Softwares

Instagram Hadirkan GIF di DM, Bikin Komunikasi Makin Berwarna

Instagram Hadirkan GIF di DM, Bikin Komunikasi Makin Berwarna

Gadget Empire – Seperti yang kita ketahui bahwa layanan instagram menyajikan fitur Direct Message untuk mempermudah para penggunanya untuk menjalin komunikasi satu sama lain. Akan tetapi untuk tampilan dan fungsi di dalamnya masih begitu sederhana sehingga aktivitas komunikasi bersama teman tidak begitu terasa maksimal. Nah, belum lama ini pihak pengembang telah menambahkan fungsi baru pada fitur DM tersebut, yakni hadirkan dukungan GIF. Dengan begitu nantinya para pengguna bisa membagikan gambar bergerak ke orang tertentu maupun Grup.

Untuk mengintegrasikan layanan GIF ke Direct Message ini, pihak Instagram telah menjalin kerjasama dengan Giphy, persis seperti apa yang telah dihadirkan pula di sosial media Twitter maupun WhatsApp. Cara penggunaannya sendiri juga gampang, kalian hanya perlu menuju ke layanan Direct Message dan di sebelah kanan kolom pesan akan ada ikon GIF. Klik ikon tersebut untuk memunculkan seluruh pilihan GIF yang bisa kalian kirimkan nantinya.

Disini kalian bisa mencari GIF berdasarkan keinginan, akan tetapi kalau memang bingung bisa ketikkan random untuk mendapatkan rekomendasi GIF menarik dari Giphy. Melalui siaran pers yang dikirimkan, Instagram telah menuliskan “Dari ‘LOL’ hingga ‘I Love You’, Anda bisa mengekspresikan diri dengan cara visual tanpa batas ketika sedang berinteraksi dengan teman.”

GIF DM

Saat ini fitur tersebut sudah mulai digulirkan kepada seluruh penggunanya secara bertahap sejak kemarin lalu, platform Android maupun iOS. Dan untuk menikmati fitur ini, pastikan kalau aplikasi yang terpasang merupakan versi paling baru (63.0.0.17.94). Update bisa dilakukan langsung melalui layanan Google Play Store, namun kalau masih belum mendapatkan coba tunggu beberapa hari lagi atau mungkin restart perangkat Anda. Dengan dihadirkannya fitur ini, maka aktivitas chatting akan benar-benar lebih bewarna dan perasaan bisa tersampaikan dengan lebih jelas.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Softwares

More in Softwares

HongMengOS

3 Vendor Top China Ini Sudah Jajal OS Milik Huawei

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei HongmengOS

Perusahaan Top China Bantu Huawei Ciptakan OS Baru, Xiaomi Salah Satunya

Budi SulistyantoJune 13, 2019
Opera Browser

Opera Punya Ciptakan Browser Khusus Untuk Para Gamers

Budi SulistyantoJune 12, 2019
game Avengers

Square Enix Pastikan Game Avengers Rilis Awal Tahun 2020

Budi SulistyantoJune 11, 2019
Android Q Smartphone

Ini Ternyata yang Buat Android Q Bisa Hemat Baterai Smartphone Lebih Baik

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Dilarang Facebook

Huawei Tidak Bisa Pasang WhatsApp, Facebook dan Instagram Lagi

Budi SulistyantoJune 8, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu