Android

Instagram Diam-diam Uji Coba Versi Lite di Play Store

Instagram Diam-diam Uji Coba Versi Lite di Play Store

Gadget Empire – Belum lama ini pihak pengembang Instagram secara diam-diam telah meluncurkan layanannya dalam versi Lite di Google Play Store. Sama seperti aplikasi dengan embel-embel Lite lainnya, Instagram Lite kini membawa ukuran lebih kecil dari aplikasi utama. Ulasan ini sebagaimana yang tertulis dalam deskripsi aplikasi tersebut di Play Store. “Aplikasi Instagram Lite berukuran kecil, memungkinkan Anda menghemat ruang (penyimpanan) di ponsel dan mengunduhnya lebih cepat”.

Jika kita ketahui dari deskripsi yang ada, aplikasi Instagram Lite tersebut memiliki ukuran 573Kb atau 1/55 dari aplikasi utama Instagram yang berukuran 32Mb. Selain itu, ada salah satu perwakilan Instagram juga membenarkan perilisan aplikasi tersebut dan pihaknya juga menambahkan bahwa saat ini aplikasi tersebut tengah melakukan uji coba di Meksiko. “Kami sedang menguji coba versi baru Instagram untuk Android yang akan menggunakan sedikit ruang di perangkat, lebih hemat data, dan lebih cepat,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa fitur utama pada aplikasi induknya juga disematkan ke aplikasi Lite tersebut, diantaranya yakni filter untuk mengunggah foto ke feed, upload dan melihat Instagram Stories serta melihat-lihat menu “explore” untuk mengisi waktu luang. Namun, untuk fitur bagikan video dan direct message masih belum ditemukan pada Instagram Lite dan masih belum pasti juga apakah nanti akan turut dihadirkan atau tidak.

Sumber Kompas

Dengan hadirnya Instagram Lite ini mampu membantu setiap penggunanya yang memiliki ruang penyimpanan pas-pasan, terlebih pengguna di negara berkembang yang saat ini masih banyak menggunakan perangkat low-end dengan kapasitas penyimpanan dan RAM kecil. Dengan kehadiran dari versi Lite kali ini sang pengguna tidak perlu menghapus aplikasi lainnya untuk memasang aplikasi Instagram Lite karena ukurannya yang tidak melebihi 1MB. Selain itu aplikasi ini juga bisa dioperasikan dengan lancar tanpa hambatan pada jaringan yang tidak stabil.

Kehadiran Instagram Lite ini sendiri sangat memanjakan pengguna lainnya di negara berkembang yang kemungkinan masih menjumpai masalah sedemikian rupa. Memang belum ada konfirmasi lainnya dari pihak Instagram tentang kapan layanan versi Lite ini siap digunakan untuk hadir di Negara lain. Akan tetapi besar kemungkinannya juga bakal dihadirkan di Indonesia mengingat negara ini juga menjadi salah satu negara berkembang.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Aly MansurAugust 18, 2018
Aplikasi Penghemat Baterai

Dengan Aplikasi Ini, Baterai Smartphone Bisa Hemat Hingga 25%

Aly MansurAugust 16, 2018
Android Pie

Ketahui Yuk Kelebihan dan Kekurangan Android Pie

Aly MansurAugust 8, 2018
Android P

Sudah Dekat! Ini Dia Jadwal Rilis Android P

Aly MansurAugust 4, 2018
WhatsApp Video Call Group

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Aly MansurJuly 31, 2018

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Aly MansurJuly 21, 2018

26 Smartphone Xiaomi yang Sudah Mendukung MIUI 10 Developer

Aly MansurJuly 15, 2018

Layanan Tik Tok Akan Terbuka Bebas Kembali Setelah Mendapatkan Pembaruan Ini

Aly MansurJuly 4, 2018

Berikut Daftar Smartphone Xiaomi Redmi Series yang Siap Dapatkan Update MIUI 10

Aly MansurJuly 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu