Computer

Ingin Ikut Turnamen Overclocking AMD Tingkat Nasional? Disini Daftarnya!

Ingin Ikut Turnamen Overclocking AMD Tingkat Nasional? Disini Daftarnya!

Gadget Empire – Sobat Gadget Empire tentunya sudah pada tau kan mengenai Overclocking CPU? Yups, ini merupakan suatu cara untuk membuat perangkat memiliki kinerja yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kemampuan standar yang dimilikinya. Selain itu, kalian tau nggak kalau sebenarnya Indonesia merupakan Negara dengan jumlah pengguna overclocker terbesar di Dunia menurut database HWBOT.org loh. Keren kan?

Dengan begitu tentu bibit-bibit unggul overclocker di Indonesia cukup banyak sekali. Tidak hanya itu saja loh guys, beberapa Overclocker Indonesia juga sudah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih kemenangan kompetisi Overclocking kelas Internasional alias Dunia. Meski begitu, untuk jumlah Overclocker yang berprestasi ini terbilang masih sedikit jika dibandingkan dengan potensi para antusias PC di Indonesia.

Oleh karena itulah, sebagai salah satu pembesut Chip yang sering dibuat overclocking, AMD menggandeng beberapa pembesut motherboard berspesifikasi tinggi seperti ASRock, ASUS, Gigabyte dan juga MSI untuk mengadakan turnamen overclocking online skala Nasional. Ini bertujuan untuk apresiasi dan dukungan kepada para pengguna PC dan Overclocker di Indonesia sekaligus mencari serta mengasah kemampuan Overclocker di Tanah Air supaya memiliki kemampuan yang lebih baik sehingga dapat menunjukkan skill terbaiknya ketika ada ajang kompetisi Overclocking Internasional lagi.

Sekedar informasi saja bahwa pada tahun lalu, AMD ROCK TOUR 2017 telah menguji 108 peserta overclocker di Indonesia. Dan kali ini event tersebut digelar kembali turnamen overclocking processor AMD Ryzen bernama AMD ROCK TOUR VOL 2 dengan harapan diikuti oleh lebih banyak peserta. Untuk turnamen ini nantinya akan berbeda dibanding tahun lalu, sebab pada VOL 2 kali ini akan memiliki kelas lebih banyak sehingga tidak hanya untuk Processor Ryzen generasi terbaru saja (2000 series) yang dilombakan, melainkan Ryzen generasi sebelumnya juga bisa ikut serta. Selain CPU, turnamen ini juga membuka kategori baru overclocking VGA Card (kartu grafis) seri Radeon RX 500 dan RX Vega.

AMD ROCK TOUR 2018

Sumber Image amdrocktour

Untuk pendaftaran turnamen Overclocking tingkat nasional yang digelar melalui sistem online ini mulai dibuka pada tanggal 24 September dan akan ditutup pada tanggal 3 Oktober 2018 mendatang. Dan bagi yang berminat bisa langsung kunjungi situs www.amdrocktour.id. Turnamen ini terbuka bagi seluruh pengguna processor AMD Ryzen yang memiliki garansi resmi. Sedangkan untuk gelarannya sendiri akan berlangsung mulai tanggal 8 Oktober hingga 3 November 2018.

Dan untuk pemenang nantinya tidak hanya akan mendapat hadiah dengan jumlah sedikit, turnamen AMD ROCK TOUR VOL 2 ini bakal memberikan hadiah Rp 100 juta kepada sang pemenang. Disisi lain untuk turnamen ini nantinya juga akan dibantu oleh Alva “lucky_n00b” Jonathan sebagai Master Judge dan juga ada beberapa mentor yang siap membagikan ilmu mengenai overclocking kepada masing-masing peserta maupun komunitas.

Alva ini merupakan salah satu overclocker senior asal Indonesia yang sukses membawa nama baik Indonesia di kelas Internasional. Sebelumnya Ia juga telah berhasil memecahkan rekor dunia dengan menggunakan chip processor Threadripper 2 (32 Core).

Tidak hanya akan menggelar Turnamen AMD ROCK TOUR VOL 2 saja, AMD Indonesia juga akan mengadakan game pertarungan yang berjudul AMD eSports FIGHT! Championship 2018. Disini nantinya hanya akan ada 2 game PC fighting yang dilombakan, diantaranya yakni Tekken 7 dan Street Fighter V: Arcade Edition. Untuk turnamen game ini menawarkan hadiah Rp 70 juta bagi pemenang. Dan untuk pelaksanaannya yakni pada tanggal 22-23 September 2018 mendatang di The Hook Resto & Bar, Jln. Cikatomas 2 No. 34, Senopati, Jakarta Selatan. Dan siapapun bisa mengikuti perlombaan tersebut secara gratis, tanpa dipungut biaya. Bagiamana, apakah kalian berminat menjadi salah satu peserta?

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Computer

More in Computer

2 Monitor 5K terbaru LG

Resmi Dirilis, Berikut Harga 2 Monitor 5K LG Terbaru di Indonesia

Budi SulistyantoDecember 7, 2018

ASUS Rilis Laptop dan Desktop Gaming Terbarunya di Indonesia, Berikut Daftarnya!

Budi SulistyantoDecember 7, 2018

All in One PC ASUS V222U – All in One PC Berkelas dengan Harga Murah!

Budy SulistiyantoNovember 24, 2018

ASUS Rilis Vivobook S S430UN di Indonesia, Laptop Cantik dengan Harga Menarik

Budi SulistyantoNovember 23, 2018

Deretan Produk Gaming Terbaru Armageddon yang Rilis di Indonesia

Budi SulistyantoNovember 19, 2018
iPhone X and MacBook Pro

Bermasalah, Apple Gratiskan Service iPhone X dan MacBook Pro

Budi SulistyantoNovember 12, 2018
Nexstgo PRIMUS B

Review NEXSTGO PRIMUS, Laptop Bertenaga dan Tahan Banting

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
AVITA LIBER Launch

Review NEXSTGO AVITA LIBER, Laptop Warna-warni dengan Harga Terjangkau

Budi SulistyantoNovember 11, 2018
Nexstgo Primus

NEXSTGO Hadirkan 2 Laptop Baru di Indonesia, Desain Stylish dan Tahan Banting

Budi SulistyantoNovember 11, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu