Uncategorized

Ikut Bersihkan Medsos! Segera Laporkan Kesini Jika Temukan Konten Negatif

Ikut Bersihkan Medsos! Segera Laporkan Kesini Jika Temukan Konten Negatif

Gadget Empire – Di akhir pekan ini, usai terjadinya peristiwa terorisme, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) langsung bergerak cepat setelah melihat banyak konten-konten negative terkait peristiwa tersebut. Pihak Kemkominfo juga menegaskan untuk para warganet agar segera melaporkan konten-konten negative pada situs, email hingga WhatsApp yang disediakan khusus untuk pengaduan. Tidak hanya yang bersangkutan dengan kasus terorisme saja, sejumlah konten negative yang dilaporkan oleh warganet juga bisa berupa seperti berita bohong, pornografi, ujaran kebencian, radikalisme, kekerasan hingga hal kriminal lainnya seperti konten kekerasan, malware dan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Akun @aduankonten sendiri juga baru saja dibuat pada pagi ini, Senin (14/5/2018).

Sebelumnya Menkominfo Rudiantara juga menghimbau agar warganet tidak menyebar luaskan konten sensitif, termasuk foto aksi terorisme. Bahkan pihak kepolisian juga menghimbau serupa agar warganet mampu menahan diri sebelum melakukan penyebaran konten terorisme. Himbauan tersebut pantas diikuti, terlebih adanya banyak anak-anak di bawah umur yang aktif Sosmed, sehingga keadaan psikologisnya bisa terganggu oleh foto-foto aksi terorisme. Rudiantara sendiri juga menegaskan agar masyarakat tidak menyebarkan konten negatif yang bersangkutan dengan peristiwa tersebut. Himbauan ini telah disampaikannya ketika menghadiri kegiatan car free day dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Pelataran Parkir Sarinah beberapa hari lalu, sebagaimana yang dikutip dari sebuah keterangan resmi Kemkominfo.

Selain itu, terdapat dua poin yang juga menyorot perhatian Rudiantara, diantranya yaitu seperti meminta masyarakat agar tidak menyebarluaskan atau meramaikan konten, berupa foto, gambar serta video korban aksi terorisme di media apapun. Selanjutnya, ia juga meminta pada masyarakat agar tidak menyebarkan gambit atau foto yang tidak layak untuk dilihat anak-anak. “Terorisme, jangan takut. Jangan buat anak-anak kita takut nantinya, karena itu yang diinginkan oleh yang membuat teror. Bangsa kita bukan bangsa penakut,” tegasnya. Dan jika ada konten yang tak pantas, Rudiantara akan mengajak masyarakat untuk melakukan komplain ke penyedia platform, sehingga konten tak layak tersebut bisa langsung diturunkan.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

More in Uncategorized

Huawei Setingkat Lebih Baik Ketimbang Tahun Kemarin

Budi SulistyantoJune 20, 2019
MediaTek helio m70

Seperti Inilah Kehebatan Chip SoC 5G Besutan MediaTek

Budi SulistyantoJune 15, 2019
Huawei CS

Konsekuensi Bagi Eropa Jika Ikut Blokir Huawei

Budi SulistyantoJune 9, 2019
Huawei Google

Huawei Ditekan AS, Google Membela?

Budi SulistyantoJune 7, 2019
Redmi K20 Pro color

Penjualan Perdana Smartphone Flagship Killer Redmi K20 Sukses

Budi SulistyantoJune 2, 2019
Monalisa can Speak

Tim Samsung Temukan Cara Ubah Foto Jadi Video Lebih Mudah

Budi SulistyantoMay 26, 2019

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu