Smartphone

Intip Kecanggihan Helio M70, Chip 5G Pertama Persembahan MediaTek

Intip Kecanggihan Helio M70, Chip 5G Pertama Persembahan MediaTek

Gadget Empire – MediaTek yang merupakan salah satu produsen SoC pesaing berat Qualcomm, kabarnya akan memperkenalkan chipset mobile terbarunya dengan kemampuan 5G yang digabungkan dengan teknologi EUV. Selain itu, MediaTek rencananya juga akan mengembangkan modem Helio M70 melalui TSMC yang menggunakan teknologi proses 7nm. Untuk komponen chipset terbarunya ini dikabarkan bakal meluncur di tahun 2019 mendatang untuk menjawab permintaan dari kebutuhan akses internet super cepat hingga 1Gbps.

Perlu diketahui juga bahwa produsen SoC yang cukup populer di Dunia ini telah menggandeng perusahaan Nokia, China Mobile dan Huawei untuk penyebaran komponen chip dengan dukungan jaringan 5G di seluruh dunia. Selain mengungkapkan terkait teknis, MediaTek juga aka menawarkan negosiasi spesifikasi. Dengan menghadirkan standar terbaru, MediaTek telah memutuskan kalau chip Helio M70 ini nantinya bakal memiliki dukungan lebih banyak dari pabrikan smartphone global guna memproduksi perangkat berfitur koneksi 5G. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh CEO MediaTek, Rick Tsai bahwa dengan memanfaatkan solusi IP dan chipset yang sedang dikembangkan perusahaan, MediaTek mampu membantu ekosistem serta pelanggan dalam peluncuran perangkat teknologi canggih tepat pada waktunya di era 5G.

Tidak hanya MediaTek saja, beberapa waktu lalu juga ada informasi yang menyebutkan kalau perusahaan Qualcomm dan Samsung juga tengah berusaha untuk menghadirkan komponen chip processor dengan dukungan jaringan 5G di tahun depan juga. Dengan begini sudah bisa di pastikan kalau di tahun 2019 mendatang, persaingan awal untuk perangkat teknologi canggih yang mendukung jaringan 5G akan berlangsung cukup sengit dan sangat menarik untuk kita tunggu kehadirannya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Redmi 6A

Pengguna Redmi 6 dan Redmi 6A Perlu Tau, Ini Kabar Baru dari Xiaomi Untuk Mereka!

Budi SulistyantoApril 19, 2019
ASUS Zenfone Live L2

ASUS Pastikan Rilis Smartphone Murah Lagi di Indonesia Bulan Ini

Budi SulistyantoApril 18, 2019
SlashGear

Apple dan Qualcomm Resmi Berdamai, iPhone 5G Bisa Rilis Tahun Ini?

Budi SulistyantoApril 17, 2019
Vivo Y17

Poster Ini Ungkap Tampilan Penuh Vivo Y17

Budi SulistyantoApril 17, 2019
iPhone XE

Apple Siapkan iPhone XE Sebagai Penerus iPhone SE?

Budi SulistyantoApril 17, 2019

Galaxy Watch Active! 3.5juta Worthed ga sih ?

Budy SulistiyantoApril 17, 2019
Honor 20

Telah Diungkap, Berikut Jadwal Rilis Honor 20 Series

Budi SulistyantoApril 16, 2019
Samsung Galaxy A2 Core Rilis

Samsung Resmi Rilis Smartphone Android Go Sejutaan

Budi SulistyantoApril 16, 2019
Samsung Galaxy A80

Segini Ternyata Harga Samsung Galaxy A80 dengan Kamera Putar Naik Turun

Budi SulistyantoApril 15, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu