Uncategorized

Izin Frekuensi Bolt Dicabut, Nasib Pelanggan Bergantung Pada Operator Lain?

Izin Frekuensi Bolt Dicabut, Nasib Pelanggan Bergantung Pada Operator Lain?

Gadget Empire – Beberapa hari terakhir ini para pelanggan Bolt dan First Media telah dibuat bingung dan panik dengan adanya informasi pencabutan izin frekuensi 2.3 GHz oleh pihak Kemkominfo. Nah, kali ini kalian sudah tidak perlu khawatir lagi sebab pihak Kementerian Kominfo sudah mengatakan kalau pengguna layanan BOLT nantinya tidak akan dirugikan meski izin penggunaan Frekuensi tersebut telah dicabut. Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika bernama Ferdinandus Setu telah mengungkap kalau para pelanggan Bolt yang masih aktif nantinya akan dialihkan ke operator baru yang bersedia untuk menampung para pelanggan Bolt.

Selain itu, pria yang lebih sering disapa dengan Nando ini juga mengatakan kalau hal semacam ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dimana terjadi penutupan layanan. Para pengguna Bolt nantinya bakal dialihkan ke Operator lain yang telah ditentukan melalui proses negosiasi/persetujuan antara Bolt dengan operator yang bersangkutan. “Kalau berdasarkan regulasi, mereka akan dialihkan ke operator baru yang mau menampung. Harus melalui persetujuan antara operator yang dicabut izinnya dengan operator baru, diawasi oleh Kominfo.” Begitulah ungkap Nando kepada media Kompas yang menemuinya di Kantor Kominfo, Senin (19 November 2018).

Akan tetapi sampai hari ini pun masih belum ada keputusan operator (ISP) mana yang bersedia untuk menampung para pelanggan Bolt. Hal ini dikarenakan SK pencabutan Izin juga baru bisa dilakukan hari ini. Disisi lain, ia juga tidak menjelaskan secara terperinci berapa lama proses ini dibutuhkan untuk mengalihkan seluruh pelanggan Bolt. Sebelumnya, Kominfo juga sudah memberikan pengumuman kalau pihaknya memastikan bakal melindungi pelanggan dengan cara menggaet BPKN dan YLKI.

Jadi, sampai saat ini masih belum jelas Operator mana yang bersedia mengambil alih untuk menjadi penyedia ISP para pelanggan Bolt, besar kemungkinan keputusan ini baru bisa ditentukan besok ketika izin frekuensi benar-benar sudah resmi dicabut dan dimatikan oleh Kominfo. Namun, pelanggan diminta tidak panik dan khawatir karena pihak pemerintahan sudah menjamin untuk melindungi para pelanggan BOLT.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

Disney+

Disney Siap Rilis Pesaing Netflix Tahun Ini

Budi SulistyantoApril 12, 2019
Epson SureColor T Series

Begini Kecanggihan Printer Epson Khusus Untuk Arsitek dan Desainer

Budi SulistyantoMarch 29, 2019
Samsung QLED 8K TV 98 inch Indonesia

Samsung Segera Rilis 4 TV 8K di Indonesia, Harganya Super Fantastis!

Budi SulistyantoMarch 25, 2019
PowerHome

Sniper Rilis Powerbank (AC) yang Bisa Nyalakan Kipas Angin Hingga LED TV, Harganya?

Budi SulistyantoMarch 20, 2019
XL Go Izi

Pakai XL Go Izi, Beli Kuota 1GB Cuma Rp 5.000 Bisa Aktif Selamnya

Budi SulistyantoFebruary 14, 2019
Canon Mini Photo Printer

Bisa Cetak Foto Langsung dari Smartphone, Segini Harga Print Canon Mini di Indonesia

Budi SulistyantoFebruary 2, 2019
Nintendo Switch

Nintendo Switch Versi Murah Bakal Rilis Tahun Ini?

Budi SulistyantoFebruary 2, 2019
BOLT Modem

Modem Bolt Bisa Ditukar dengan Modem Smartfren

Budi SulistyantoJanuary 18, 2019
Super Modem WiFi S1 Smartfren

Smartfren Rilis Modem Baru dan Paket Internet Termurah di Dunia

Budi SulistyantoJanuary 17, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu