Accessories

Ini Dia Speaker Paling Pintar di Dunia Edisi 2018

Ini Dia Speaker Paling Pintar di Dunia Edisi 2018

Gadget Empire – Kalau kita membahas soal Speaker Pintar, tentu saja yang begitu mencolok adalah perusahaan-perusahaan besar di Dunia seperti Apple, Google, hingga Amazon. Deretan perusahaan tersebut rutin menghadirkan Smart Speaker untuk membantu keseharian para penggunanya agar lebih mudah dan nyaman berada di Rumah. Nah, dari sekian banyak Speaker pintar yang telah diluncurkan di tahun 2018 ini, lalu siapakah yang layak mendapatkan gelar sebagai produk paling pintar? Jawabannya yang tepat adalah Google Home.

Penobatan ini telah diberikan oleh perusahaan riset Loup Ventures setelah melakukan serangkaian uji coba terhadap seluruh perangkat Speaker Pintar yang diluncurkan, dan hasilnya Google Home terbukti memiliki kinerja yang lebih baik jika dibandingkan dengan Apple HomePod, Cortana besutan Microsoft, dan Echo Milik Amazon. Tes yang dilakukan oleh lembaga ini yakni memberikan 800 pertanyaan ke masing-masing perangkat. Pertanyaan ini terbagi dalam 5 kategori, diantaranya yakni Local, Commerce, Navigation, Information dan juga Command.

Dan ternyata Google Home mampu memberikan respon yang memuaskan dengan menjawab seluruh pertanyaan dengan tepat dengan presentasi paling tinggi. Speaker pintar besutan Google ini sukses menjawab 86% dari seluruh pertanyaan dengan akurat dan mampu memahami seluruh pertanyaan tanpa ada kesalahan sedikit pun. Sedangkan produk lain yang turut diuji coba, terbukti sering salah mengartikan dari kata perintah atau pertanyaan yang diberikan oleh penggunanya.

Contoh pertama yakni Apple HomePod, Speaker Pintar ini mampu menjawab 75% pertanyaan dengan tepat, akan tetapi ada 3 pertanyaan yang salah pengartian oleh perangkat ini. Sedangkan Echo besutan Amazon lebih parah lagi dimana pertanyaan yang berhasil terjawab dengan tepat hanya 73%, sedangkan untuk pertanyaan yang disalahartikan sehingga perangkat tidak bisa menjawabnya dengan tepat yakni ada 8 pertanyaan. Dan Cortana besutan Microsoft mendapatkan rating paling buruk dengan 63% sukses menjawab pertanyaan dengan tepat dan salah menafsirkan 5 pertanyaan.

Meski Google Home menjadi yang terbaik di tahun ini, akan tetapi kalau dibandingkan dengan tahun lalu Apple HomePod menjadi perangkat yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Android Authority, Speaker Pintar besutan Apple ini berhasil mengalahkan Google Home dalam kategori Perintah, namun keempat kategori lainnya masih tetap sukses dikalahkan oleh competitor terbesarnya. Disisi lain, Apple HomePod sendiri hanya bisa digunakan dengan ekosistem milik Apple juga sehingga tingkat komabilitasnya menjadi terbatas, beda dengan produk milik Google yang memberikan dukungan terhadap banyak perangkat dari berbagai macam vendor.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Accessories

More in Accessories

Samsung case Avengers

Samsung Hadirkan Case Avengers Untuk Galaxy A40, A50, dan A70

Budi SulistyantoJune 2, 2019
World Adapter Kit

Apple Sarankan Tidak Pakai Adaptor Jenis Ini Lagi Lantaran Berbahaya

Budi SulistyantoMay 1, 2019
LG PH1

LG PH1, Speaker Bluetooth Terbaru Rp 500 Ribuan

Budi SulistyantoApril 2, 2019
Zola Turbo Max Charger

Zola Turbo Max, Charger Mini yang Canggih dan Serba Bisa

Budi SulistyantoApril 1, 2019
Apple Airpower

Tak Biasa, Apple Batalkan Produk Terbarunya Satu Ini

Budi SulistyantoMarch 30, 2019
Anker Powercore 13400

Anker Segera Rilis Duo Powerbank Khusus Untuk Nintendo Switch di Indonesia

Budi SulistyantoJanuary 25, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu