Apple

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

5 Vendor Smartphone Paling Laris di Dunia Saat Ini

GadgetEmpire – Seperti yang kita ketahui bahwa tahun kemarin Huawei telah memberikan akselerasi luar biasa, terutama ketika resmi melepas Honor menjadi perusahaan mandiri, tingkat pemasarannya terbantu dan mampu menyasak pasar lebih luas. Berkat strategi tersebut, perusahaan asal China ini berhasil menggeser posisi Apple yang sudah lama nangkring di posisi kedua sebagai brand Smartphone paling laris di Dunia. Jarak antara kedua perusahaan semakin jauh ketika tahun kemarin produk terbaru iPhone tidak mendapatkan pemasaran yang memuaskan, bahkan perusahaan Apple terus dikabarkan mengalami penurunan dalam penjualan.

Namun dalam data laporan terbaru dari lembaga riset pasar Counterpoint, telah ada perubahan lagi dalam top 5 Vendor Smartphone Global Paling Laris di Dunia. Data tersebut telah diambil berdasarkan hasil analisanya pada 3 semester pertama yang mencapai 341 juta unit, dimana untuk angka tersebut telah mengalami penurunan angka sebesar 6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Dan ini juga menjadi kuartal keenam penurunan pasar Smartphone secara global, sehingga juga berdampak pada beberapa vendor.

Dalam laporan terbarunya ini diketahui kalau Samsung masih memimpin dengan hasil perolehan jauh lebih tinggi ketimbang vendor yang tepat di bawahnya. Meski pada dasarnya telah mengalami penurunan sebesar 8% dari tahun ke tahun. Namun untuk keberhasilan penjualan Galaxy S10 series ini dan beberapa perombakan pada portofolionya, membuat Samsung bisa bangkit dan semakin berjaya lagi di masa mendatang. Untuk sekarang ini selama kuartal pertama tahun 2019, hasil penguasaan pasar Smartphone Global sebesar 21%. Kemudian di posisi kedua ada Apple dengan penguasaan 12%, yang mana pengiriman iPhone telah mengalami penurnan drastis hingga 20% dibanding tahun sebelumnya. Akan tetapi tingginya harga dan juga perang dagang antara China dan Amerika Serikat, mampu menutupi permasalahan tersebut.

Counterpoint
Sumber Image Counterpoint

Sedangkan Huawei berada di posisi ketiga lagi, namun memiliki market share dalam jumlah persen yang sama dengan Apple. Sedangkan Xiaomi dan OPPO berada di posisi keempat dan lima dengan perolehan pasar sebesar 8%. Meski OPPO berada di posisi kelima dalam brand Smartphone Global Paling Laris, akan tetapi di wilayah ASIA, vendor inilah yang berkuasa dengan penguasaan pasar sebesar 14%. Kemudian disusul oleh Xiaomi dan Vivo dengan angka pengapalan dalam persen yang sama. Baru Huawei dengan angka penguasaan 13% di posisi keempat, dan Samsung di posisi kelima dengan angka penguasaan 12%.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Apple

Huawei USA

Huawei Dibatasi AS, Petinggi Perusahaan Malah Puji iPhone

Budi SulistyantoMay 29, 2019
iPhone XR

Sejumlah Perubahan yang Bakal Muncul di Penerus iPhone XR

Budi SulistyantoMay 12, 2019
iPhone 2019

Otak iPhone 2019 Mulai Diproduksi, Seperti Apa Kemampuannya?

Budi SulistyantoMay 11, 2019
iPhone XI Series

Muncul Lagi yang Baru, Seperti Inikah Penampilan iPhone XI dan XI Max?

Budi SulistyantoApril 30, 2019
Concept iPhone Fold

Kemunculan iPhone Layar Lipat Mulai Terendus

Budi SulistyantoApril 25, 2019
iPhone 11 Leak

Bos Mitra Kerjasama Apple Tertangkap Kamera Pakai iPhone 11?

Budi SulistyantoApril 21, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu