Apple

iPhone XR Terlambat Masuk Pasar, Ini Kata Orang Dalam

iPhone XR Terlambat Masuk Pasar, Ini Kata Orang Dalam

Gadget Empire – Untuk model Smartphone iPhone yang meluncur di tahun ini sepertinya cukup aneh, pasalnya untuk model paling premium yang membawa panel OLED yakni iPhone XS Max dan XR telah hadir lebih dulu di pasaran dibanding model murahnya yang menggunakan panel LCD yaitu iPhone XR. Tidak diungkapkan secara detail alasannya mengapa iPhone XR lebih lambat, namun banyak yang menduga kalau Apple ingin melakukan pengamatan terlebih dahulu terhadap bagaimana daya minat konsumen terhadap iPhone XS dan XS Max.

Akan tetapi, belum lama ini ada orang dalam yang mengungkap rahasia mengapa model paling murah ini malah hadir belakangan. Ia mengatakan kalau iPhone XR mengalami penundaan karena terdapat masalah pada proses produksinya. Menurutnya, ada keterbatasan kapasitas yang membuat Pegatron sebagai salah satu manufaktur untuk iPhone XR, lebih lambat dalam menyediakan pasokan. Selain itu, ada masalah internal lainnya mengenai kendala teknis. Seperti kurangnya sumber daya manusia di fasilitas perakitan Pegatron sehingga pemenuhan kapasitas produksi lebih molor.

Karena Pegatron mengalami kendala, maka Apple telah mengalihkan banyak beban produksi ke Foxconn, yang sebelumnya beban kerja antara kedua manufaktur tersebut telah dibagi secara rata. Namun, saat ini beban produksi Pegatron telah dikurangi hingga 30 persen dari yang telah ditetapkan sebelumnya. Begitulah informasi yang didapatkan dari laman Ubergizmo.

iPhone XR vs iPhone XS vs iPhone XS Max

Sumber Image Wccftech

Kendati demikian, belum diungkapkan secara jelas apakah alasan ini yang benar-benar mengakibatkan ditundanya ketersediaan iPhone XR di pasaran. Untuk masalah rumor yang beredar ini sendiri, Apple masih menutup mulut dan memilih untuk diam saja. Sekedar informasi bahwa iPhone XS dan XS Max buatan Apple ini sendiri sudah mulai bisa dibeli di beberapa negara pada tanggal 21 September 2018 lalu. Adapun salah satu negara yang kebagian adalah Singapura, ya negara paling dekat dengan Indonesia ini sudah menjual lini premium ini.

Sedangkan untuk iPhone XR baru akan tersedia untuk para pecinta ponsel buatan Apple pada tanggal 26 Oktober 2018, yang artinya perangkat ini terlepas dari masalah yang diisukan, karena Foxconn dan Pegatron sebagai penyuplai masih memiliki waktu kurang lebih satu bulanan untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

iPhone XR

Sejumlah Perubahan yang Bakal Muncul di Penerus iPhone XR

Budi SulistyantoMay 12, 2019
iPhone 2019

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

Budi SulistyantoMay 11, 2019
iPhone XI Series

Muncul Lagi yang Baru, Seperti Inikah Penampilan iPhone XI dan XI Max?

Budi SulistyantoApril 30, 2019
Concept iPhone Fold

Kemunculan iPhone Layar Lipat Mulai Terendus

Budi SulistyantoApril 25, 2019
iPhone 11 Leak

Bos Mitra Kerjasama Apple Tertangkap Kamera Pakai iPhone 11?

Budi SulistyantoApril 21, 2019
SlashGear

Apple dan Qualcomm Resmi Berdamai, iPhone 5G Bisa Rilis Tahun Ini?

Budi SulistyantoApril 17, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu