LG

Inikah Alasan LG G7 Tetap Gunakan Panel Layar LCD?

Inikah Alasan LG G7 Tetap Gunakan Panel Layar LCD?

Samsung telah menciptakan panel layar OLED pertamanya dan diadopsi oleh Smartphone spesial dari Apple bernama iPhone X. Panel layar generasi terbaru ini bisa dikatakan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan komponen sebelumnya. Selain memiliki peningkatan dari segi kemampuan menampilkan visual, ponsel canggih yang menggunakan panel layar OLED ini bisa lebih hemat baterai.

Oleh karena itulah banyak perangkat Smartphone premium saat ini yang telah mengusung panel layar jenis OLED. Tidak hanya memiliki keunggulan seperti yang telah disebutkan diatas, panel ini juga memiliki ukuran yang lebih tipis jika dibandingkan dengan LCD sehingga sangat cocok untuk disematkan pada perangkat Smartphone berdesain tipis. Namun sayang, harganya 2 hingga 3 kali lipat lebih mahal jika dibandingkan dengan layar LCD.

Baru-baru ini, analis pasar juga telah memberikan informasi kalau perangkat Smartphone premium terbaru besutan LG yang kemungkinan besar memiliki nama G7 justru malah menghindari panel ini dan menggunakan panel LCD agar bisa menawarkan dengan banderolan harga lebih murah daripada yang lain karena teknologi layar OLED dijual 2 sampai 3 kali lipat lebih mahal jika dibandingkan dengan LCD.

Selain itu kemarin juga sempat ada informasi kalau Smartphone Flangship LG yang akan diluncurkan di masa mendatang nantinya akan menggunakan panel MLCD+ yang mana diklaim 35% lebih hemat kapasitas baterai dibanding jenis biasa. Terlebih lagi, layar jenis ini juga mampu memberikan tingkat kecerahan lebih baik jika dibanding dengan panel LCD biasa.

LG V30s thinq

Sumber: Istimewa

Disisi lain, alasan perusahaan LG masih tetap menggunakan panel layar LCD ini untuk perangkat Smartphone G Series terbarunya ini kemungkinan ada hubungannya dengan penjualan iPhone X yang lebih rendah daripada harapan dari pihak perusahaan karena banderolan harganya yang fantastis.

Pada bulan September 2017 silam, perusahaan LG telah meluncurkan perangkat Smartphone V30 sebagai ponsel pertamanya yang mengusung layar OLED sebelum mengalami peningkatan. Selain itu, LG V30S ThinQ ini juga bakal segera dihadirkan dengan jenis layar P-OLED seluas 6 inch.

Lantas, benarkah perusahaan LG ini bakal selalu menggunakan layar LCD untuk perangkat Smartphone G Series dan OLED untuk V Series besutannya? So, kita nantikan saja informasi berikutnya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LG

More in LG

Ada Diskon Besar Untuk Produk LG, Berikut Daftar Smartphone yang Diobral

Budi SulistyantoSeptember 24, 2018
LG V40 ThinQ B

LG Resmi Umumkan Jadwal Rilis Smartphone 5 Kamera “V40 ThinQ”

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
Huawei P20

Turun! Berikut Harga 4 Smartphone Premium Indonesia Sekarang

Budi SulistyantoAugust 3, 2018
LG Signature

Mahal dan Hanya Ada 300 Unit, Beginilah Kemewahan LG SIGNATURE Spesial Edition

Budi SulistyantoJuly 30, 2018

Turun Drastis! Ini Harga 4 Smartphone Terbaru LG Sekarang

Budi SulistyantoJuly 15, 2018

LG K9 Edisi Spesial BTS Hadir Eksklusif di JD.id, Ini Dia Harga dan Bonus Spesialnya

Budi SulistyantoJune 6, 2018

Sudah Bisa Dipesan, Ini Dia Harga dan Keunggulan LG G7+ ThinQ di Indonesia

Budi SulistyantoMay 22, 2018

Siap Dipesan Minggu Depan, Berikut Harga LG G7+ ThinQ di Indonesia

Budi SulistyantoMay 17, 2018

Kantor Pusat LG Digrebek Aparat, Ada Apakah Ini?

Budi SulistyantoMay 10, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu