Apple

iOS 12.01 Sudah Digulirkan, Tapi Masalah Ini Masih Tetap Ada di iPhone XS Series

iOS 12.01 Sudah Digulirkan, Tapi Masalah Ini Masih Tetap Ada di iPhone XS Series

Gadget Empire – iPhone XS dan XS Max telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Namun, setelah beberapa minggu hadir, sejumlah pengguna telah mendapati sebuah masalah yang cukup serius, yakni ditemukannya beberapa bug yang menyebabkan perangkatnya tidak bisa mengisi daya (charging) secara normal. Selain itu, beberapa pengguna juga mengeluhkan layar ponsel yang tetap tidak menyala, padahal perangkatnya sedang di cas dalam keadaan layar terkunci, meskipun sudah tersambung dengan daya.

Dengan adanya masalah ini, salah satu spekulaasi yang berkembang telah menyebutkan bahwa hal ini bisa saja karena adanya masalah pada piranti lunak iOS 12 yang dirilis pada pertengahan September lalu. Dan untuk mengatasinya sendiri, Apple telah menghadirkan pembaruan iOS 12.0.1 yang mana salah satu fitur pembaruan yang dibawa adalah adalah memperbaiki masalah charging di iPhone XS, setelah disambungkan ke charger listrik.

Bukan hanya pengguna iPhone saja, tetapi beberapa pengguna iPad yang mungkin mengalami kejadian serupa bisa mengatasinya dengan cara memperbarui versi iOS 12-nya. Sebagaimana yang dilansir dari Cnet bahwa pembaruan iOS 12.0.1 ini dipastikan dapat mengatasi masalah pada keyboard iPad pada posisi tombol”.?123”. Selain itu, pembaruan ini juga bisa mengatasi masalah lain seperti teks di bawah video atau subtitles yang tidak muncul di aplikasi video tertentu serta mengatasi kemampuan Bluetooth yang bermasalah.

iOS 12.0.1

Sumber Image CNET

Selain masalah pengisian daya baterai yang dikeluhkan, pengguna iPhone XS juga menyatakan bahwa ada masalah transisi jaringan Wi-Fi dan layanan seluler. Bahkan pengguna juga melaporkan bahwa mereka salah mengirim pesan iMessage usai melakukan pembaruan ke iOS 12. Terkait hal ini, jika kita ketahui dari tangkapan layar yang menampilkan deskripsi pembaruan, masalah ini agaknya belum bisa diatasi. Dengan adanya masalah ini, pengguna iPhone XS dan XS Max mengaku bahwa mereka tidak merasa puas dengan jepretan gambar yang dihasilkan oleh kamera depan yang dianggap mulus. Namun, hal ini sepertinya bukan salah satu bug, tetapi hasil komputasi fitur kamera dengan cara mereduksi noise ketika mengambil foto selfie.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple

More in Apple

iPhone X

Apple Jual iPhone X Kembalian, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Budi SulistyantoFebruary 7, 2019
Pocophone F1 Vs iPhone 8

Ternyata Kualitas Kamera Pocophone F1 Mirip iPhone 8, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoFebruary 2, 2019
iPhone XS Series

Bos Apple Bakal Turunkan Harga iPhone Karena Dollar AS?

Budi SulistyantoJanuary 31, 2019
iPhone XS Series

Harga iPhone XR Hingga XS Max di Indonesia Turun Banyak, Segini Harganya Sekarang!

Budi SulistyantoJanuary 29, 2019
Google Pixel 3 Front Camera

DxOMark Rilis Daftar Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik, Siapa Juaranya?

Budi SulistyantoJanuary 24, 2019
iPhone 2019 Leaks

iPhone 2019 Bakal Gunakan 3 Kamera Belakang?

Budi SulistyantoJanuary 12, 2019
iPhone XS Series

Apple Lagi Krisis, Inikah Masalah Utamanya?

Budi SulistyantoJanuary 8, 2019
iPad Pro 2018

Apple Benarkan Jika iPad Pro 2018 Bengkok, Ini Penyebabnya!

Budi SulistyantoJanuary 7, 2019
iPhone XS Series

Waduh! Poni iPhone XS Digugat Penggunanya Lantaran Hal Kecil Ini

Budi SulistyantoDecember 16, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu