Apple

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

iPhone XS Series Vs Samsung Galaxy Note 9, Mana yang Lebih Cocok Untuk Dipilih?

Gadget Empire – Rivalitas Samsung dan Apple menjelang akhir tahun 2018 tengah memanas kembali dimana kedua perusahaan yang sering menjadi fokus perhatian publik khususnya di kelas premium tersebut sama-sama telah meluncurkan Smartphone baru andalannya. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut hadirkan ponsel lebih dahulu bernama Samsung Galaxy Note 9, sedangkan brand asal Amerika Serikat baru bulan September kemarin luncurkan Trio Ponsel premium andalannya, namun yang cocok jadi tandingannya adalah iPhone XS.

Kedua model Smartphone tersebut sama-sama hadir dengan banderolan harga lebih dari US$ 1.000 atau setara dengan Rp 15 juta ke atas untuk kurs Dollar saat ini, (8 Oktober 2018). Dengan begitu banyak kalangan yang ingin tau, mana sih Smartphone premium terbaik saat ini? Samsung Galaxy Note 9 atau iPhone XS?

Dari ulasan yang disampaikan oleh Consumer Report, salah satu asosiasi advokasi konsumen yang mengklaim lebih independen pada akhirnya mengeluarkan hasil akhir uji coba untuk ketiga model Smartphone Premium tersebut, diantaranya yakni Samsung Galaxy Note 9, iPhone XS dan iPhone XS Max. Laman tersebut telah mengungkap kalau performa iPhone generasi terbaru ini mengalami peningkatan yang signifikan dibanding iPhone X yang rilis tahun lalu. Terutama persoalan daya tahan baterai, kamera yang lebih halus dan performa makin cepat.

Akan tetapi kalau masalah daya tahan, iPhone XS dan XS Max masih kalah dengan Galaxy Note 9. Setelah dibanting berulang kali di berbagai sudut, kedua Smartphone terbaru besutan Apple sudah mengalami kerusakan dalam 50x percobaan. Sedangkan Ponsel premium Samsung mampu bertahan hingga 100x bantingan. Dan penguji hanya melihat kerusakan kecil dan bagian kaca masih tetap utuh.

XS Max Vs Note 9

Sumber Image YouTube

Kemudian urusan baterai, Consumen Reports mengungkap kalau performa iPhone XS series sudah lebih baik dibanding iPhone X, sebab daya tahannya mencapai 19,5 jam dalam pemakaian normal. Untuk melakukan test ini, pihak penguji menggunakan robot yang di program sama persis seperti kebiasaan orang mengoperasikan Smartphone pada umumnya. Diantaranya yakni seperti meningkatkan kecerahan layar sampai 100 persen, browsing, memotret, menggunakan navigasi GPS, hingga melakukan panggilan.

“Dalam uji coba kami, iPhone XS mampu bertahan hingga 24,5 jam dan XS Max bertahan sampai 26 jam.” Ungkap Consumer Reports dalam laporannya. Sedangkan untuk masalah pengisian daya, Samsung Galaxy Note 9 diunggulkan oleh Consumer Reports sebab dari percobaannya, iPhone XS butuh waktu 195 menit dari hingga 100%, dan XS Max butuh waktu 200 menit. Sedangkan Galaxy Note 9 hanya butuh waktu 105 menit saja. Padahal dari data sebelumnya, Galaxy Note 9 memiliki kemampuan daya tahan baterai lebih lama dibanding XS Max.

Lalu dalam masalah Kamera, jelas banget iPhone XS lebih mantap sebab mampu menghasilkan gambar dengan resolusi lebih tajam dibandingkan dengan Galaxy Note 9 maupun S9 Series. Akan tetapi bagi pengguna normal perbedaan tidak akan nampak dengan jelas, sebab selisih kualitasnya juga tipis banget. “Samsung Galaxy hanya tertinggal sedikit. Namun bukan berarti gambar mereka buruk,” begitulah laporan Richardo Fisco selaku menjadi kepala tim uji coba Smartphone tersebut dari Consumer Reports.

XS Vs Note 9

Sumber Image YouTube

Masih dalam masalah kamera, mode portrait yang dihasilkan oleh iPhone XS dan XS Max juga terlihat lebih jelas dibandingkan pendahulunya. Dan secara keseluruhan, Consumer Reports menyampaikan kalau skor akhir dari iPhone XS dan XS Max dalam pengujian ini adalah 82, sedangkan untuk Samsung Galaxy Note 9 bisa meraih 83 poin. Terpaut sedikit memang, akan tetapi hal itu tidak bisa dijadikan patokan karena masing-masing kenyamanan konsumen bisa dirasakan ketika berada di Tangannya sendiri.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Apple

iPhone XR

Sejumlah Perubahan yang Bakal Muncul di Penerus iPhone XR

Budi SulistyantoMay 12, 2019
iPhone 2019

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

Budi SulistyantoMay 11, 2019
iPhone XI Series

Muncul Lagi yang Baru, Seperti Inikah Penampilan iPhone XI dan XI Max?

Budi SulistyantoApril 30, 2019
Concept iPhone Fold

Kemunculan iPhone Layar Lipat Mulai Terendus

Budi SulistyantoApril 25, 2019
iPhone 11 Leak

Bos Mitra Kerjasama Apple Tertangkap Kamera Pakai iPhone 11?

Budi SulistyantoApril 21, 2019
SlashGear

Apple dan Qualcomm Resmi Berdamai, iPhone 5G Bisa Rilis Tahun Ini?

Budi SulistyantoApril 17, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu