Apple

iPhone X Masih Rajai Pasar Smartphone Global

iPhone X Masih Rajai Pasar Smartphone Global

Gadget Empire – Samsung, masih berdiri kokoh menempati peringkat teratas di pasar smartphone global pada Q1 2018, yang disusul oleh Apple di peringkat kedua. Namun, perangkat apa saja yang laris terjual di pasar smartphone global dalam hitungan waktu tersebut? Nah, perlu diketahui bahwa iPhone X merupakan ponsel buatan Apple tersebut memiliki market share terbesar, mencapai 4,6 persen karena mampu terjual hingga 16 juta unit.

Uniknya, keberhasilan perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini tidak berhenti sampai disitu saja. Bahkan untuk kedua saudara iPhone X juga terbukti telah berhasil terjual dengan jumlah yang fantastis, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan penjualan sebanyak 12,5 juta serta 8,3 juta. Selain itu, iPhone 7 juga diketahui masih berada di posisi keempat dan mampu terjual hingga 5,6 juta unit.

Disusul oleh Xiaomi Redmi 5A dan Samsung Galaxy S9+ yang menempati posisi kelima dan keenam. Strategy Analytics mencatat bahwa Redmi 5A mampu terjual hingga 5,4 juta unit dan Galaxy S9+ menjual 5,3 juta unit. Namun, hasil penjualan keduanya tidak begitu mengejutkan karena Redmi 5A sendiri menjadi perangkat entry-level yang memang dijual dengan harga murah di beberapa Negara, sedangkan Galaxy S9+ juga baru saja dirilis menjelang akhir kuartal pertama 2018, sehingga jumlah penjualannya masih belum banyak.

Meskipun begitu, kalau memang untuk trend ini nantinya masih berkelanjutan, Strategy Analytics menduga bahwa Samsung Galaxy S9+ kemungkinan besar akan meraih mahkota penjualan pada kuartal berikutnya, terlebih Apple sendiri juga mengakui bahwa penjualan iPhone X buatannya sudah kehabisan tenaga.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

All Brand Smartphone

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

Budi SulistyantoJune 8, 2019
Huawei USA

Huawei Dibatasi AS, Petinggi Perusahaan Malah Puji iPhone

Budi SulistyantoMay 29, 2019
iPhone XR

Sejumlah Perubahan yang Bakal Muncul di Penerus iPhone XR

Budi SulistyantoMay 12, 2019
iPhone 2019

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

Budi SulistyantoMay 11, 2019
iPhone XI Series

Muncul Lagi yang Baru, Seperti Inikah Penampilan iPhone XI dan XI Max?

Budi SulistyantoApril 30, 2019
Concept iPhone Fold

Kemunculan iPhone Layar Lipat Mulai Terendus

Budi SulistyantoApril 25, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu