Infinix

Internal RAM 6GB di Infinix Hot 7 Pro Tidak Guna?

Internal RAM 6GB di Infinix Hot 7 Pro Tidak Guna?

GadgetEmpire – Beberapa hari yang lalu pasar Smartphone Entry-level Indonesia telah dihebohkan dengan kehadiran duo ponsel terbaru dari Infinix, yakni Infinix Hot 7 Pro dan Smart 3 Plus. Masing-masing perangkat tersebut hadir dengan mengunggulkan kemampuan yang berbeda dimana untuk Smart 3 Plus telah mengandalkan 3 kamera belakangnya, sedangkan untuk Hot 7 Pro hadir dengan membawa memori internal RAM sebesar 6GB. Kemampuan seperti itu masih belum pernah ada di Indonesia sebelumnya di level harga Rp 1 jutaan, sehingga tidak salah kalau pada saat kehadirannya Infinix juga menggunakan hashtag #TERLALUSADIS.

Selain memiliki memori internal RAM 6GB, Infinix Hot 7 Pro telah dilengkapi dengan 4 kamera yang terdiri dari dua dibagian depan dan 2 lainnya di body belakangnya, masing-masing sensor memiliki resolusi 13MP + 2MP. Kemudian untuk spesifikasi lainnya juga terlihat begitu mumpuni, yakni seperti bekalan baterai sebesar 4.000 mAh, panel layar seluas 6,2 inci hingga kapasitas penyimpanan seluas 64GB, dan bisa dibilang itu merupakan kapasitas terbesar di kelasnya. Namun sayang, ada yang masih belum cocok sehingga performanya juga tidak dapat berjalan lancar, yakni terkait chip yang digunakan.

Dengan kemampuan sebesar itu, Infinix hanya membenamkan processor MediaTek Helio P22. Memang sih untuk chip tersebut diklaim standar dengan Snapdragon 636 dimana biasa ditanamkan pada Smartphone dalam rentan harga Rp 2 jutaan keatas. Kemampuan dalam pengolahan grafis juga cukup optimal. Akan tetapi sayang, processor ini disebut gampang panas dan juga mengkonsumsi baterai lebih boros ketimbang chip Snapdragon. Walaupun pada dasarnya sudah dilengkapi dengan fitur penghemat daya, tetap saja dirasa kurang mencukupi untuk mencegah chip mengkonsumsi daya yang besar.

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh berbagai sumber, ketika chip MediaTek Helio P22 ini disandingkan dengan internal RAM 6GB kurang pas. Dikarenakan kemampuan processor masih belum sepenuhnya mendukung memori RAM sebesar itu. Perangkat dengan processor serupa yang sudah beredar di pasaran yakni Redmi 6 dan Redmi 6A, keduanya cuman menawarkan memori internal RAM 2GB/3GB/4GB saja, tidak sampai 6GB. Namun ini semua kembali ke pribadi masing-masing, apakah hendak menerima alasan kurang pas tersebut atau mungkin masih meyakini kalau dengan RAM lebih besar maka kinerja Infinix Hot 7 Pro terutama untuk multitasking bisa lebih lancar.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Infinix

More in Infinix

Infinix S4

Harga Rp 2 Jutaan, Infinix S4 Punya RAM 6GB dan 3 Kamera

Budy SulistiyantoJuly 10, 2019
Duo New Infinix Smartphone Indonesia

Hadir di Indonesia, Infinix Tawarkan Duo Smartphone Terbarunya dengan Harga Super Murah

Budy SulistiyantoMay 2, 2019
Infinix Smart 3 Plus

Infinix Siapkan 2 Smartphone Baru Untuk Indonesia, #TERLALUSADIS

Budy SulistiyantoApril 26, 2019
Infinix Hot 6X

Infinix Hot 6X Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Utamanya!

Budy SulistiyantoFebruary 8, 2019

Harga 6 Smartphone Infinix Ini Turun Hingga Rp 700 Ribu, Berikut Harganya Sekarang

Budy SulistiyantoOctober 15, 2018

Infinix Berikan Diskon Hingga Rp 650 Ribu Untuk 6 Model Smartphone Ini

Budy SulistiyantoOctober 7, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu