan Sebaliknya Berdasarkan Survei

Budi SulistyantoAugust 26, 2018
WhatsApp Video Call Group

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Budi SulistyantoJuly 31, 2018

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Budi SulistyantoJuly 21, 2018

Horee! Fitur Video Call Instagram Sudah Bisa Dicoba Oleh Pengguna Android dan iOS

Budi SulistyantoJune 27, 2018

Fitur Baru yang Hadir Untuk iOS 11.4 Final

Budi SulistyantoMay 30, 2018
iOS 11.3

Berikut 5 Fitur Terbaru yang Hadir di iOS 11.3

Budi SulistyantoApril 1, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu