Smartphone

Inikah Paten Smartphone Layar Lipat Buatan Google?

Inikah Paten Smartphone Layar Lipat Buatan Google?

Gadget Empire – Tidak hanya fokus dalam bisnis Software saja, perusahaan Google juga beberapa tahun terakhir ini mulai merambah ke bisnis Hardware. Dari sekian banyak perangkat yang berhasil dirilis, Smartphone menjadi salah satu produk andalannya yang mampu menyita perhatian banyak orang. Google Pixel Series pada awal kehadirannya memang cukup diragukan, akan tetapi setelah melewati beberapa series ponsel tersebut telah mendapatkan tempat di hati para pecinta gadget, lantaran ciri khas dan spesifikasi modern yang dibawanya. Contohnya saja seperti tahun kemarin dimana Google Pixel 3 XL juga ikut menerapkan konsep desain layar berponi.

Di tahun 2019 ini diperkirakan konsep desain Smartphone Layar lipat akan menjadi trending terbaru, dan Google pun juga tidak ingin ketinggalan. Meski sebelumnya sudah ada, akan tetapi Smartphone Layar Lipat besutan Samsung menjadi yang paling dinantikan. Menjelang akhir tahun 2018 kemarin perusahaan asal Korea Selatan tersebut mulai pamer perangkat inovasi terbarunya itu, dan banyak rumor mengungkap kalau diantara bulan Januari dan Februari ini ponsel tersebut bakal resmi diluncurkan. Kemudian Huawei dan beberapa vendor lain juga sudah mulai mengajukan paten Smartphone Layar Lipat sejak beberapa bulan yang lalu sehingga mereka bisa dipastikan kalau sekarang ini sudah mulai mengembangkan perangkatnya tersebut.

Akan tetapi, Google baru mematenkan teknologi Smartphone layar lipat belum lama ini. Sebagaimana yang dilansir dari laman Ubergizmo, TechNavvi melalui akun Twitternya telah mengunggah diagram soal paten dari Google mengenai perangkat tersebut. Jika kita lihat melalui gambar ini, maka bisa diperkirakan kalau Smartphone inovasi terbaru dari Google ini tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan perangkat lain dengan konsep desain serupa yang beredar luas di Jagat Maya.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini nantinya juga akan menerapkan konsep lipat tepat dibagian tengah layarnya secara vertikal, dengan begitu pengguna bisa menikmati Tablet dan Smartphone dalam 1 perangkat canggih saja. Disisi lain, dukungan sistem operasi Android terhadap ponsel layar lipat juga semakin memperkuat dugaan kalau Google benar-benar serius menggarap Smartphone Layar Lipat. Pasalnya di tahun kemarin raksasa mesin pencarian ini memberikan dukungan OS Android untuk ponsel berponi, dan tidak lama kemudian Pixel 3 XL hadir dengan layar berponi juga.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

OPPO Reno with Box

Melihat Kesuksesan Penjualan OPPO Reno di Indonesia

Budi SulistyantoJuly 21, 2019
Vivo V15 Pro dan Box Penjualan

Benarkah Produksi Vivo V15 Series Dihentikan?

Budi SulistyantoJuly 21, 2019
OPPO Reno JRE

Seperti Inilah Hasil Ketika OPPO Reno Diuji Ketahanannya

Budi SulistyantoJuly 20, 2019
Realme X Triple

Tak Sengaja Terungkap, Seginikah Harga Realme X di Indonesia?

Budi SulistyantoJuly 19, 2019
OPPO Reno 10X Zoom Edition

OPPO Reno 10X Zoom Jadi Smartphone dengan Kamera Paling Canggih?

Budi SulistyantoJuly 19, 2019
Redmi k20 Pro Signature Edition

Casing Terbuat dari Emas, Harga Redmi K20 Menjadi Segini

Budi SulistyantoJuly 18, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu