Android

Ingin Kerja? Coba Nih 5 Aplikasi Terbaik dan Gudangnya Pekerjaan

Ingin Kerja? Coba Nih 5 Aplikasi Terbaik dan Gudangnya Pekerjaan

Gadget Empire – Sedang bingung mencari pekerjaan? Atau mungkin lagi ingin pindah dari pekerjaan saat ini? Jangan bingung, karena anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam lowongan pekerjaan yang sesuai keinginan anda dan pastinya sesuai dengan keahlian yang anda punya. Untuk menemukan lowongan pekerjaan ini, anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi pencari kerja. Belum tahu aplikasinya? Langsung saja daripada bingung, simak nih rekomendasi 5 aplikasi terbaik di bawah ini.

Dalam rekomendasi 5 aplikasi di bawah ini akan menyediakan lowongan pekerjaan yang bukan hanya untuk pekerja full time saja, melainkan sejumlah pekerjaan juga bisa anda lakukan paruh waktu, sehingga beberapa aplikasi berikut ini akan cocok untuk anda para mahasiswa yang sedang mencari kerja untuk menambah uang jajan.

5 Aplikasi Terbaik dan Gudangnya Pekerjaan

  • JobsDB.com
Sumber: Droidlime

Sumber: Droidlime

Aplikasi ini adalah sebuah portak pencari kerja terbesar di Asia yang menjangkau hingga HongKong, Indonesia, Singapura dan Thailand. Dalam aplikasi ini, anda bisa menemukan ratusan ribu pekerjaan berdasarkan dengan gaji, lokasi, maupun bidang industry. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan fitur pembuatan VC untuk memudahkan anda melamar pekerjaan yang bisa langsung dikirim ketika menemukan pekerjaan yang cocok.

  • LinkedIn Job Search
Sumber: Droidlime

Sumber: Droidlime

Aplikasi ini merupakan social media yang pada dasarnya memang dikhususkan untuk para professional, pasalnya pada halaman profil anda bisa menuliskan riwayat pekerjaan yang pernah digeluti. Dan aplikasi ini akan memberikan saran pekerjaan sesuai dengan minat anda, karena LinkedIn juga memiliki jaringan luas untuk di dalam maupun luar negeri.

  • JobStreet
Sumber: Droidlime

Sumber: Droidlime

Jobstrees ini juga merupakan portal pencari pekerjaan yang terbesar di Asia, pasalnya memiliki 230.000 lowongan di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia dan Vietnam. Memang hampir sama dengan aplikasi pertama, karena aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari pekerjaan sesuai dan terdapat fitur notifikasi jika ada lowongan di bidang tersebut.

  • Jora Job Search
Sumber: Droidlime

Sumber: Droidlime

Aplikasi ini merupakan kumpulan berbagai macam lowongan pekerjaan berdasarkan bidang, gaji dan kategori, sehingga akan memudahkan anda untuk menemukan pekerjaan yang cocok dan sesuai keahlian.

  • Freelancer
Sumber: Droidlime

Sumber: Droidlime

Dan aplikasi yang terakhir adalah Freelancer yang merupakan sebuah aplikasi yang bisa menentukan jenis pekerjaan untuk bisa dilakukan. Selain itu biar lebih mudah pemberi kerja mencarinya, anda bisa mengatur halaman profil dan tentukan harga jasa dari setiap pekerjaan yang anda lakukan, serta periodenya per jam atau per project.

Nah, itulah ke-5 rekomendasi aplikasi pencari pekerjaan yang bisa anda gunakan ketika bingung mencari kerja kemana yang sesuai dengan keahlian anda, dan bahkan aplikasi ini juga bisa anda gunakan langsung di smartphone Android anda. Semoga Bermanfaat!

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
WhatsApp

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Budi SulistyantoOctober 9, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budi SulistyantoOctober 6, 2018
WhatsApp Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Budi SulistyantoOctober 5, 2018

Coba Yuk, Cara Mengoperasikan Android Hanya dengan Suara

Budi SulistyantoOctober 4, 2018

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
MIUI 10 New Interface

MIUI 10 Global Stable ROM Mulai Digulirkan

Budi SulistyantoSeptember 16, 2018
Huawei EMUI 9

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Budi SulistyantoSeptember 2, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu