Smartphone

Indonesia Jadi yang Pertama, Berikut Harga dan Tempat Pemesanan Vivo V11 Pro

Indonesia Jadi yang Pertama, Berikut Harga dan Tempat Pemesanan Vivo V11 Pro

Gadget Empire – Sensor keamanan pemindai sidik jari di layar sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2017 silam dan sempat dikabarkan kalau bakal dihadirkan pada iPhone X. Akan tetapi dikarenakan waktu sudah sangat dekat sehingga ponsel tersebut lebih memilih untuk menggunakan fitur pemindai wajah yang diklaim lebih modern dan lebih aman jika dibandingkan dengan pemindai sidik jari. Namun di awal tahun 2018 kemarin, vendor Vivo berhasil menjadi yang pertama untuk teknologi pemindai sidik jari di layar ini melalui perangkatnya yang bernama Vivo X21 UD.

Kemudian untuk teknologi ini telah diikuti oleh vendor lain seperti Huawei, OPPO dan lainnya. Disisi lain, Vivo juga terus mengembangkan teknologi tersebut untuk ditanamkan pada Smartphone generasi berikutnya, salah satunya yakni seperti Vivo V11 Pro yang baru saja diluncurkan di Indonesia tadi siang, Rabu, 12 September 2018 di Ritz Calrton, Pacific Place. Smartphone ini telah hadir sebagai ponsel pertama yang membawa teknologi keamanan fingerprint di bawah layar bernama Screen Touch ID.

Tidak hanya mengandalkan fitur Screen Touch ID saja sebagai keamanannya, Vivo V11 Pro juga dilengkapi dengan fitur Face Access dengan Sinar Infrared. Beda dengan sensor pemindai wajah pada umumnya, teknologi yang tertanamkan pada V11 Pro ini sudah mengalami peningkatan dan mampu memindai 1024 titik fitur wajah penggunanya dengan menggunakan sinar infrared sehingga bisa mendeteksi keakuratan wajah lebih detail dan membuka layar lebih cepat. Selain itu, pengguna juga bisa membuka perangkat meski sedang berada dalam kondisi minim cahaya sekalipun sehingga ketika digunakan di malam hari, fitur ini masih bisa bekerja secara normal.

Seperti OPPO F9, Vivo V11 Pro ini juga membawa panel layar yang luas dengan notch berukuran kecil di bagian atas layarnya yang berfungsi sebagai tempat lensa kamera selfie. Smartphone terbaru dari Vivo ini telah dibekali dengan panel layar Super AMOLED Display seluas 6.14 inci dan memiliki resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) sehingga pengguna dapat menikmati konten visual lebih memuaskan. Untuk layarnya yang luas ini, Vivo menyebutnya dengan Ultra All Screen.

Lalu dalam urusan kamera, pada bagian notch kecil yang berada di atas layarnya ini telah tertanamkan lensa kamera selfie beresolusi 25MP dengan aperture f/2.0, sedangkan di bagian body belakang terdapat dual lens camera yang masing-masing lensa memiliki resolusi 12MP (Dual Pixel) + 5MP dengan aperture f/1.8. Tidak hanya itu saja, bagi kalian yang suka fotography juga bisa mengandalkan Vivo V11 Pro sebab selain resolusinya yang besar, kamera selfie V11 Pro juga sudah didukung dengan fitur Beauty-AI Selfie Lighting, AI Face Shapping, Funmoji hingga Anti Backlight AI HDR. Selain itu, pada kamera belakang maupun kamera depannya juga memiliki dukungan fitur AI Scene Recognition untuk menghasilkan kualitas jepretan lebih sempurna.

Camera Vivo V11 Pro

Sumber Image Vivo

Kemudian untuk sektor performa sudah cukup memuaskan untuk ponsel kelas menengah, Vivo V11 Pro telah dibekali dengan komponen chip Qualcomm Snapdragon 660 AIE, dan didukung dengan kapasitas memori internal RAM sebesar 6GB dan kapasitas penyimpanan internal seluas 64GB. Lalu dalam urusan daya tak perlu diragukan lagi, komponen baterai 3.400mAh siap memberikan daya tahan yang cukup lama, ditambah lagi dengan adanya dukungan teknologi Dual-Engine Fast Charging yang mana mampu melakukan pengisian daya lebih cepat.

Vivo V11 Pro telah resmi dirilis di Indonesia dengan banderolan harga Rp 4.999.000,- dalam opsi warna Nebula Purple dan Starry Black, sedangkan untuk Vivo V11 dengan spesifikasi sedikit lebih rendah dibanderol dengan harga Rp 4.499.000,-. Dan bagi yang berminat, produk ini sudah bisa dipesan di Lazada, JD.ID, Shopee, Akulaku dan Tokopedia mulai hari ini hingga tanggal 19 September 2018 mendatang.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia: 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Smartphone

More in Smartphone

Huawei Mate 20 Camera

Terungkap, Harga Huawei Mate 20 Setara iPhone XS Series?

Budi SulistyantoOctober 14, 2018

Samsung Ungkap Ciri Smartphone Layar Lipat Perdananya

Budi SulistyantoOctober 14, 2018
Nokia 8

6 Smartphone Ini Turun Harga Lagi, Ada yang Anjlok Sampai Rp 1 Juta

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
Huawei Connect 2018

Huawei Resmi Luncurkan Chip AI IP Pertama di Dunia “Ascend”, Fungsinya?

Budi SulistyantoOctober 13, 2018
Ryan Chen, Head of the Software Research Center of the OPPO Research Institute

Hyper Boost, Teknologi Baru yang Bisa Bikin Smartphone OPPO Makin Cepat

Budi SulistyantoOctober 12, 2018
Samsung Galaxy A7 3 Camera

Ponsel 3 Kamera Belakang Galaxy A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Nokia 5.1 Plus

HMD Global Pastikan Nokia 5.1 Plus Masuk Indonesia Bulan Ini

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
Samsung Galaxy A9 Release

Samsung Resmi Rilis Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Budi SulistyantoOctober 11, 2018
iOS 12 Update

iOS 12.01 Sudah Digulirkan, Tapi Masalah Ini Masih Tetap Ada di iPhone XS Series

Budi SulistyantoOctober 10, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu