Android

Ini Dia 4 Perubahan Penting Pada Android P yang Perlu Diketahui

Ini Dia 4 Perubahan Penting Pada Android P yang Perlu Diketahui

Gadget Empire – Android P merupakan sistem operasi terbaru yang diperkenalkan oleh Google. Namun Google kemarin hanya menggunakan nama Android P saja. Pastinya Android baru ini juga membawa sejumlah perubahan, apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

  • User Experience: Gesture
Sumber PhoneArena

Sumber PhoneArena

Android baru ini menitik beratkan pada desain antarmuka yang difokuskan pada gesture. Sejumlah media mengatakan bahwa gesture ini mirip dengan iPhone X tapi jelas tidak sama. Kita akan menjumpai indicator rumah kecil di bagian bawah layar untuk melakukan beberapa gerakan di sekitar layar, untuk gerakan atas digunakan kembali ke home screen seperti iPhone X, sementara untuk kembali terdapat tombol khusus. Saat anda melakukan gesekan di Android P, maka akan menampilkan menu multitasking baru dengan menunjukkan kartu besar berisi informasi yang mudah dibaca dan gesekan lain untuk membuka kumpulan aplikasi. Sementara itu, jika kita menggesek ke kiri atau kanan pada indicator rumah, maka akan beralih antar aplikasi.

  • Digital Wellbeing
Sumber PhoneArena

Sumber PhoneArena

Dengan ini Android P mampu melihat beberapa notifikasi, mulai dari berapa kali anda menghidupkan ponsel disetiap harinya, banyak notifikasi yang diterima, berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk menggunakan aplikasi hingga wawasan yang lebih berguna lagi untuk memahami penggunaan ponsel anda. Bahkan mampu memahami perilaku anda dari awal yang baik dan Android P mampu menetapkan batas waktu pada aplikasi serta mengingatkan anda jika mencapai batas waktu yang ditetapkan. Fitur baru lainnya juga akan membantu penggunanya karena memiliki jeda dari notifikasi yang konstan karena fitur Shush, dengan memutar ponsel menghadap bawah dan akan masuk ke mode “Jangan Gannggu”, mematikan getaran dan gangguan lainnya. Selain itu, anda akan memiliki bantuan mode “Wind Down” yang akan mengatur layar ponsel anda dan diubah menjadi modus malam berwarna abu-abu secara otomatis untuk mengurangi stimulasi otak.

  • Android Intelligence

Fitur ini akan membantu penggunanya dalam mengoptimalkan perangkat, seperti:

  1. Adaptive Battery
Sumber PhoneArena

Sumber PhoneArena

Fitur ini mampu memahami aplikasi apa saja yang anda gunakan dalam beberapa jam ke depan dan beberapa aplikasi yang tidak digunakan. OS ini akan mampu beradaptasi dengan pola penggunaan unik anda, serta tes praktis Google juga mampu mengurangi 30% dalam wake-up CPU dan menjalankan lebih banyak proses pada daya efisien kecil core CPU, sehingga mampu memperbaiki pemakaian baterai.

  1. New Auto Brightness (Kecerdasan Otomatis Terbaru)

Fitur ini mampu menyesuaikan kecerahan layat, sehingga pengguna bisa menyesuaikan secara manual dan ponsel bisa mempelajari preferensi kecerahan.

  1. Action (Tindakan)
Sumber PhoneArena

Sumber PhoneArena

Dalam Android P, Google menambahkan Actions Apps untuk membuat pintasan ke hal-hal yang biasa pengguna lakukan di ponsel secara otomatis.

  1. MLKit

MLKit (Machine Learning Kit) merupakan satu set anyar dari API di perangkat lintas platform dan akan berjalan dengan Android serta iOS. Sehingga hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan model seperti pengenalan wajah, pemindaian barcode, pelabelan gambar, balasan cerdas hingga mendeteksi tempat.

  • Simplicity
Sumber PhoneArena

Sumber PhoneArena

Dengan Android P, pengguna bisa mengatur Volume tanpa harus mengontrol suara yang rumit, yakni degan menekan tombol volume ke bawah atau atas. Dan untuk rotasi layar, pengguna bisa mendapatkan perubahan besar, pasalnya ketika pengguna memutar perangkat, maka secara otomatis akan menampilkan tombol yang kemudian bisa digunakan secara manual untuk memutar layar secara bersamaan.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Berikut Daftar dan Smartphone Pertama Nokia Android yang Mendapatkan Android Pie

Aly MansurAugust 18, 2018
Aplikasi Penghemat Baterai

Dengan Aplikasi Ini, Baterai Smartphone Bisa Hemat Hingga 25%

Aly MansurAugust 16, 2018
Android Pie

Ketahui Yuk Kelebihan dan Kekurangan Android Pie

Aly MansurAugust 8, 2018
Android P

Sudah Dekat! Ini Dia Jadwal Rilis Android P

Aly MansurAugust 4, 2018
WhatsApp Video Call Group

Asyik! Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Video Call Lebih dari 2 Orang

Aly MansurJuly 31, 2018

Ingin Buat Video Vlog Keren, Mudah dan Cepat? Coba Gunakan 3 Aplikasi Ini

Aly MansurJuly 21, 2018

26 Smartphone Xiaomi yang Sudah Mendukung MIUI 10 Developer

Aly MansurJuly 15, 2018

Layanan Tik Tok Akan Terbuka Bebas Kembali Setelah Mendapatkan Pembaruan Ini

Aly MansurJuly 4, 2018

Berikut Daftar Smartphone Xiaomi Redmi Series yang Siap Dapatkan Update MIUI 10

Aly MansurJuly 4, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu