Android

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Iklan Sudah Mulai Sambangi WhatsApp Android

Gadget Empire –¬†Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp dikabarkan akan menyisipkan iklan pada fitur statusnya. Dan menurut prediksi beberapa pihak telah menyebutkan bahwa WhatsApp memang benar-benar akan menghadirkan iklan tersebut. Sebelumnya juga beredar kabar bahwa pengujian iklan ini telah menyambangi platform iOS, dan kini uji coba yang serupa dikabarkan sudah sampai ke platform Android. Hal ini diketahui dari akun @WABetaInfo yang sering benar dalam memperkirakan fitur yang sedang digarap oleh pengembang yang berada di bawah naungan Facebook tersebut.

Sama seperti iOS, iklan ini juga akan hadir pada fitur status WhatsApp Android versi beta 2.18.305. Terkait hal itu, bagi para pengguna WhatsApp Android yang bukan penguji beta saat ini masih bisa tenang karena iklan di status W.A ini belum diluncurkan. Namun terkait hal ini, rumor yang ada semakin memperkuat keinginan Facebook yang hendak mengumpulkan keuntungan dari ketiga produk bearnya, sebut saaja WhatsApp, Instagram dan Facebook. Hampir sama dengan iklan Instagram Stories laporan dari BGR telah menyebutkn bahwa iklan di status tersebut sebenarnya mencakup iklan di Instagram Stories, dimana iklan akan dihadirkan ketika pengguna sedang melihat/menjelajahi Stories yang diunggah temannya. Facebook sendiri sejak sebelum diakuisisi empat tahun lalu juga sudah megincar skema iklan untuk W.A.

Padahal saat itu, Facebook mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengganggu pengalaman perpesanan pengguna W.A, tetapi sejauh ini nasib WhatsApp belum diketahui kedepannya namun saat ini semua perpesanannya masih terlindungi oleh enkripsi. Terkait hal ini, WhatsApp sendiri juga sudah masuk ke sebuah bisnis dengan menawarkan layanan berbayar agar pelaku usaha bisa langsung menghubungi pelanggan via pesan teks. Jadi semua perusahaan yang menggunakan layanan ini harus membayar biaya antara setengah sen atau 0,005 dollar AS (Rp76) hingga 0,09 dolla AS (Rp1.371) dan untuk settiap pesan-pesan yang dikirimkan ke konsumen potensial, sesuaii dengan negara. Di awal tahun lalu, WhatsApp sendiri juga memberikan konfirmasi bahwa 100 perusahaan juga sudah menguji coba fitur tersebut.

Video Pilihan Gadget Empire Indonesia:

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

More in Android

Spotify Premium

Update Besar Besaran Untuk Pelanggan Spotify Premium

Budy SulistiyantoOctober 20, 2018
Facebook Messenger

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim Juga, Ini Buktinya!

Budy SulistiyantoOctober 14, 2018
Instagram

Jelajahi Linimasa Instagram Jadi Begini, Setuju?

Budy SulistiyantoOctober 13, 2018
Nokia Android Pie

4 Smartphone Nokia Ini Siap Terima Update Android Pie Mulai Bulan Ini!

Budy SulistiyantoOctober 6, 2018
WhatsApp Android

Pengguna Android Bisa Nonton YouTube Langsung di WhatsApp

Budy SulistiyantoOctober 5, 2018

Coba Yuk, Cara Mengoperasikan Android Hanya dengan Suara

Budy SulistiyantoOctober 4, 2018

Samsung Internet Browser Dapatkan Update, Tawarkan Fitur Baru dan Performa Lebih Optimal

Budy SulistiyantoSeptember 16, 2018
MIUI 10 New Interface

MIUI 10 Global Stable ROM Mulai Digulirkan

Budy SulistiyantoSeptember 16, 2018
Huawei EMUI 9

Hanya Ada 1 yang Sudah Final, Berikut Daftar HP Huawei yang Sudah Bisa Install EMUI 9

Budy SulistiyantoSeptember 2, 2018

shop giay nuthoi trang f5Responsive WordPress Themenha cap 4 nong thongiay cao gotgiay nu 2015mau biet thu deptoc dephouse beautifulgiay the thao nugiay luoi nu